Tangan dengan kuku dicat merah menyala meraih mangkuk terakhir. Ini es krim yang tersisa. Ia harus berbut dengan brides maid yang lainnya demi semangkuk eskrim strawberry ini. Oh tentu saja Ghalea sudah makan tiga rasa vanilla. Kini dia penasaran dengan yang strawberry dan itu tinggal satu.
"Nyet, temenin foto dulu yok sama Ibra." suara lelaki dewasa yang makin macho menggunakan setla jas warna navy dan rambut yang ditata apik menggunakan gel sempat membuat Ghalea terperangah.
"Ini Setyo abis pasang susuk dimana? Kok bening? Atau lo edit dulu nih pasti???" kelakar Ghalea dan Setyo ttersenyum masam.
"berisik lo, ini gw dandan begini demi Ibra's Wedding dan nemenin lo Lee." Setyo menggerutu tapi tak pelak dia senang Ghallea tertawa. PAsca penindasan Vanya, Ghalea irit bicara dan puasa tertawa.
Pernikahan Ibra sangat cantik, secantik Ghalea hari ini dengan seragam bridesmaid berwarna pink muda, sanggul rambut yang diberi aksesoris seperti sangkar burung. Memamerkan leher Ghalea yang jenjang. Jika saja waktu membolehkan, Ghalea ingin dibawa pulang .
TApi Setyo tidak sekeji itu, Ghalea sangat antusias hari ini, dia tersenyum dan menyapa semua yang hadir dengan ceria bahkan Om Yusuf saja diajak bercanda. jatah cuti juga ia ambil hari ini.
"Ayo cepetan foto." Setyo makin gelisah karena Ghalea memainkan rambut yang susah payah dirapikannya.
"Males ah Yo. Gw masih mau eskrim tapi abis," Ghalea mulai merajuk.
DUh apa perlu gw gotong Campina sama Indoeskrim kesini? Gila emang.
"BAcot banget, ayo foto dulu. Lo belum foto dari tadi, ntar gossipnya gaenak lagi. Ini gw padahal lagi nyelametin lo dari gossip dua minggu kedepan lho LE,"
"Duh pengertian bener, ayo deh. TApi habis ini traktir gw ya di Campina house. Yang murah aja asal banyak."
"Iyeeeee gampang. Yang penting lo gak jadi bahan gossip aja."
Ghalea tertawa nyaring sekai lagi.
"Ah lo terlalu membesarkan amsalah yang gw denger paling, Duh dokter Ibra betulan merit potek hatiku, hancur jiwaku gitu lah Yo."
"Kan pada bilang lo pacar Ibra dan gw adalah selingkuhan lo."
"Pada rabun sih, selingkuhan gw minimal..."
"Chris Hemsworth" sela Setyo
"Gw mau jawab Park Soe Joon sih,"
Sontak Setyo tertawa, Ghale mabuk rendang apa mabuk eskrim sih?
"Ayo lah Lee foto... Mumpung kamu cantik dan aku ganteng," Setyo mengiba lagi.
"Betul juga sih, mumpung kamu ganteng, biasanya kan jelek." lalu Ghalea tertawa lagi.
GHalea menyerah kini dia pasrah saja digandeng Setyo untuk foto bersama pengantin.
"Hayo kalian kapan nyusul..." ujar Azhari ketika Ghalea sudah menyanding.
Setyo yang sudah PD setengah mati ingin menyombongkan diri, namun didahului Ghalea, "Mbak, Setyo udah sumpah mati gamau sama aku mbak, gara-gara aku dikira pacarnya mas Ibra".
"Cie Setyo temen tapi demen nih ya," Azhari yang ayu dengan baju kuning gading menjawab riang.
"Lee maunya dirut rumah sakit mbak, gw mana bisa... yang dokter aja ngga dilirik" ketus Setyo.
Setelah usai ribut mereka berpose, antrean sudah mengular dan Ghalea masih saja sibuk berbicara.
Masih lengkap dengan baju dan riasan dimukanya, Ghalea cuek mulai menarik lengan Setyo memberi tanda bahwa mereka harus kabur sekarang juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ghalea
Roman d'amourBercerita tentang Ghalea, perawat rumah sakit yang dibuat sakit hati oleh seorang pria. *** Derik bangsal yang didorong sepanjang lorong, raut cemas hilir mudik sampai cekikik usil ditengah deru isak masih ada, masih selalu ada. Seperti Arez ya? Gha...