Ep. 32

6.2K 689 64
                                    

Hoseok menatap jengah kedua temannya yang tengah duduk menyender di atas sofa bersama botol soju di masing-masing tangannya. Terhitung sudah lewat dua jam sejak mereka mengajak Hoseok untuk kumpul di basecamp, bukan untuk bersenang-senang melainkan Yoongi dan Taehyung malah mengajak Hoseok bergalau ria.

"Mau sampe kapan sih lo begini? Minum-minum emang bisa bikin masalah kalian kelar?" omel Hoseok entah sudah yang ke berapa kali.

Yoongi dan Taehyung menghela nafasnya bersamaan.

"Lo gak ngerti Seok, gue gak bisa kalo jauh-jauh dari Jimin. Lo tau sendiri itu anak kayak apa? Dilepas dikit bisa meleng ke yang lain"

"Gue rasa sih dia gak bakal gitu Yoon, gue percaya kalo dia bakal setia sama lo. Lagian tujuan dia ngejauh tuh supaya kalian bisa saling intropeksi diri, supaya bisa ngebangun hubungan yang lebih serius. Gue aja yang cuma ngeliatin kalian berasa capek banget, berantem mulu" balas Hoseok seraya merebut botol soju dari tangan Yoongi kemudian menuangkannya ke dalam gelas yang telah kosong.

Jangan tiru mereka ya!

"Tapi tetep aja gue gak bisa, gue gak setuju dia pindah ke Busan" sahut Yoongi sambil menenggak minumannya.

"Belom dicoba udah bilang gak bisa, cemen banget" kekeh Taehyung yang langsung dihadiahi lemparan kacang dari Yoongi.

"Gak usah bacot, urusin aja masalah lo" cerca Yoongi.

Taehyung menghela nafasnya, menenggak minuman beralkohol itu sebelum kembali membuka suara, "Gue cuma kepikiran sama omongan Jungkook kemaren, dia nangis sambil terus ngomong dia gak manfaatin gue. Setelah gue pikir-pikir iya juga sih??"

Yoongi dan Hoseok sama-sama mengalihkan tatapannya ke Taehyung. Menatap lelaki itu penuh minat.

"Bukannya dia emang manfaatin lo buat deketin gue?" tanya Yoongi

Taehyung menggeleng, "Engga, kalo seinget gue, dia malah gak pernah bahas lo selama kita lagi berduaan"

"Dia juga hampir gak pernah ketemu Yoongi kan?" lanjut Hoseok, menimpali.

"Mungkin aja cuma baru niat, karna keburu ketauan jadi batal. Kalo bukan itu tujuannya, ngapain dia mau bertemen sama lo" Yoongi ikut menyahut.

"Setelah gue pikir, semua ini cuma gara-gara gue yang gampang menilai sesuatu sih. Gue terlalu mihak ke Jungkook tanpa mikir posisi Jimin juga, gue langsung emosi pas liat Jungkook dipukul tanpa tau kalo sebenernya Jungkook yang cari gara-gara" jelas Taehyung sambil menatap kosong kearah tembok di hadapannya.

"Tapi gue juga gak berhak nyalahin Jungkook karna dia gak pernah maksa buat gue mihak ke dia. Yah, yaudahlah udah kejadian gini" lanjut Taehyung diakhiri dengan helaan nafas.

"Yaudahlah apapun itu, dua-duanya juga udah kena hukumannya masing-masing. Jimin Jungkook udah dapet porsinya masing-masing. Karena gue juga gak bisa ngedukung perlakuan Jimin sih, dia mainnya terlalu kasar sementara Jungkook main licik. Yaudah anggep aja impas" sahut Yoongi.

"Lagian kenapa jadi bahas itu lagi sih, plis lah gue lagi pusing gak mau ditinggal Jimin!!" seru Yoongi, kembali teringat hal yang membuatnya galau malam ini.

"Cuma setahun ini Yoon, abis itu lo nikahin dia juga boleh"

"Engga gitu, perasaan gue gak enak aja mikirin dia jauh begitu" keluh Yoongi

"Coba deh ambil sisi positifnya, lo jauh dari Jimin supaya bisa ngerasain betapa pentingnya dia buat lo, supaya lo lebih ngehargain keberadaan dia, selama ini kan lo kurang ngehargain dia... Oke diem dulu gue belom selesai ngomong, jangan marah" Hoseok memberi kode agar Yoongi tetap diam saat melihat pemuda itu hendak protes, dan melanjutkan omongannya.

Eternal Sunshine ; YoonMin [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang