She was powerful, not because she
wasn't scared but because she
went on so strongly, despite the
fear.
—Atticus—ღωღ
chaeyoung mengerjapkan kedua matanya ketika menerima benda yang diberikan oleh yeosang tersebut. dalam hatinya ia menerka-nerka, mengapa harus benda ini? kenapa harus dirinya?
"yang bener aja sang?" ucapnya tak percaya, ia tak biasa diberi benda yang berharga mahal.
yeosang menganggukkan kepalanya. "nggak percaya banget sih lo. pake cincinnya, abis tuh gue mau jelasin sesuatu."
chaeyoung menurut dan segera memasangkan cincin tersebut ke jari manisnya. pas, sangat pas di jarinya dan terlihat manis.
"ada ukiran huruf s ditengahnya, bisa lo tebak kenapa harus huruf s?"
chaeyoung tampak sedang berpikir. "karena dia san? atau, karena marga gue son? betul?"
yeosang mengangguk-anggukkan kepalanya.
"memang jenius. dua-duanya betul, dan ada tambahan lagi."
"yah, gampang banget itu mah. lanjut, apa tambahannya."
"san punya sepasang, dia udah make yang satunya. yang satunya huruf c. ya, chaeyoung dan choi. selain itu keduanya punya arti lain. c dan s itu, couple dan strong. san ingin memiliki pasangan yang bisa bertahan dengan kuat. dan dia milih lo, orang yang baru dia kenal enam bulan yang lalu." jelas yeosang sambil menatap mata chaeyoung.
chaeyoung menganga mendengar penjelasan dari yeosang.
yeosang menarik napasnya lagi, bersiap melanjutkan. "belum selesai. san bener-bener menjelaskan semuanya dari dua huruf ini doang lewat banyak bahasa. chueok yang artinya kenangan, dan shigan yang artinya waktu. seiring berjalannya waktu, san ingin membuat kenangan yang sekiranya bisa membekas diingatannya. dan dia memilih untuk membuat kenangan itu bersama lo."
chaeyoung tidak bisa berkata-kata lagi. ia benar-benar tidak menyangka dengan apa yang telah dikatakan oleh yeosang.
"satu lagi, lalu gue bakal nyatuin semua maknanya. confiar em yang artinya kepercayaan, dan suspeito yang artinya curiga. san ingin kalian berdua buat saling percaya, nggak ada rasa curiga diantara kalian berdua."
yeosang sedikit menguap lalu kembali membuka lebar kedua matanya.
"kalo semua makna disatukan jadinya gini. lo sama san adalah pasangan yang kuat yang percaya satu sama lain tanpa adanya rasa curiga yang menyelimuti hubungan kalian. bersama kalian akan membuat kenangan seiring berjalannya waktu."
chaeyoung menutup mulutnya, terdiam dengan takjub. ia tak percaya begitu saja karena, karena kata-kata tersebut sangatlah indah.
"ini.. ini beneran san yang ngasih? bukan kamu? aku nggak percaya karena kamu perantaranya. kalo wooyoung, mingi atau yunho aku masih bisa percaya karena mereka nggak pandai merangkai kata. kamu seorang penulis, kamu bisa merangkai kalimat dengan begitu apik." sanggah chaeyoung, ia tidak mau berharap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hey, San [✔]
Fanfiction[SELESAI] san, seorang pemuda yang telah berhasil 'menyelamatkan' hidup chaeyoung. ©moonchaey, 2020