Naruto ... Kitsune ?
Naruto dan Sasuke dalam perjalanan pulang saat ini, mereka telah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Dan untungnya, Naruto tidak berulah sehingga misi pengintaian itu tidak berubah menjadi misi penyerangan.
"Sasuke. Aku lapar" ucap Naruto saat mereka sedang berjalan. Mereka tidak berlari seperti ninja lainnya. Karena toh misi mereka sudah selesai, untuk apa buru-buru? Laporannya juga sudah Sasuke kirim lewat burung elangnya. Dan Kakashi sudah memberikan balasan untuk menikmati perjalanan kembali mereka.
"Hei! Kita akan melewati Suna bukan? Bagaimana kalau kita mampir? Aku rindu Gaara! Dia langsung kembali sebelum aku sadar. Aku ingin mengobrol dengannya." Seru Naruto tiba tiba sembari menarik narik jubah Sasuke.
Sasuke menghentikan langkahnya.
'Bocah itu kembali membangunkan singa dengan bodohnya' -Kyuubi
'Ah, sudahlah. Hei. Bagaimana kalau kita pergi? Sepertinya aku ingin mengganggu si Rakun' -Kurama
'Kau benar. Ayo kita pergi'
Dan Kurama dan Kyuubi pergi dari mind link itu untuk mencari Shukaku -Ichibi. Meninggalkan Sasuke yang sudah mengeluarkan aura hitamnya tanpa di sadari Naruto.
"Sasu...ke ?" Ucapan Naruto terhenti saat melihat wajah gelap Sasuke yang sudah membalikkan tubuhnya.
"Sa... suke? Kau... kenapa?"
"Naruto.. kau... ternyata benar-benar.. dobe .. heh?"
Naruto tersentak mendengar ucapan Sasuke. Wajahnya memerah lantaran kesal.
"Apa maksudmu!? Bukan aku yang Dobe! Tapi kau yang tidak jelas! Kau selalu berubah menjadi dingin seperti ini setiap aku mengucapkan nama orang lain! Kau seperti orang yang .... cemburu ...?"
Naruto terpaku menatap wajah Sasuke yang... uhmm.. menyeramkan?
"Kau mengerti?"
"A..pa?"
"Kau mengerti bukan apa yang kurasakam saat ini?
"Ma.. maksudmu... kau... benar benar cemburu? Tapi.. pada siapa?"
Naruto makin tertegun.
"Kau cemburu padaku? Kenapa? Aku tidak melakukan apapun pada Sakura? Apa yang membuatmu cemburu padaku?" Naruto balik memegang tangan Sasuke. Bertanya dengan wajah panik. Takut-takut ternyata benar adanya ia telah salah bersikap pada Sakura dan buat sahabatnnya ini jadi salah mengartikan kedekatan itu.
Sasuke terdiam sebentar. Kemudian mendengus kasar.
"Sudahlah. Kita pulang sekarang. Kalau kau mau mampir ke Suna mampirlah sendiri."
Sasuke berbalik dan kembali melanjutkan perjalanannya. Meninggalkan Naruto. Yang terpaku dalam kebingungannya.
'Cukup. Aku bosan. Bocah ini ternyata kebih bodoh dari yang ku kira' Kyuubi yang ternyata dari tadi tidak kemana-mana kembali muncul bersama Kurama.
'Apa maksudnya?' Tanya Naruto.
'Sasuke memang cemburu.' -Kurama menatap Naruto datar. 'Tapi bukan karena kau mendekati gadis permen karet itu'
'Lalu?'
'Kau memang benar- enar bodoh. Apakah kau tidak bisa melihat? Uchiha itu. Cemburu karenamu. Bodoh.'
'Karenaku?'
Ingatan Naruto terputar kembali saat dulu awal Sasuke mendiamkannya karena ia membicarakan Neji. Malam sebelum mereka berangkat misi saat ia membicarakan Sakura. Juga tadi saat ia membicarakan Gaara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto .... Kitsune?
FanfictionPerang dunia Shinobi telah usai. Semua sudah kembali normal. Tapi, bagaimana jika, sang pahlawan, sang 'matahari' milik Konoha, ternyata justru mengorbankan dirinya, untuk.... menyelamatkan ratusan.. atau bahkan ribuan shinobi lain yang telah gugur...