Belum menemukannya atau tidak akan pernah bertemu?
[No edit]
Komen yg banyak guys💚Kalian tahu ini hari apa?
Yak, salah semua!
Ini hari awal pendaftaran sekolah. Mama daftarin gue ke sekolah yg terbilang lumayan jauh. Sekitar 7,2 km. Kenapa gue bilang jauh? Soalnya SD & SMP gue, sekolahannya deket rumah. Jadi wajar gue bilang jauh dan harus ngangkot tiga kali pulang pergi_- tapi untungnya Papa gue bilang mau anterin tiap pagi ke sekolah, itung² hemat duit saku.
Gue gatau kenapa mama gue yang paling antusias daftarin ke sekolah ini. Gue bahkan gatau ada ini sekolah, ya harap maklum gue anak indihome yang keluar rumah paling mentok ke warung/Indo april/fotokopian. Gak salah temen² pada nyebut gue manusia purba tinggal di goa.
"Ma.." Tanya gue sambil nyamper dia di meja makan.
"Alin kamu tenang aja. Pasti kamu bakal keterima kok. Mama jamin!" Dengan mimik wajah yang berkobar² seperti api. Dia tau kalo gue mau protes, makanya di baikin dulu sampe luluh.
"Jauh ma. Alin gak pernah pergi jauh sendirian." Kali ini muka gue berubah macem anak kucing kelaperan.
Mama gue tetep kekeuh. "Di coba dulu. Gak ada yang tau, tapi mama yakin kamu pasti keterima. Fighting!"
Ashiap bos! Gabakal menang gak kalo ngomong sama bos besar. Gimanapun caranya pasti akhirnya kalah, nyerah dan pasrah. "Iya iya."
"Kita kesana ngangkot ma?" Tanya gue basa basi walaupun udah tau jawabannya.
Mama nyodorin gue satu sandwich selai nanas. Makan pagi favorite gue. Selain gak ngotorin piring Dan yang jelas gapake ribet tinggal makan. "Iya. Biar kamu bisa pulang sendiri kalo Papa belum pulang atau abang Egy gak nyusul."
Gue hanya nganggukin kepala. Mau nanya apa lagi coba? Pasti ujung²nya juga gue diem lagi.
Gak lama kita berangkat ke tempat tujuan. SMK Raya, ya itu nama sekolah yang bakal jadi sekolahan gue selama 3 tahun kedepan. Itupun kalo gue keterima.
Sepanjang perjalanan mama selalu bilang. "Mama yakin sama kamu. Kamu pasti lolos. Itu sekolah favorite, mama pengen salah satu anak mama sekolah disana." I can only say Aamiin in my heart. Padahal gue sendiri kaya mau kaya enggak. Au ah bingung.
"Kiri bang." Mama gue bersuara lebih dulu.
"Oh. Iya buk." Angkot itu berenti di bahu jalan, mama gue ngasih duit selembar warna ungu ke abang angkotnya. "Kembaliannya ambil aja." Lalu dia ngajak gue turun sebelum abang angkot bilang makasih.
"Emng bayar angkot berapa?" Tanya gue, asli gue gatau.
"Mama biasa bayar 4 ribu, kalo anak sekolah 2 ribu." Jelasnya. 4 ribu di gue bisa buat beli cilok, kalo abang angkot mungkin bisa dapet beras 1 kg. Jadi jangan pelit² ya teman².
Gue menjawab 'oh' saja. Gue mengedarkan pandangan ke depan, "itu sekolahannya?" Mantep gan.
Mama gue cuma ngangguk, elah bales dendam apa gimana. Hehe gak ding bercanda :)
"Kita ngantri ma.."
"Ya ngantri dong. Kamu tunggu sini mama ambil formulir di depan." Ini asli, gue berasa yang temenin mama gue daftar sekolah lagi.
"Ashiap bos."
Mama sama gue nunggu antrian kira² sekitar 15 menit.
"Mbak tolong isi formulirnya dulu ya." Yup! Dipanggil mbak sama petugas nya wkwk. "Iya pak."
Selama gue nulis selama itu juga ditanya², alamat dimana? Kesini naik apa? Jauh gak dari rumah? Pernah kesini apa gak? Asli itu bapak² cerewet tapi asik gak jaim gitu.
"Nah udah. Nanti kesini lagi tanggal 21 ya buk. Soalnya akan diadakan tes tulis dan psikotes." Mama gue ngangguk, terus kita salaman abis itu balik.
Masih ada waktu 1 minggu lagi gue bisa santuy kalem di rumah. "Kamu review lagi ya lin, biar gak lupa." Wah tauan aja ini mama gue. Padahal anaknya ini ingin bermalas-malasan.
•••
Gue membagi waktu 1 hari review 1 hari kagak. Dan ini udah tanggal 20. Ya cepet banget, udah kaya lagi makan ciki terus makannya ngebut karna takut di minta.
Gue menatap langit² kamar, "Wah besok udah tes aja. Gue bisa gak ya.."
Sambil merenung. Kalo gue gagal, pasti mama bakal sedih.Ceklek..
Pintu kamar gue kebuka 30°, otomatis gue langsung melirik ke arah sumber suara. Yatau gue siapa yg dateng, "Masuk aja ma."
"Kamu belum tidur?"
"Kalo aku tidur, Aku gak suruh mama masuk." Jawab gue apa adanya.
"Bisa aja kamu. Ngeselin banget kaya papa." Lihatlah, mama gue sendiri aja mengakui kalo gue ini ngeselin.
"Kalo aku gak ngeselin aku anak sapa?" Mama hanya mengelus rambut gue sambil senyum.
"Tidur gih. Besok harus bangun pagi. Jangan sampai kesiangan nanti rejeki di patok ayam."
"Iya." Mama beranjak keluar, sebelum itu dia patikan lampu lalu meninnggalkan gue bersama dengan kegelapan.
Welcome to dreamland..
•••
Gatau ye kok jadinya gini wkwk
TBC 🔙 🔜
KAMU SEDANG MEMBACA
a MIRACLE • Na Jaemin ✔️
FanficAbout my life, which could not be with her. "𝙳𝚊𝚛𝚒 𝚝𝚊𝚗𝚊𝚑, 𝚔𝚎𝚖𝚋𝚊𝚕𝚒 𝚔𝚎 𝚝𝚊𝚗𝚊𝚑. " Started : 2020/04/10 Finished : 2021/01/06 © 2020 jaheisrempah