epilog

38 6 5
                                    

Mimin double up yeyy🥳
Ini malam terakhir Mimin update Alena:(

Kini aku belajar arti dari kehidupan.
Hidup tak selalu seperti yang kau bayangkan. Seperti diriku yang hanya bisa menyesal di akhir kalimat.

_Via Olivia_

Sudah lima bulan berlalu setelah perginya Alena. Kini Via sudah tidak sesedih dulu. Rayan juga tidak terlalu terhanyut akan kesedihan, ia sekarang sedang fokus menjalankan bisnis keluarganya. Via juga sudah memiliki bulan yang menemaninya di kala ia kehilangan mataharinya yang sangat berharga.

Setiap hari Vino selalu menyempatkan diri untuk menemani Via baik siang maupun malam. Ia juga menjadikan Via kekasihnya agar ia lebih punya hak menjaga Via.

Tidak mudah untuk Via melupakan semuanya, untungnya ia memiliki seseorang yang menopangnya dikala dirinya akan tumbang menghadapi perihnya hidup ini.

Tidak Via tidak melupakan apapun yang ia lewati selama ini. Kini ia menjadi orang yang lebih baik lagi. Dirinya juga masih menjadi babu Salsa untuk menepati janjinya dulu.
Tapi tak di sangka, Salsa memiliki hati nurani juga, gadis itu menggaji dirinya seperti karyawan lainnya. Salsa berdalih jika itu balas budinya pada Alena karena sudah membantunya, entah membantu apa yang pasti itu membuat beban Via sedikit meringan.

Via menjadi gadis yang pekerja keras dan tak pernah mengeluh seperti dulu lagi. Gadis itu sudah bertransformasi menjadi gadis yang lebih baik.

Ia akan selalu mengingat apa yang sudah Tuhan berikan padanya, bahwa hidup itu tak hanya sekedar meminta dan bersenang-senang, ada kalanya hidup kita akan berada di titik terendah. Kita harus selalu siap atas apa yang akan terjadi di masa depan dan jangan terlalu terlena oleh kesenangan sementara saja.

"Gimana sekarang, udah baikan?" Tanya Vino, mencoba menggoda Via yang terlihat sedang melamun.

"Siapa yang sakit?"Via tak merasa sakit sama sekali, walaupun akhir-akhir ini dirinya selalu bekerja keras.

"Hatinya itu," Vino terkekeh, dulu dirinya sangat tidak menyukai Via karena sifat gadis itu yang selalu kasar pada orang lain. Tapi kini, hatinya malah jatuh sejatuhnya pada gadis ini.

Via menggeleng mendengar gombalan receh Vino, ia tidak menyangka bisa menjadi kekasih seorang Vino Satyanegara. Bibirnya tersenyum kecil, sangat kecil tidak akan ada yang tau jika dirinya tengah tersenyum.

Ya Tuhan jika dulu kau memberiku matahari untuk menggantikan cahaya yang hilang padaku.

Kini kau memberiku bulan yang menggantikan matahari yang telah kau ambil kembali.

Diriku tak pernah menyalahkanmu karena telah mengambil matahari ku, namun aku akan selalu berterimakasih padamu karena telah membawa mereka dalam kehidupan ku yang gelap ini.

Akan ku tulis dimana semua kenangan indah yang ku rasakan
Aku juga akan menulis kenangan pahit yang ku alami
Aku ingin semua orang bisa belajar akan arti sebuah hidup yang berharga.

Hati yang dulu begitu keras kini melunak karena cahaya mu
Akan ku tuliskan semua tentang hidupku dan membagikannya agar semua bisa belajar dari suatu kehidupan yang berharga

Serang,23 Mei

_Via Olivia_

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 23, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ALENA (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang