"Nasib kita lumayan sama" sahutnya setelah lama diam."Maksud kamu ??"
~~~~
"Iya, saya juga terpaksa disini. Ralat... awalnya saya menolak untuk kesini. Dan itu berhasil" jelasnya yang membuatku semakin bingung.
"Lalu kenapa kamu masih disini ?"
"Saya menyesal"
"M-menyesal ?"
"Ya, Mama saya meninggal disini. Dan saya tidak ada disaat terakhirnya" ucapnya dengan tatapan lurus kedepan.
"Maaf yaa" ucapku semakin tidak enak.
"Tidak apa-apa. Mau mendengar nya lagi ?" Tawarnya. Aku menjawabnya dengan anggukan.
"Saat saya disuruh untuk kesini. Saat itu mama saya sedang sakit keras, tapi tidak ada yang memberitahuku soal itu. Jadi saya menolak untuk kesini"
"Kamu sebenarnya asli apasih?"
"Saya asli Indonesia, mama dan keluarga saya juga asli Indonesia"
"Lalu kenapa bisa nyasar disini ?"
"Waktu itu keluarga saya memutuskan untuk tinggal di Canada. Dengan alasan ingin mencari suasana baru, saya menyetujuinya tanpa bertanya dengan lanjut."
"Tapi ternyata saya salah, karna keluarga saya ingin ke Canada dengan tujuan perawatan mama saya. Dan saya tidak mengetahuinya bahkan saya tidak ikut ke Canada" lanjutnya lagi, aku hanya menatapnya miris.
"Maaf..." ucapku semakin merasa bersalah.
"No problem."
"Eum.. lalu kenapa kamu tidak kembali ke Indonesia ?" Tanyaku hati-hati.
"Saya memutuskan untuk tinggal disini." Jawabnya, aku mengangguk sekilas dan tersenyum menguatkan.
"Aku bersyukur berteman denganmu, aku pikir kamu orang jahat. Tapi ternyata aku salah" ucapku lalu terkekeh. Dia membalas kekehanku dengan senyum lebarnya.
"Eh, maaf. Jadi curhat" ucapnya meminta maaf.
"No problem"
"Eum aku masuk dulu yah, udah masuk jam nih" lanjutku.
"Iya, ayo saya antarkan"
"Haha, kamu seperti kakak ku saja, ayoo.."
~~~
AISYAH POV
Pulang dari kuliah tadi, aku memutuskan untuk berjalan-jalan sebentar di taman.
"Aisyah!!!"
Aku menoleh saat mendengar seseorang memanggil namaku.
Aku mengernyit bingung, siapa pria itu ? Wajahnya tidak asing bagiku.
Aku seperti pernah melihatnya. Tapi dimana,kapan ?
"Aisyah kan ?" Tanyanya. Aku mengangguk pelan mengiyakan pertanyaan dari pria itu.
"Eum, siapa yah ??"
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE OF ALLAH ~ISLAMIC~
Teen Fiction"Tampan banget ih" lanjut Ninda "Dosa lohh Nin" ucapku menasihatinya. "Hehehe maap zahh" ucap Ninda "Zah ? Siapa zah ?" Tanyaku bingung karna dia memanggilku zah. "USTADZAH" ucap Ninda lalu ter tawa terbahak-bahak yang membuatku bingung plus malu k...