Yoona memasukkan beberapa baju kedalam tas yang ukurannya lumayan besar. Besok tanggal merah dan tentu saja suami dan anak-anaknya libur. Yoona mengajak mereka berlibur ke pantai yang letaknya jauh dari pusat kota. Ia ingin menghabiskan waktu satu hari dengan keluarganya tanpa ada gangguan pekerjaan atau tugas sekolah. Awalnya Jaehyun sempat menolak karena sedang mengerjakan skripsi, tapi akhirnya anak sulungnya itu luluh juga dan ingin melupakan skripsi sehari saja.
"Mark, kamu apa yang kurang?" tanya Yoona.
"Itu Mam, celana pendek yang warna item dimana ya? Mau dipake buat nyebur."
"Loh, bukan punya Haechan ya?"
"Bukaaann, itu punya Mark. Si Haechan emang kebiasaan." Mark langsung pergi ke kamar Haechan dan mulai marah-marah tidak jelas memperebutkan celana pendek kesayangannya.
"Heh, Chan! Bla... bla... bla..."
"Loh kok ngegas? Bla... bla... bla..."
"Jaehyun, itu tolong adeknya dipisahin." Permintaannya mendapat anggukan dari Jaehyun. Yoona hanya bisa geleng-geleng kepala, "Ada-ada aja mereka itu."
"Mah, Jeno mau kasih sesuatu."
Yoona langsung mengalihkan atensinya kepada Jeno yang kini berdiri tepat didepannya. Ia sempat menatap Jeno yang kini sudah tumbuh menjadi pria yang pintar dan tampan, wajahnya juga sangat menurun dari Donghae. "Ada apa, nak?" Jeno tampak menyembunyikan sesuatu dibalik punggungnya.
(anggap saja setangkai Mawar dan Aster)
"Tadaaa..." Jeno menggenggam setangkai mawar berwarna soft pink dan aster ungu.
"Wah, ya ampun Jeno."
"Walaupun bukan hari ibu sih, Ma. Tapi Jeno pengen kasih Mama bunga. Karena bingung mau kasih yang mana, jadinya Jeno bawa dua-duanya."
"Bunga mawar pink muda itu melambangkan rasa syukur dan cinta yang tulus. Jeno bersyukur karena punya Mama yang selalu cinta sama keluarga. Warna pink cerah melambangkan energi yang menyenangkan yang selalu diberikan seorang ibu kepada keluarga. Terus ini, bunga aster melambangkan kelembutan dan kecantikan. Bunga ini cocok untuk melambangkan kecantikan fisik dan hati Mama yang selalu menyebar rasa cinta yang tulus kepada keluarga. Makna kelembutan bunga aster juga melambangkan kelembutan hati seorang ibu yang rela merawat anak-anaknya dari kecil sampai besar." tutur Jeno panjang lebar sama persis dengan artikel yang ia baca di internet sebelum membeli kedua bunga ini.
"Makasih ya, nak." Setelah menerima dua tangkai bunga dari Jeno, Yoona langsung merengkuhnya kedalam pelukannya. "Mama sayang banget sama Jeno."
"Jeno lebih sayang sama Mama." Menurut Yoona, Jeno adalah putranya yang paling romantis persis seperti Donghae waktu muda dulu.
"Jen, Mama boleh minta sesuatu?"
"Boleh dong, Mah. Apapun itu asalkan buat Mama."
"Nanti pas Mama lahiran kamu tolong bawain bunga ini ya, aster. Mama pengen banget nanti pas adik kamu lahir ada bunga ini." Punya Yoona.
"Oke, Mah. Tapi, buat apa?"
"Mmm rahasia, dong..."
???
***
"Wohoooo!!! Kita sampai di pantai..."
Donghae dan keluarganya sudah sampai di pantai yang mereka tuju. Mark, Jeno dan Haechan langsung berlari bebas menuju mulut pantai dan saling mencipratkan air kepada satu sama lain. Sedangkan Jaehyun membantu Donghae menurunkan tas dan beberapa bekal yang sudah Yoona siapkan tadi pagi. Suasana pantai tidak terlalu ramai oleh pengunjung meskipun hari libur, karena pantai ini jaraknya lumayan jauh.
"Mah, kenapa milih pantai?" Tanya Jaehyun.
"Soalnya Mama suka pantai, Jae." Bukan Yoona tapi Donghae yang menjawabnya.
"Haha oke oke, kalo gitu Jaehyun nyusul kesana ya, Mah, Pah." Donghae dan Yoona mengangguk.
"Pah, nggak nyusul anak-anaknya kesana?"
"Bentar, mau nemenin istrinya dulu nih."
"Apaan deh."
"Selfie dulu dong kita. Nanti mau Papa upload biar temen-temen pada iri liatnya." Donghae langsung membuka kamera pada ponselnya.
"Pah, nggak boleh pamer gitu dong."
cekrek cekrekkk
"Wah pacaran teroooosssss!!!" -HC
"Dunia serasa milik berdua ya, yang lain ngontrak." -JH
"Dua tiga P, oke GPP." -MK
"Kita nggak diajak foto masa." -JN"Haha Mah liat deh, anak-anak kita udah kayak netizen." Tawa Donghae pecah melihat mereka.
"Maaf ya anak-anakku yang ganteng." Yoona melambaikan tangannya saat anak-anaknya sibuk melakukan unjuk rasa.
-tbc.
Ayo komen untuk membantu si 4 bersaudara unjuk rasa gais ::v
btw kalo ketemu Jeno pengen dikasih bunga apa nih kalian?🤭
romantis bgt nih bebeb Jeno.
KAMU SEDANG MEMBACA
MAMA
FanfictionKetika jiwa yang baru telah lahir, bukan perasaan bahagia yang menyambut namun sebaliknya. Duka yang seharusnya dihapus perlahan berubah menjadi benci yang teramat dalam. Ego menjadi tokoh utama, mengendalikan akal hingga tak lagi jernih dalam berti...