#4

677 57 2
                                    

#KEPEDULIAN KECIL#


Bena's POV

Pas Kak Dante bilang beasiswa gua terancam dicabut, gua panik banget.. gua udah gabisa mikir, yang kebayang diotak gua cuma tangisan kesedihan dari Ibu gua.. gua ga maulah bikin satu-satunya orang yang sayang ama gua lahir batin jadi sedih..

gua iyain aja apa kata Kak Dante, gua mikir mungkin dia beneran bakal bantu nyelametin beasiswa gua..
dulu-dulu dia juga sering bantuin gua, ngebela gua dari palakan preman sekolah juga pernah.. yah walaupun dia lebih sering ngerjain gua,

"kita ke klinik ya.. klinik luar sekolah aja biar gak jadi masalah.. ntar dikira kita tawuran kalau ke poliklinik sekolah.." wah nih kakak kelas baik juga ya, masih peduli ama gua, walaupun tadi gua tanpa sopan santun nyium dia. yang bisa dikatakan gua udah ngelecehin dia. omg im a rappist gara-gara Kak Dante sialan.

dia lari ke Parkiran ambil motor,

"Bisa naik gak?" dia bopong gua bantuin naik ke motornya, gua ngikut aja.. sakit banget sekujur tubuh gua.

"pegangan ya!" dia narik tangan gua ngelingkarin ke perut dia, pala gua ditutupin ama jaket dia biar Pak Satpam digerbang ga ngeliat muka gua yang bonyok, gua nyender dipunggungnya.. udah beneran puyeng.

=

udah sampe diklinik, dia bopong gua kedalem,

Pala gua udah diplester, ada yang lecet kena tendangan ama tonjokan dari anak-anak tae kwon do tadi, memar gua juga udah dikompres, sisa benjol-benjol disekitar mata,

"masih pusing gak?" dia natap ke gua, gua heran napa dia baik banget ke gua ya(?) padahal abis gua cipok.

gua geleng aja,

"Gua Dheril.." dia ngajak gua salaman,

Dia baca nametag yang terkait diseragam gua,

"Abenama.. gua panggilnya apa?"

"Bena Kak.."

"Kak Dheril, Bena minta maaf soal yang tadi.."

"lain kali kalau main dare or truth atau kalah taruhan nyari korbannya jangan anak  tae kwon do, bisa babak belur.." dia senyum..

ah gua terkesima sama kebesaran hatinya.

"Ben alamat rumah lue dimana?biar gua pesenin lue grabcar.. sorry gabisa anterin pulang, gua harus latian lagi ditempat lain.. yuk gua bantuin kedepan, semuanya udah gua urus"

gua dibopong ama Kak Dheril ke loby klinik, nungguin grabcarnya dateng.

=

akrinya gua ampe rumah juga, gua tinggal sendiri dirumah sederhana ini.. Ibu gua tinggal dirumah Kak Dante, disediain kamar pembantu disana.

biasanya pulang sekolah gua mampir dulu ketempat Kak Dante ngambil sisa makanan, Ibu gua selalu bungkusin buat gua sayang kalau dibuang menunya enak-enak, sebelum gua bareng ama Pak Prapto pun gua juga selalu mampir kesono dulu,

ah gua lupa sepeda gua kan ditempatnya Kak Dante, besuk gua gimana ya kesananya.. apa minta Pak Prapto mampir sini ya, ah gitu aja deh.

oiya tadi dapet tugas banyak dari sekolah, gua kerjain dulu deh.. abis gitu istirahat.

=

Dante's POV

"Dante udah pulang Pi.. mau istirahat dulu.." ah taktik gua ngasih kabar ke bokap duluan, berabe kalau ampe bokap nelpon Bena--
Eh.. Bena gimana nasibnya ya(?)

Gua liat sepedanya dari Balkon kamar masih utuh, wah tuh anak masa belum balik dari sekolah sih,

masa gua telpon aja ya dia(?) juiihhh males banget, ntar dikiranya gua peduli ama dia,najis(!)

tapi kalau dia kenapa-napa giamana(?)ah bomat ah(!)

eh gua tanya ke Bik Arum aja deh buat mastiin, ntar tiba-tiba dia lapor bokap gua lagi (gak jadi bomat)

"Bik Bena gak kemari?"

"Enggak Den, tadi pamit mau langsung anter roti.. emang aden ga dikasih tau dia tadi?" Bik Arum sibuk nyuci piring

ah lega gua, tuh anak kaga mampus.

"emang Bik Arum tau darimana?" gua pura-pura nanya biar Bik Arum kaga curiga tiba-tiba gua ngecek si Bena.

"Tadi Bena nelpon Pak Prapto ama nelpon Tuan Juragan juga.."

"Ooo...emang nganter roti kemana Bik?" hihihi syukurlah dia ga lapor ke bokap gua,

"Sebelah rumah Bibik kan ada home industri bikin roti Den.. Bena emang biasa bantu anter-anterin ke warung-warung.. lumayan upahnya buat nambah uang jajan,.. eh Den tuh dimakan, Bibi udah siapin tekwan dimeja makan.."

baru tau gua Bena nyambi kerja, tapi masih bisa juara disekolah.

"assiappp makan bedua ya bik..temenin"
gua ngacir dari dapur kotor ke meja makan yang mubadzir banget ukurannya.. yang makan disono cuma gua doang, kadang ama ART atau sopir tapi jarang banget.. bokap gua hampir ga pernah.

"Nih Den bibik buatin jus sirsak juga" Bik Arum duduk dikursi depan gua.

Bik Arum kaga ambil piring, udah biasa gitu sih, kalau gua ga abis baru sisanya dimakan ama dia, atau kalau gua abis dia makannya dipiring bekas gua.

"makasih Bik.. wah seger banget jusnya"

"Tadi gimana try outnya Den? sukses kan?"

"jiahh pastilah Bik, try out gitu doang mah cuma gua kedipin Bik"

"Bena ga ngomong apa-apa ke Bibik?" gua mastiin lagi Bena bener-bener kaga ngadu.

"kaga Den.. ngasih tau Bibik juga lewat Pak Prapto aja tadi, cuma Bibik kepikiran biasanya dia ambil makanan dulu dimari tapi tadi langsung anter roti.. dia kan punya maag Den gabisa telat makan"

"oh gitu Bik?.. eh Bik alamat rumah Bik Arum dimana? biar gua pesenin grabfood buat Bena.. kesukaan Bena apa ya Bik? Brandal begini gua mah baik sebenernya(!)

"eh gausah Den.. paling dia udah minta roti.."

"yah roti mana kenyang Bik"

"beneran gapapa nih Den?"

"ah lama.. Bik Arum nih!"

"Jl. Teratai no.41 Den, kesukaan dia sayur bening ama tempe orek Den"

"lahhh Bik.. mana ada sayur bening di geabfood, mmmm.. nasi goreng kambing mau gak dia Bik?"

"itu juga kesenengan dia Den.."

=

Bena's POV

TOK TOK TOK

gua buka pintu rumah, eh ada abang-abang pake helm ijo..ngapain ya(?)

"Mas Abenama?"

"iya Pak.." gua kek orang linglung napa abang ojol bisa tau nama gua.

"Nih mas pesenannya.. Nasi goreng kambing"

lah makin bingung gua, gua kan kaga pesen.. hp aja non-android.

"maaf Pak salah orang kali.. saya gak pesen"

"ini katanya buat mas Abenama,
udah dibayar ama dia mas.. yang pesen akunnya atas nama Dante Sudiro.. saya tadi dichat suruh bilang ke mas Abenama.. HARUS DIMAKAN gitu mas.. nih chatnya mas"

babang ojol nunjukin chatnya ama Kak Dante.. dih ada angin apa dia ngasih gua makanan segala.

"oh iya makasih Pak.."

ah lumayan abis ngerjain tugas pas banget dapet makanan, apalagi dari Kak Dante.. oops(!)

=====

To be continued...

semoga bisa semakin disukai karya ini.. hanya itu harapan author.. hehehe

thank for reading :-)







Sweet Surrender (selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang