1;

92.1K 8K 1.8K
                                    

Hari pertama masuk sekolah baru harusnya jadi hari yang ditunggu-tunggu kebanyakan orang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hari pertama masuk sekolah baru harusnya jadi hari yang ditunggu-tunggu kebanyakan orang. Meski rasanya campur aduk, tapi hari pertama harusnya bisa nyetak kesan baik tentang diri kita di mata orang lain.

Tapi itu gak berlaku buat seorang Joan. Buktinya, sekarang dia masih nyantai aja ngaca di dasbor mobil papanya, mastiin penampilan rambut sama wajah. Padahal ya gak dicekpun emang udah sip dari sananya.

"Hampir setengah delapan dan masih sempet-sempetnya ngaca." Aldrian udah mulai kesel ngeliat anaknya yang kelewat santuy itu.

"Papa gak peka banget heran. Uang jajannya mana?"

"Loh udah papa kasih ke ayahmu."

"Ayah gak ngasih ke aku."

Mereka menghela napas barengan. Pasti Raka lupa kasih ke Joan karena tadi buru-buru banget.

Aldrian akhirnya ngeraih dompet dari saku celana. Ngeluarin uang pecahan limapuluh ribu yang selanjutnya udah berpindah tangan ke orang yang duduk di jok sebelahnya.

"Nanti aku kembaliin sisanya."

"Gak usah. Buruan sana, telat banget kamu."

"Oke oke. Love u dad!"

Aldrian cuma bergumam aja. Ngeliatin cowok yang punya tinggi hampir 180cm itu masuk gerbang depan sekolah barunya dengan langkah tenang. Al gak nyangka juga Jo udah segede ini, SMA. Udah sejauh ini ternyata dia bangun keluarga sama Raka.

Selanjutnya senyum tipis muncul di wajah bapak satu itu, dia buka kaca mobil sambil teriak "Joan fighting!"

Jo auto noleh denger papanya teriak. Cowok itu ngacungin dua jempol dan nunjukin senyum lebar, sambil jalan mundur. Setelah itu Jo balik badan lagi dan bergegas nyari ruangan gugusnya.

Setelah nanya ke guru piket yang bertugas, akhirnya cowok itu bisa nemuin kelas yang bertuliskan 'gugus 8' di kaca depannya. Dia ketuk pintu kelas itu pelan. Dan selanjutnya yang nampak di balik pintu adalah seorang cowok yang pasang tampang datar ngeliatin Jo. "Joangga Vien Rykel?"

"Iya"

"Tau ini jam berapa?"

"Setengah delapan kak"

"Telat 30 menit. Masuk dan baca pancasila keras-keras, tiga kali"

"Eh?"

"Cepet"

Setelah buang napas, Jo dengan ogah-ogahan masuk dan berdiri di bagian depan kelas, pas di depan papan. Dia baca pancasila tiga kali pake suara lantang, yang bikin tawa seisi kelas itu pecah.

Sebagian anak baru di situ sih tau atau kenal sama Jo, banyak yang satu SMP sama dia. Jadi ya, mereka tau sifat aneh bin ogah-ogahannya cowok tower itu.

"Besok jangan telat lagi. Kalo telat lagi kamu berdiri di depan sampe pulang"

Jo bergegas menuju bangku kosong di bagian belakang sambil ngacungin jempol nanggepin ancaman dari salah satu kakak osis cewek yang ada di situ.

SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang