(Namakamu) saat ini sedang duduk di atas sendalnya. Anak-anak kompleks lagi pada main bulu tangkis, tapi harus tetep jaga jarak dan pake raket sendiri. Bahkan maskerpun melekat di wajah mereka. Tapi walaupun begitu, mereka tetep senang karena bisa maen bareng lagi.
Ini sekarang giliran Aldi-Salsha sama Steffi-Ari yang main. Randy jadi wasitnya, sementara yang lain nonton doang kayak (Namakamu). Soalnya yang dapat giliran pertama ya mereka berempat.
Tiba-tiba sekitar 2 meter dari tempatnya duduk, si Bella ketawa-ketawa sendiri, (Namakamu) jadi ngeri liatnya. Mana ketawanya sambil nunduk sama nyoret-nyoret tanah lagi. Persis banget kayak orang gila. Caitlin sama Cassie yang duduk nggak jauh dari Bella aja ngeri ngeliat dia.
Masih sambil ketawa, Bella noleh ke (Namakamu). Ketawanya malah makin kenceng. (Namakamu) jadi curiga kalo Bella kesurupan.
"Lo kesurupan?" Tanya (Namakamu). Dia mulai ambil ancang-ancang kalo aja Bella tiba-tiba nerkam dia.
"Ya nggak lah bego." Ketus Bella.
Habis itu lanjut ketawa lagi, "gue ngeflashback waktu kita jalan-jalan subuh tahun lalu."
(Namakamu) diam. Dia berusaha mengingat kejadian yang dimaksud Bella.
"Yang mana deh?"
"Itu lho, yang kita sok-sokan banget masuk ke lorong orang, yang masih baru banget lorongnya waktu itu. Sampe kata lu kita berpetualang di sini."
(Namakamu) jadi ikutan ketawa ingat itu kejadian, "yang lorongnya penuh anjing! Hahaha."
"Ngomong anjingnya santai ae neng." Iqbaal yang lagi maen hp langsung neriakin dia. Abisnya (Namakamu) ngegas amat.
"Bodo!"
"Jangan dengerin Jamet, mending kita flesbek." Ucap Bella. Semua orang jadi ikut-ikutan panggil Iqbaal dengan sebutan jamet.
"Gimana-gimana Bel ceritanya?" Tanya (Namakamu) sambil ketawa. Terus mereka berempat--termasuk Caitlin dan Cassie--kemudian ngeflashback dengan Salsha dan Steffi yang kadang ikut nimbrung.
Kejadian bermula saat mereka berenam pergi jalan-jalan subuh bareng. Waktu itu ada sebuah lorong besar dan karena penasaran, akhirnya mereka masuk ke lorong itu. Sebenernya (Namakamu) yang paksa sih hehe.
Jalanan buat masuk ke lorong itu menanjak dan becek. Tapi itu nggak bikin mereka nyerah. Mereka mutusin untuk tetep naik, sampai tiba di jalan yang udah datar. Karena capek, mereka istirahat sejenak sambil ngelihat pemandangan.
Sumpah pemandangannya indah banget, (Namakamu) nggak boong. Waktu itu kan masih pukul 7 dan dari atas situ mereka bisa ngelihat sunrise dengan jelas. (Namakamu) inget banget mereka sempet tiktokan, slowmo kamera depan gitu dengan Caitlin yang megangin kamera.
Pas udah selesai tiktokan, mereka lanjut jalan-jalan lebih dalem lagi sambil cerita-cerita biar nggak bosan. Terus mereka tiba-tiba ngelihat pertigaan jalan. Di depan, di samping kanan, sama di belakang mereka--jalan buat balik lagi ke rumah.
Di jalan depan mereka tuh, lorongnya kecil tapi kayak panjang gitu. So, mereka mutusin buat ke situ dulu. Tapi, baru jalan beberapa meter, udah ada anjing item yang lagi berdiri di depan rumah sambil melihat ke arah mereka. Semakin mereka maju, itu anjing juga makin maju dan sambil ngegonggong. Jadi, mereka mutusin buat balik lagi dan pergi ke lorong samping.
Nah, di sini finallynya. Di lorong samping ini jalannya lebar, tapi nggak panjang, terus jalan di sini lebih berlumpur. (Namakamu) sampe marah-marah saat jeans birunya kotor karena Steffi suka banget nggak sengaja nginjak lumpur.
Lanjut, Mereka mutusin buat jalan terus sampe mentok. Di lorong ini rumah yang udah jadi masih dikit banget, kebanyakan masih kerangkanya gitu. Nah, di jalan yang udah mentok itu mereka berdiri sejenak sambil cerita-cerita.
"Gua inget banget di situ gua ngomong rumah kita keliatan dari tempat itu." Ucap Cassie.
Iya, Cassie emang ngomong gitu. Terus pas mereka noleh ke kanan lagi, ternyata masih ada jalan yang ngarah ke rumah biru. Karena penasaran, mereka lanjut jalan lagi ke situ. Tapi ternyata jalannya emang udah mentok, jadi mereka balik badan dan mau keluar dari lorong ini. Sampe tiba-tiba ada suara anjing menggonggong lagi. Pas noleh ke belakang udah ada 2 anjing yang besar banget berdiri ngeliatin mereka.
Disitu, (Namakamu) sempet ngomong, jangan lari biar nggak dikejar. Tapi yang namanya kaget, mereka semua langsung lari ninggalin dia dibelakang. Sialan emang. Untung aja larinya kenceng, jadi dia ikutan lari dan langsung ada dipaling depan. Sangking takutnya, yang tadinya dia jijik sama becek, langsung diinjak aja sampe beceknya kepercik. Parahnya sendal Caitlin terlepas saat nginjak lumpur. Mau balik buat ngambil, mereka masih dikejar sama dua anjing itu.
Untung aja mereka sempet sembunyi di salah satu rumah yang belum jadi. Jantung mereka udah kayak mau copot, kakinya juga bergetar sangking ketakutannya. Berasa lagi perang ini mah. Si (Namakamu) auto jadi kayak ketua tim, dia nyuruh semua diem, biar dia yang ngeliat keadaan. Saat noleh ke samping rumah, pas banget anjingnya ada di situ. (Namakamu) sama anjing itu sempat tatap-tatapan beberapa detik sampai pas nyadar dia auto teriak, lari woi.
Disitu mereka jadi terpencar. Yang sempat bareng (Namakamu) cuman Bella karena dia yang jaraknya paling deket. Jadinya dia deh yang ditarik sama (Namakamu). Kalo Salsha sama yang lain gatau pada kemana. Dan yang beruntung itu (Namakamu), mereka larinya ke arah majikan dari anjing itu.
Itu orang datang ngebawain sendalnya Caitlin sambil nahan ketawa. Untung ganteng. Iya, yang dateng itu cowok, ganteng lagi. Dia dateng sambil bawa kayu dan manggil anjingnya biar nggak ngejar lagi, terus dia minta maaf dan ngasih kayu yang dia pegang ke (Namakamu). Katanya buat jaga-jaga aja.
Setelah nerima kayu itu, mereka ngucapin terima kasih terus jalan keluar lorong. Nah, pas mereka udah di jalan yang tempat ngelihat sunrise tadi, di situ ada satu anjing lagi. Masih anjing yang sama, sih. Dia ngikutin mereka. Akhirnya (Namakamu) ngelempar kayu yang tadi ke arah anjing itu, terus lari lagi biar keluar dari lorong itu.
Anjingnya baru berhenti ngejar saat mereka udah keluar dari itu lorong. Dia cuman mantau dari jalan tanjakan. Karena capek abis lari-lari, mereka semua mutusin buat pulang ke rumah dan nggak bakal balik lagi ke itu lorong. Masih pagi, tapi tenaga mereka udah dikuras abis sama anjing.
"Anjir ngakak gua kalo ingat itu." Salsha yang udah selesai main langsung ikut nimbrung.
"Tapi gua sampe sekarang masih bingung, itu anjing datang darimana." Steffi juga ikut nimbrung.
"Iya sama. Ga ada angin, ga ada ujan, dia tiba-tiba nongol."
"Sekarang mah ngakak, waktu ngalaminnya antara idup dan mati." Ucap (Namakamu). Mereka semua ketawa terus nonton yang cowoknya main lagi sampai waktu buka udah mau tiba. Iqbaal juga main.
Tbc
Vote atu
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] P U A S A (TAMAT)
FanfictionHanya cerita tentang Iqbaal dan (Namakamu) untuk menemani kegabutan kita saat sahur, puasa, dan nungguin buka puasa. ........................................................................................... Follow ig: @vitaans._