.06.

249 25 7
                                    

Jangan lupa vote ya.

"Jadi gitu mam.."

Gak tau kenapa tapi pas Elsa baru aja sampai ruang keluarga si Alex udah di puk-puk manja sama mami.

Elsa bingung apa Alex sakit? atau berantem sama Lisa? Gak biasanya Alex manja ke mami kecuali lagi sakit sama galau.

Alex yang sadar kalo Elsa liatin kelakuan dia sama mami langsung lepas pelukan dari maminya.

"Nah itu tuh mam, pelakunya udah dateng." ucap Alex yang udah nunjuk-nunjuk Elsa .

Mana mukanya nyolot lagi,
Kalau kata Elsa cocok itu muka ditampol pake sendal jepitnya Marina.

"El udah pulang? sini duduk dulu mami mau tanya"

Iya sih maminya senyum halus bener kayak pantat bayi. Tapi Elsa yakin kalo ini pasti ada sesuatu, dan gak lain pelakunya si Alex.

Elsa duduk di sofa depan Alex, sambil melepas kaus kaki yang memang belum dia lepas, "Kenapa mam? Elsa ada salah?" tanya Elsa tanpa basa-basi.

"Iya banyak salah lo ke gue!" gak ada angin gak ada hujan si Alex nyletuk sambil ngegas.

Elsa yang bingung malah ikutan kepancing emosi gara-gara si Alex tiba tiba ngegas ke dia, "Nyletuk aja tuh mulut! abis minum bensin lo makanya tuh mulut jadi ngegas?!"

"Ini kenapa malah berantem gini sih ya ampun?!" mami Ji Eun pusing kalau tiap hari anak kembarnya ini berantem. Takutnya dia ntar mati muda gara-gara tiap hari darah tinggi liat kelakuan si kembar, terutama si Alex.

Sambil memijat pelipisnya mami Ji Eun menghela nafas lelah. Bingung bagaimana cara ngomongnya ke Elsa. Tapi kalo gak di omongin si Alex ngambek.

"Elsa kok baru pulang sayang? dari mana?" tanya mami Ji Eun hati-hati takut melukai perasaan Elsa.

"Sekarang kan hari rabu mam, ya Elsa latian cheers. Kan udah biasa Elsa gini." jawab Elsa jujur.

"Oh iya hampir lupa mami." sambil menepuk pelan kepalanya, "Kamu pulang naik apa El?" Alex membuka telinganya lebar-lebar saat maminya sudah mulai memancing Elsa.

Emang dasar kutu kupret.

"Dianter Reno mam, kenapa?" tanya Elsa sedikit curiga saat Alex merengut sebal.

"Lu pacaran kan sama Reno?! ngaku gak lu?!" tanya Alex sambil ngegas, gak lupa pake wajah songong andalannya.

"Iya.." ucapnya santai, "Terus apa masalahnya buat lo? kenapa lo kayak gak terima gitu?"

Alex kicep. Bener juga sih kenapa Alex kayak gak terima gitu waktu tau Elsa pacaran sama Reno?

Tapi emang sudah sebulan lebih semenjak Alex tau kalau Elsa punya pacar. Dia nunggu cerita dari Elsa tapi sekarang masih aja gak ada cerita apa-apa. Alex kan jadi sakit hati.

"Yy.. yaa gua sakit hati lo punya pacar tapi gak ada cerita sama gua" Alex segera mendapat ide agar dia tidak dianggap gak waras sama Elsa.

Ya gimana mau di anggap waras kalau kelakuannya absurd semua gak ada yang lurus.

"Kan itu privasi gue tongos! lu apaan sih gak jelas tau gak?!" tuhkan Elsa yang polos lemah lembut kalo di depan mami sekarang jadi ikutan emosi, "Lagian hubungan gue udah jalan lima bulan ngapain harus gue umbar kayak anak smp baru pacaran aja!"

"Ya sama aja lo ga-

"Hey yo wassup daddy Josh in here" belum selesai Alex melanjutkan ucapannya suara daddy nya menggelegar dari ruang tamu.

Elsa menutup mata sejenak, dia sadar dari mana sifat blangsaknya Alex berasal.

Eh tapi sepertinya gak mungkin kalo daddy nya yang menurunkan ke blangskan ini. Feelingnya sih bapaknya emang nurut kalo di ajarin Alex jadi orang blangsak.

"Wah pada bahas apa ini krucil-krucilnya daddy? seru banget kayaknya sampe mukanya tegang gitu." emang gak tau diri si bapak Joshua ini, sudah tau muka anak-anaknya lagi tegang malah dibilang seru.

Gak lama setelah dapet tatapan maut dari Elsa daddy Josh langsung diem, ikutan duduk di sebelah sang istri.

"Ada apa sih?" bisik Joshua di telinga sang istri.

"Ekhem.. udah selesai kan? Elsa mau ke kamar kalo gitu " baru setengah jalan menuju tangga, ada yang nyletuk bikin suasana makin goyang.

"Apaan dah pada tegang semua? liat film juga kagak.. terus kenapa muka pada tegang sih?" ucapnya, kemudian ia menatap kakak perempuannya, "Ini lagi kelinci betina, ngapa muka lu? kek orang gak di kasih nyawa aja tuh muka."

Semua pada ketar-ketir liat kelakuan si bungsu yang kelewat kocak. Takutnya ini si Elsa makin ngamuk.

"Diem lu sat! nyletuk aja tuh mulut kayak abangnya! minggir lo gua mau ke atas!"

Dia segera turun karena memang posisinya berada ditengah tengah anak tangga.

"Dek udah sini, jangan ganggu noona kamu." panggil mami takutnya ada perang lagi.

Sambil duduk di tempat yang tadi Elsa tempati si bungsu tanya kenapa noona nya judes banget.

"Ya itu gara-gara hyung mu bikin ulah, makanya Elsa jadi emosi." ucap mami Ji Eun.

Alex yang gak terima di salahin sendirian langsung melotot serem ke maminya. Tapi cuma bentar abis itu matanya liat kebawah. Keciduk daddy Josh anjir.

Bisa-bisa jadi Alex geprek kalau ketauan melotot ke mami.

"Kok cuma Alex sih mam? kan mami juga yang mancing Elsa." ucap Alex ngambek.

"Kan mami cuma nurutin kamu. Kamu kalo gak di turutin suka ngambek berhari hari sama kayak Marina." ucap maminya sambil nyender di badan Joshua.

Alex yang di samain sama Marina gak terima dong, baru saja mau melotot udah keduluan sama bapaknya.

"Hyung sih hobi bener bikin noona emosi." si bungsu menimpali sambil memukul pelan lengan kakak laki-lakinya itu.

"Hmm oh iya sampe lupa, mam minta duit dong mau nongki ganteng nih sama temen-temen." sambil pasang muka sok imut dia ngadahin tangannya tanda kalau minta duit.

Udahlah pecat aja Ji Eun jadi maminya mereka bertiga. Masalah satu aja belom selesai ini si bungsu malah dengan enaknya minta duit lagi.

"Kemaren kan baru mami kasih dek, banyak itu duit yang kemaren. Masa udah abis sih?!" maminya ngegas ngeliat kelakuan si bungsu.

"Wew santuy mam santuy." sambil tangannya digerak gerakin nyuruh maminya santuy, "Duit yang kemaren ilang mam yang setengah, baru aja buat beli makan, eh yang setengah malah ilang."

Alex ngerasa ada yang aneh sama gelagat si bungsu, ya kali duit segitu ilang dia santai aja kayak gak ada beban, "Ilang di toko baju ya? keliatannya baru tuh baju lo." hobi seorang Alex memang nyletuk.

"Woi pinter amat lu kalo jujur. Cocok hyung kalo mau jadi detektiv." abis tepuk tangan dia ngasih dua jempol buat abangnya.

"Bin... mami pusing. Mami resign aja ya jadi maminya kalian?"

Liat istrinya yang udah mijit pangkal idungnya Joshua jadi gak tega. Yaudah lah Joshua yang ngasih duit biar si bungsu cepet pergi.

"Udah nih daddy kasih, udah sana berangkat tiati kalo bawa motor."

"Asiap dad yaudah Robin berangkat dulu, dadah." gak lama dia ngacir buru-buru soalnya udah telat.

"Terus aku?" Alex liat daddynya.

"Tidur udah malem, bye!" sambil dia membopong tibuh istrinya masuk kamar.

"Anjir lah gua ditinggalin.. emang bener-bener ini keluarga gak ada yang waras kecuali gue."

Alex akhirnya juga ikut masuk ke kamarnya.

Sok sok an ngatain gak ada yang waras, padahal dirinya sendiri yang nularin ke keluarganya :(

.
.

SEKA'ONE' • ft 97LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang