Usaha tidak menghianati hasil. Jadi berusahalah, sekalipun hasil yang didapat adalah sebuah kegagalan.
[No edit]
Komen yang banyak zeyeng💚Definisikan lingkungan sekitarmu.
Ramai ...
Ramai tapi tetep ngerasa sendiri. Gue gak suka keramaian!
Siswa siswi yang mengikuti tes di persilahkan masuk ke ruangannya dan duduk sesuai nomor urut masing-masing.
"Mohon perhatian nya Sebentar adik-adik." Ucap salah satu panitia. "Jadi sebelum dilakukan tes, dimohon mengumpulkan Handponenya masing² untuk menjaga agar tetap kondusif dan tidak terjadi kecurangan. Saya percaya sama kalian, kalian pasti mampu dan bisa mengisi soal yang akan panitia bagikan nanti."
Peserta yang ada di ruang itu semuanya ngumpulin hp masing² ke meja yang ada paling depan. Termasuk gue.
"Di atas meja hanya ada alat tulis. Tidak ada buku atau kertas. Semua itu kami sediakan." Oke. Baguslah, gue gak perlu sobek² kertas lagi.
Dirasa sudah tidak ada yang perlu di ingatkan lagi, panitia mulai membagikan beberap soal dan yakinlah itu lumayan tebel.
"Jangan ada yang membuka soal, sebelum panitia mengintruski untuk mengerjakan."
Gak lama, "Sekarang kalian boleh mengisi dengan jawaban yang menurut kalian paling benar. 1 materi 15 menit." 1 materi 15 menit sedangkan disini ada ±5 materi masing² 20 soal. Mancing mania MANTAP!
"Ingat, jangan ada yang kerja sama. Isi dengan kemampuan yang kalian punya. Selamat mengerjakan." Mau sama gimana juga, orang 2 meja 2 bangku yang isi cuma 1 orang_-
Oke. Ikuti, kerjain, kumpul. Kalo gatau ngasal aja gak pa-pa. Ngasal juga tetap harus mikir kan?
4 materi udah gue lalui dengan kegelisahan! Emang MTK sialan!!! Sekarang tinggal 1, tentang psikotes.
"Materi ke-5 psikotes. isi sesuai dengan apa yang kalian tahu, dan sebisa mungkin kerjakan soal gambar tanpa mencoret lebih dari 2x." Gue yang mendengar itu mengangguk, kalo yang lain ma gatau.
Gue beralih ke lembar soal terakhir. Anjir soal macam apa ini,
soal no.1 "Gambarkan organ vital yang kalian tau." Gue baca dalam hati, untung gak reflek bilang 'Apa-apaan' Mikir juga woi mau buka suara. Padahal rame orang tapi sunyi banget ni ruangan. Gatau deh sunyi karna konsentrasi ngerjain, apa pada diem karna gak tau isinya.
Percayalah, soalnya sangat sulit dikerjain buat orang² yang sekolah kerjaanya cuma ngisi absen doang, tugas tinggal jiplak, kelas di jadiin tempat bocing (bobo ciang), tas dan isinya sebagai bantal dan satu lagi.. jangan lupain taplak meja sebagai selimut.
Soal no.2 "Gambarlah manusia/hewan dengan organ tubuh lengkap." Elah gini doang ma gimpil.
Soal terakhir.. asik cuma 3 doang. "Gambarlah pohon/rumah dengan lengkap."
KAMU SEDANG MEMBACA
a MIRACLE • Na Jaemin ✔️
FanficAbout my life, which could not be with her. "𝙳𝚊𝚛𝚒 𝚝𝚊𝚗𝚊𝚑, 𝚔𝚎𝚖𝚋𝚊𝚕𝚒 𝚔𝚎 𝚝𝚊𝚗𝚊𝚑. " Started : 2020/04/10 Finished : 2021/01/06 © 2020 jaheisrempah