Awal Perjalanan

175K 10.1K 495
                                    

Menjadi anak perantauan memang sulit, apalagi bagi seorang wanita yang jarang sekali keluar rumah jika tidak berkepentingan. Sulit rasanya hidup di lingkungan orang lain. Tapi ada sebuah pepatah mengatakan "Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina", sebegitu pentingnya ilmu sampai-sampai negara yang jauh pun harus kita gapai demi mendapatkan ilmu.

Aisya seorang gadis asal Lampung, ia kuliah di salah satu universitas di Yogyakarta. Ia adalah seorang anak dari keluarga sederhana, namun semangat untuk menuntut ilmunya tidak pernah luntur.

Saat pertama kali ia tinggal di sana memang sedikit risih karena bahasa yang sering digunakan pedagang dan pembeli adalah bahasa Jawa halus. Huft... sebenarnya dia asli suku Jawa, namun karena sudah terbiasa tinggal di Lampung yang notabenenya ngomong kayak ngajak berantem, membuat ia harus beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Seiring berjalannya waktu ia mulai terbiasa dengan lingkungan tempat tinggal barunya, ia mulai bersosialisasi dengan mengikuti kelompok pengajian di daerah ia tinggal maupun di kampusnya. Bahkan ia tak jarang juga mengikuti teman barunya mengikuti kajian yang diselenggarakan di sekitar Yogyakarta.

Aneh memang untuk seorang mahasiswi jurusan manajemen bisnis mengikuti kelompok pengajian di kampus. Biasanya mahasiswa jurusan tersebut akan mengikuti perkumpulan bagi calon pengusaha. Namun tidak dengan Aisya. Meskipun begitu, ia tidak ingin melupakan agama hanya untuk kesenangan dunia. Mungkin banyak yang mengira bahwa Aisya sudah salah jurusan, bahkan Aisya hanya memiliki sedikit teman di fakultasnya. Berbeda dengan fakultas ilmu agama, di sana ia memiliki banyak teman karena ia sering menghadiri acara yang diselenggarakan fakultas tersebut atau hanya sekedar tanya jawab tentang ilmu agama.

Sebenarnya di fakultas yang ia tempati terdapat organisasi Rohis, dan ia juga mengikuti organisasi tersebut. Namun organisasi tersebut tidak sesuai harapannya, ia masih menyukai acara-acara berbau agama yang dilaksanakan oleh fakultas ilmu agama. Ia sempat ingin pindah jurusan namun ia urungkan, mengingat tujuan awal ia memasuki jurusan manajemen bisnis.

🌷
🌷

Ini dulu ya partnya...

Mulai update part selanjutnya udah masuk cerita kok, tenang aja...

Jadikan Al-Qur'an sebagai bacaan utama
💕💕

My Lecturer Is My Husband?✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang