“Da Kyung sedang apa kamu di sini?” tanya Nyonya Umh.
“Kalian mau pergi?”
“Ayah rasa tidak mau pergi. Tapi ibumu bersikeras.”
“Alumnimu memberi tahu kita tentang pemakaman itu. Kita tidak bisa mengabaikan begitu saja.” Ucap Umh. “Ibu metua dokter Ji meninggal.”
“Kami akan segera kembali. Menginaplah putriku.” Ucap Ayah Yeon. “Ayo makan ayam dan bir.”
Keduanya pun pergi meninggalkan Da Kyung.
***
Lee Tae Oh nampak seperti gembel saat di pemakaman.
Sementara orang-orang yang menjadi tamu sibuk bergunjing.
“Bukankah ibunya sehat saat di panti jompo?”
“Ya. tepat sekali. Dia meninggal dengan tidak terduga. Tapi Sun Woo pasti merasa bebannya berkurang sekarang.”
“Ya benar. Dia pingsan saat Joon Young masih bayi. Sejak itu, Sun Woo membayar operasi ibu mertuanya, tagihan rumah sakit, perawat, dan panti jompo.”
*Saat dua orang bergunjing. Je Hyuk nampak tidak bisa mengalihkan pandangannya dari Sun Woo.
“Yak, menurutmu kapan Tae Oh pernah melakukan hal yang menghasilkan uang? Sun Woo membayar rumah dan perusahaan hiburannya.”
*Ko melihat gelagat suaminya.
“Sun Woo memang luar biasa.”
Je Hyuk menambahkan. “Kalian benar.tapi jangan menjelek-jelekkan Tae Oh hari ini. Ibunya tidak akan beristirahat dengan tenang.”
Dari kejauhan. Nampak Sun Woo memberitakn ttd untuk mengurusi soal pemakaman.
***
Sun Woo bicara pada suaminya. “Sebentar lagi akan ada banyak orang. Kenapa kamu mabuk berat? aku tahu kamu sedih, yapi kamu harus menjaga sopan santun. Aku tidak mau Joon Young melihatmu seperti ini. dia akan mencontohmu. Kenakan jasmu kembali. Bereskan dasimu.”
***
Kemudian datanglah orangtua dari Da Kyung. Lee Tae Oh langsung memakai jasnya kembali.
Tae Oh bahkan tidak segan-segan membereskan sepatu Pak Yeon dan mengantarkannya ke tempat makan.
Tae Oh bahkan ikut makan.
Sun Woo melihatnya nggak habis pikir aja.
*Iyaalaaahh. Kalau cerai sama Sun Woo. Bisa menjadi menantu orang kaya kan?
***
Da Kyung ada di dalam mobil sportnya. Bingung mau masuk apa nggak.
Setelah cap cip cup. Ia menekan tombol parkir dan masuk ke tempat parkir. Mau layat guysss..
****
Sun Woo sendiri duduk sendirian. Ia melamun.
Kemudian dokter Sul datang. “Kamu baik-baik saja?”
“Tidak.” Ucap Sun Wo.
***
Tae Oh malah tertawa-tawa bersama Pak Yeon di tempat makan. Ia juga minum lagi.
Kemudian terdengarlah panggilan telepon dari Da Kyung. Tae Oh bingung mau mengangkat atau tidak.
***
“Kamu sudah bicara dengan Tae Oh?” tanya Dokter Sul. “apa situasinya masih sama? Astaaaggg dasat kutukupret.”
“Bagaimana jika aku bercerai?”
“Pikirmu kamu bisa hidup menjanda?”
“Apa masalahnya? Semua orang bercerai zaman sekarang.”
“Ya. bercerai sudah jauh lebih umum.” Ucap Sul. “Tapi menurutmu kenapa janda ragu memberi tahu orang bahwa mereka sudah bercerai? Kamu tidak tahu betapa menyedihkan hidup sebagai janda, bukan? Tae Oh mungkin yang selingkuh sementara kamu tidak salah. Tapi orang-orang tetap akan menjelekkanmu di belakang. Orang akan bertanya-tanya apa masalahmu dan mencurigai siapa yang kamu temui setiap malam.”
“bahkan kamu mencurigai sekretaris Tae Oh karena dia janda.”
KAMU SEDANG MEMBACA
the world of the married couple
Romancelangsung kepoin yuk bagi yang belum nonton dramanya