#9

605 50 0
                                    

#PERASAAN LABIL#


Bena's POV

keesokan harinya, seperti biasa gua nyiapin keperluan Kak Dante, apalagi entar dia ada latian basket.. kalau nggak gua yang nyiapin entar ngerepotin Pak Prapto dan yang lain disuruh bolak balik kesekolah karena ada aja yang ketinggalan..

gua beneran ini.. Pak Prapto yang bilang sendiri ke gua, semenjak gua tinggal disini jadi gak pernah disuruh ambil-ambil barang lagi.

Tadinya gua kira Kak Dante masih dikamar mandi, tapi kok gada suara-suara blas.. gua cek kamar mandinya gak dikunci dan kosong..

Gua lihat remang dari gorden yang gelayutan menari-nari tertiup angin pagi.. kek ada sesosok spesies duduk dikursi dengan pala nyandar kemeja..

"lah Kak Dante disitu ngapa ya?"  gua samperin.

wah dia ketiduran dengan buku soal latihan dimeja ditindih ama palanya.. wah tumbenan ini dia belajar ampe ketiduran.

"Kak Dante.. " suara gua membangunkannya dari tidur.

"Kak Dante tidur dibalkon lagi?" tanya gua,

"Huuuuuaaaaaa" dia nguap, matanya mengamati sekitar..

"Kak Dante belajar sendiri semalam?" kata gua heran liat dia akrab ama buku.

"ngerias pengantin!! yah belajarlah udah tau ada buku.." jawab Kak Dante sewot bawaan orang bangun tidur.

"oiya Kak.. tar malem aku yang tidur dibalkon aja.. Kak Dante didalem.. ntar Kak Dante sakit lagi.." kata gua kawatir ama dia.

"ngapain lue tidur dibalkon ha? mang didalem kaga ada kasurnya?? lagian dibalkon dingin.. ntar lue kena hypotensi.. eh hypothermia!! " jawab Kak Dante..

"tapi aku masih homo kak, ga mungkin kita tidur didalem barengan, harus ada yang diluar.." gua ingetin lagi Kak Dante, masih tertanam banget dibenak gua dia gak mau tidur ama homo.

Kak Dante liatin gua sebentar, terus ngibrit "bodo ah.. mau mandi dulu gua!"

=

gua udah duduk dimeja makan nunggu Kak Dante turun buat sarapan, nyokap gua masih sibuk didapur entah beneran entah pura-pura aja karena malas ketemu gua..

Kak Dante akhirnya turun dan duduk sebelahan ama gua,

Ibu gua dari dapur bawa makanan.. cuma roti doang.. lah tadi keknya dia sibuk banget didapur..

"Pagi Den.. " nyokap gua nyapa Kak Dante doang,

"Pagi Bik"

"Ini sesuai request Aden.. roti gandum ditoast pake telur.. ama selai coklat dan kismis.. bentar bibi racikin dulu den.." nyokap gua ngeladenin Kak Dante..

gua nunggu aja ampe nyokap selesai, abis gitu pasti gantian ngeracikin buat gua.. etapi kok, rotinya cuma pas buat Kak Dante doang..

"lah buat Bena mana bik?" tumben Kak Dante peduli ama gua..

"Dia biar ambil didapur sendiri..." kata nyokap gua, yah tega amat ya..

"ini deh gua bagi buat lue" Kak Dante hampir membelah rotinya.

"Eh Den, gausah.. buat Aden aja semua.." nyokap gua ngehalangin..

Kak Dante cuma natap gua,

dan gua segera bangkit nyari sesuatu didapur.

seadanya yang bisa gua temuin didapur gua bawa ke meja makan.. nasi putih ama daging bistik..

"eh itu kan makanan kemarin" Kak Dante nyaut..

Sweet Surrender (selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang