Cinta pertama , ibarat jerawat yang datangnya membuat sakit dan kemudian hilang lalu datang membuat bekas lagi.
Gilbran_Silahturahmi untuk menjalin kekeluargaan yang lebih kuat dan damai tidak hanya di lakukan pada lebaran saja .
Keluarga eyang mengadakan agenda keluarga bulanan yang di bingkai dalam Arisan keluarga , rutinitas rutin ini mewajibkan kehadiran khususnya anak-anak dari eyang dan salah satunya Ibu ku yang merupakan anak ragil eyang dari 4 bersaudara yang seluruhnya wanita .Masing masing dari anak eyang sudah mempunyai anak bahkan sudah ada yang mempunyai cucu .
Belanja bahan masakan untuk acara malam nanti sudah di lakukan oleh parah kaum ibu-ibu sedangkan aku dirumah bersama dengan kak aleania yang tengah sibuk dengan laptop di pangkuan nya , jarak rumah ku dengan eyang tidak terlalu jauh karena dulu aku acap kali dititipkan di waktu kecil .
"Bran" panggil kak alea yang matanya tak lepas dari layar laptop nya .
Aku hanya menengok memastikan apa yang akan di perintahkan kak alea , yang sudah ku hafal pasti jika sibuk hari libur seperti ini akan menjadikan ku sebagai jongos dadakan .
"Ambilin minum si " tepat sekali kali ini kak alea memerintah ku yang sedang bermalas-malasan di depan Tv menonton acara anak Doraemon .
Aku mendengus kesal dan menjalan yang diucapkan ka alea agar di cap sebagai adik yang berbakti .
"Bran" belum 5 detik aku memberikan satu gelas beling berisi air putih dari dapur kini sudah kudengar lagi panggilan yang membuatku lebih sabar lagi sebagai manusia yang masih muda .
"Apaa?" Tanyaku pelan seraya mendekat lagi .
Masih sama kak alea fokus dengan laptop nya " laper tapi lagi diet , ambilin jus apel di kulkas ya bran "
Tanpa basa basi aku langsung mengambilnya sebelum acara kartun ku berlalu .
Seusai memberikan jus apel di meja dekat dengan setumpuk buku buku besar kak alea di meja , aku melanjutkan posisi enak , Rebahan .
Episode Senter berubah bentuk , dalam serial Doraemon ini menceritakan Nobita bocah laki-laki yang selalu sial jika bertemu dengan Giant dan Suneo , Nobita seketika akan menjadi budak mereka , mulai membelikan makanan , hingga jajan Nobita jalankan hingga akhirnya ia merasa kesal dan merengek pada robot kucing yang mirip musang agar terhindar dari ke sialan bertemu Giant .
Akhirnya Doraemon dengan kantung ajaib nya memberikan Senter perubah bentuk , yang akan mengubah siapa pun yang membuat jengkel dan kesal .
"Bran" seru kak alea , yang sudah kudengar berkali kali ini membuatku muak .
"Apa ?" Tanya ku sedikit meninggikan oktaf suara tanda kesal .
Lantas kak alea menghentikan aktifitasnya " ih kok pake tenaga "
"Dari tadi juga pake tenaga lo suruh suruh mulu ,ganggu tau ga si " pekik ku yang kini kembali menatap tv dan melanjutkan serial kartun .
" ambilin paket gua , bran " pinta kak alea yang kini sudah duduk disamping ku.
"Ogah" tolak ku sarkas yang asik rebahan .
"Goceng" bujuknya yang membuatku diam mendengarkan hingga berapa dia menawar ?
" ceban , deh " rayunya lagi mengiming iming ku yang masih ku anggur kan .
KAMU SEDANG MEMBACA
GILBRAN
Teen Fiction19 Februari 2001 Gilbran Esay Salim . hidup tentang hemat irit dan tidak pelit .