Cukup Diam Saja

58 6 0
                                    

"Adakah perasaan yang lebih sakit selain mencintai yang tidak mencintai"

***

Author POV

  Perkataan adnan tentu sangat membuat Humaira teriris hatinya..,namun ia tetap berusaha untuk mempertahan kan rumah tangganya.

Humaira juga memahami bahwa setiap rumah tangga pasti pernah mengalami sebuah masalah bahkan rumah tangga dari pasangan yang sangat dikagumi oleh semua orang yaitu rumah tangga Fatimah Az-Zahra dan Ali bin Abi Thalib.

Kala itu Rasulullah Saw berkunjung ke rumah Fatimah Radhiyallahu Anha,dan ia tak melihat Ali di rumahnya,seketika itu Rasulullah Saw langsung bertanya:"dimanakah anak pamanmu?"lalu Fatimah menjawab,:
"Tadi ada masalah denganku,dan dia marah padaku lalu keluar,siang ini ia tidak tidur disampingku."

Lalu Rasulullah Saw keluar dan bertanya kepada para sahabat tentang keberadaan Ali"Ya Rasulullah...dia di masjid sedang tidur",lalu datanglah Rasulullah ke masjid dan melihat Ali sedang tertidur,sementara baju atasan Ali terjatuh ke samping dan terkena debu dan Rasulullah mengusap debu tersebut,sambil mengatakan

"Bangunlah wahai Abu Thurab....bangun wahai Abu Thurab.."(H.R Bukhori 441 dan Muslim 2409)

Penggalan cerita di atas menunjukkan bahwa sebuah rumah tangga mempunyai permasalahan masing masing..dan tugas kita adalah untuk mencari jalan untuk menyelesaikannya.

"Ya Allah berilah hambamu ini ketegaran untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangga hamba ini Ya Allah" doa Humaira disela tangisannya

Sementara ditempat lain Adnan termenung dan mencoba menenangkan amarahnya..

"Oh Allah sungguh saya telah berdosa karena telah menyakiti kembali istri hamba"

🍀🍀🍀

Humaira pov

Hari ini aku memutuskan untuk mengunjungi rumah kak Kholid untuk sejenak menenangkan hatiku,namun sebelum itu aku meminta izin terlebih dahulu pada mas Adnan.kucoba untuk menelponnya dan tersambung.

" Hallo assalamualaikum"jawabnya

"Waalaikumussalam mas..."

"Ada apa?"

"Mas Ira...mau izin ke rumah bang Kholid boleh gak?"

"Iya"

"Terima kasih mas...mas jangan lupa makan.."

"Hmm"

"Ya udah assalamualaikum"

"Waalaikumussalam.."

☘️☘️☘️

"Assalamualaikum...."salamku sambil mengetuk rumah bang Kholid,tak lama setelah itu Najwa membukakan pintu

"Waalaikumussalam...eh Humaira....ayo silakan masuk...."

"Terimakasih.."

"Kamu sudah lama ya gak kemari"

"Ia maaf Najwa...aku sedikit sibuk.."

"Oh iya tidak apa apa,bang Kholid mana?"

"Sebentar ya aku panggilin.."tak lama setelah itu bang Kholid datang

"Eh ternyata adek Abang masih ingat sama abangnya" ucapnya sambil mengacak kerudungku

"Ihh Abang ini sudah tua masih saja jahil"

"Hehe,maaf.."

"Abang....."

"Iya kenapa...?"

"Humaira boleh peluk Abang..."

"Hmmm boleh sini...,Najwa kamu jangan cemburu ya"goda abangku pada Najwa

"ISS apaan sih...,aku mau ke dapur dulu ya,dari tadi gak malah gak buatin minum.."

"Gak usah repot2 Najwa"

"Gak papa kok..."sambil berlalu kedapur

"Dek...kamu ada masalah ya Sam Adnan?"

"Ah...gak bang...gak ada kok"ucapku berbohong karena aku tak ingin bang Kholid tau,dan juga aku tak ingin aib rumah tanggaku diketahui orang lain.

"Bang ... Humaira ke WC dulu ya.."

"Hmm iya.."namun baru beberapa langkah aku beranjak dari tempat dudukku aku merasa dunia seakan gelap dan aku tak tau apa yang terjadi.tiba tiba aku sudah berada di rumah sakit,bang Kholid sangat khawatir melihat keadaanku..dan ingin menghubungi mas Adnan..tapi aku mencegahnya dengan alasan mas Adnan sedang sibuk..,akhirnya datang seorang perawat memanggil bang Kholid.setelah itu baru lah aku mencoba menghubungi mas Adnan lewat via chat.

Assalamualaikum mas
Ira mau bilang sama mas...kalo ira mau menginap di rumah bang kholid

Waalaikumussalam
Baiklah..

Untuk saat ini aku tak ingin menyusahkan mas Adnan..

🐦🐦🐦

Kholid POV

Saat ini saya telah berada di ruangan dokter,untuk mengetahui lebih lanjut apa yang terjadi pada Humaira.

"Dok sebenarnya apa yang terjadi pada adik saya dok?"

"Setelah melihat hasil rontgsen dan pemeriksaan darah dari saudari Humaira dapat di pastikan bahwa ia mengidap penyakit hematoma"

"Penyakit apakah itu dok?"

"Penyakit ini disebakan oleh benturan yang keras di kepala,dan seperti yang sudah kita tahu bahwa Humaira pernah mengalami kecelakaan beberapa tahun lalu,hematoma ini merupakan sekumpulan darah tidak normal di luar pembuluh darah,kondisi ini dapat terjadi saat dinding pembuluh darah arteri,Vena, kapiler mengalami kerusakan dan tidak pada tempatnya..,hal itu yang membuat adanya pembengkakan di otaknya,tapi ada satu hal lagi ternyata saudari Humaira sedang mengandung dan usia kandungannya 3 bulan."













Assalamualaikum wr wb.sahabat WP yang saya sayangi..maaf gantung tapi saya akhir2 ini sangat karena dukungan kalian.🥰🥰🥰










My Mine(End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang