Sembilan Belas

279 37 18
                                    

"(Namakamu), ikut kepanitian Pekan Budaya, gak?" tanya Risa yang tengah melilit spaghetti-nya dengan garpu.

"Ribet. Males," jawab (Namakamu) singkat.

"Ih. Ayo lah bantuin gua. Kurang orang nih buat humas!" ujar Risa memohon.

"Humas? Yang ngomong ke orang-orang?" tanya (Namakamu) dengan tatapan malasnya. "Iya. Kan lo pinter ngomong, (Nam). Ayo lah ...."

"Gua pikir-pikir dulu lah ya."

"Ih. Ini gak pakai wawancara lagi! Pasti masuk, deh! Kan gua koordiantor humasnya," ujar Risa masih memohon.

"Hmm ... oke ... kali ini aja, ya. Gua mau fokus belajar abis itu! Hahaha!" (Namakamu) tertawa renyah.

"Belajar apaan lo!" ledek Risa. "Belajar mencintai Rafto, lah!" (Namakamu) menjulurkan lidah.

Mendengar nama itu, seketika, senyuman Risa seakan memudar. Namun, ia harus menutupi ekspresinya yang terlalu ketara oleh (Namakamu).

"Iya deh! Bucin terus!"

"Ih! Jadi kangen tau! Dia lagi ngapain ya?" tanya (Namakamu) kembali membayangkan wajah pujaan hatinya itu.

"Ini jam 8 pagi. Disana pasti jam 8 malam ... hm ... dia kayaknya lagi nonton drama Korea ...." ujar Risa menatap langit-langit. Seakan tengah menerka.

"Masa cowok se-cool gitu tontonannya itu! Ngawur!" sela (Namakamu).

"Coba DM aja," pinta Risa.

"Dih. Nanya apa?"

"Ya lo tanya dia lagi apa. Kali aja dibales.)," ujar Risa seperti yakin 100 persen.

"Coba ya. Semoga gak ganggu, deh". (Namakamu) membuka ponselnya dan masuk ke aplikasi Instagram untuk mengirim pesan kepada Rafto. Sebenarnya, ia tak punya topik pembicaraan lebih lanjut jika Rafto membalas pesannya nanti.

Raffytanto


Today, 08:02 am

Hai, To. Lagi apa?

(Typing)

"Mampus! Dia kok fast respond banget!" seru (Namakamu). "Masa? Wah! Berarti lo fans nya yang istimewa!" Risa tertawa.

"Oh, jelas!"

Raffytanto


Today, 08:02 am

Hai, To. Lagi apa?

Hai, (Nam)

Lagi nonton aja nih

Nonton apa?

Drakor, hehe

"WHAT! RIS!" hentak (Namakamu) sambil memukul meja. "Apa? Dia bales apa?" tanya Risa dengan nada santainya.

"LO PERAMAL YA, RIS?!"

"Hah? Maksudnya?"

"Bener kata lo! Dia lagi nge-drakor! Ih! Kok lo bisa tau, sih!" seru (Namakamu) excited. Risa hanya membalas dengan senyuman masam.

"Mantap lo, Ris! Gua jawab lagi coba, ya."

Raffytanto

Today, 08:02 am

Hai, To. Lagi apa?

Hai, (Nam)

American TasteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang