Sun Woo buru-buru pergi. Ia menelepon Ko dan ternyata Ko sedang mengajari anaknya Sun Woo main piano.
Saat ini, Sun Woo sedang mamata-matai Tae O. Di depan kantor Tae O.
Mobil Tae O nampak bergerak dan Sun Woo mengikutinya.
Tae O pergi ke semacam toko bunga.
***
Saat menunggu. Ada seorang gadis muda yang diperlakukan buruk seorang pria di depan mobil Sun Woo. Gadis itu minta tolong pada Sun Woo. Tapi Sun Woo bingung sebab dia sedang jadi mata-mata.
Ia diam. Dan melihat Tae Oh pergi.
Sun Woo pun pergi kembali. Mengabaikan
Sayangnya, saat adegan kejar-kejaran dan penuhnya mobil di jalanan. Nggak terkejar tuh. Tae Oh tetap melaju begitu saja.
gadis ini yang sebelumnya minta obat tidur ke Sun Woo. namanya Nona Min.****
Karena gagal. Akhirnya Sun Woo kembali ke klinik. Tapi bukan klinik tempat ia bekerja. Ia pergi ke tempat ibu mertuanya yang dalam perawatan.
Ternyata di sana ada Tae Oh.
“Tae Oh tidak bilang bahwa kamu akan datang.” Ucap nenek.
“Apa yang kamu lakukan di sini?” Tanya Tae Oh.
“Aku belum mengunjunginya.”
“Aku kira kamu punya waktu istriahat dalam kesibukanmu.”
“Bagaimana perasaanmu?” tanya Sun Woo.
“Selalu sama. Tidak akan mengejutkan jika aku mati besok.”
“Ahh jangan katakan itu Omma.” Ucap Tae Oh.
Tae Oh membawa bunga dan Sun Woo mengambil bunga itu untuk dimasukkan ke pot.
***
Tae Oh berterima kasih pada istrinya. “Sun Woo ya. gumawo, ibuku sangat berterima kasih.”
“Aku kurang perhatian. Kamu seharusnya memintaku untuk ikut denganmu.”
“Kamu sibuk. Aku tidak ingin membebanimu. Aku datang sendiri untuk sementara waktu. Omma keadaannya memburuk, jadi aku datang hampir setiap hari. Kenapa?”
“Aku langsung mengambil kesimpulan. Ketika Mi Yun bilang kamu pulang kantor jam 5 sore, kamu selalu bilang pulang jam 7 malam.”
“Apa kamu pikir aku melakukan sesuatu selama 2 jam itu? Itukah sebabnya kamu datang ke sini?”
“Maaf. Aku pasti sudah gila. Jangan katakan apapun, aku sangat malu.”
Tae Oh memeluk Sun Woo. “Kenapa kamu bersikap bodoh dan mengkhawatirkan hal-hal seperti itu?”.
“Sekarang aku baik-baik saja.”
“Sungguh?”
“Kembalilah ke ibumu.”
***
Kemudian Sun Woo meminta vas ke perawat. Perawatnya bilang. “Dia sangat merindukan anaknya. Dia tidak datang sama sekali sejak Tahun Baru Imlek. Yang dia lakukan hanya menelepon sesekali.”
Sedangkan baru saja Tae Oh mengaku datang setiap hari.
Eemmm…. Sun Woo mencium bau kebohongan lagi. Mimiknya berubah.
Ibu bertanya pada Tae Oh. “Apakah ada sesuatu diantara kalian berdua?”
“Tidak. Tidak sama sekali.”
Ibu melihat Sun Woo sedang melamun melihat pemandangan di luar jendela.
***
Mereka pulang naik mobil sendiri-sendiri.
Musiknya dibuat orkestra mengerikan.
***
Dan kalian tahu? Ko memandang rumah Sun Woo yang tetanggaan dengannya dengan agak geram gitu.
***
Anak Sun Woo curhat pada Ibunya. “Omma. Yoon No Eul bilang ibunya punya pacar.”
“Yoon No Eul? Siapa itu?”
“Kamu sudah melihatnya. Dia putri asisten ayah.”
“Apakah ibunya punya pacar? Orang semacam apa dia?”
“Tidak tahu. Dia hanya bilang kalau ibunya punya pacar setelah perceraian. Tapi No Eul bilang dia baik-baik saja. jika itu terjadi kepadaku, aku akan merasa dikhianati dan marah. Aku pikir dia pura-pura kuat. Ibu setuju?”
“Tidurlah.”
KAMU SEDANG MEMBACA
the world of the married couple
Romancelangsung kepoin yuk bagi yang belum nonton dramanya