Lost

111 31 6
                                    

Even moon was jealous of her.

○○○○

Earphone putih terpasang sempurna di telinga Eunkyung, terpasang juga di ponselnya sambil memutar lagu "13 Beaches" yang dinyanyikan Lana Del Rey.

Akhir-akhir ini ia menyukai lagu berbahasa inggris dengan nada yang calming.

Matanya menatap kedua kaki yang terus melangkah menyusuri jalan. Ia baru saja pulang dari toko buku.

Tak lama kemudian lagu dalam pendengarannya beralih. Langkahnya ikut terhenti. Bukan karena lagu itu, namun karena ia melihat tiang yang tak jauh dari tempatnya berdiri.

Sudah satu minggu lebih sejak terakhir kali ia dan Jungkook berkontak. Itu bagus, tapi hatinya mengganjal.

Ada hal yang belum ia selesaikan dengan Jungkook.

Ia dikejutkan dengan tangan yang memegang pundaknya. Ternyata dua orang yang berseragam sekolah, rupanya masih pelajar.

"Hei, apa kau sering melalui jalan ini?" Tanya salah satu pelajar itu, ia berambut sepundak dan memakai masker hitam.

Logo BTS berwarna silver terlihat jelas di case ponselnya. Sedangkan satu lainnya berdiri agak belakang darinya, wajahnya terlihat polos.

"Eung, aku selalu pulang lewat sini." Jawab Eunkyung pada akhirnya, ia mulai mencurigai gadis itu.

Ia berpikir apakah dua pelajar ini yang menyebarkan foto Jungkook ketika sedang berada di daerah ini.

"Jinjja-yo? Eonni, aku mau bertanya sesuatu," ucap gadis itu sambil membuka ponselnya dan mulai mencari sesuatu di layar itu.

Mata Eunkyung membulat, tapi ia berusaha terlihat tenang atas apa yang telah ia lihat. Itu benar-benar foto Jungkook, Chaeyeon serius dengan perkataannya waktu itu.

Foto itu sudah lumayan lama, topi yang Jungkook pakai dalam foto itu kini berada di dalam tasnya.

"Eonni?"

Eunkyung tersadar dari lamunan singkatnya. "Ah, itu... sepertinya aku pernah melihatnya sekali, hanya sekali."

Suaranya terdengar gugup namun ia berusaha terlihat normal. Jika ia mengatakan tidak pernah melihat, itu akan sedikit mencurigakan. Karena ia telah melontarkan fakta bahwa ia selalu pulang melewati jalan ini.

"Kapan itu Eonni?"

"Cukup lama, mungkin beberapa minggu yang lalu."

"Hanya sekali ya..." ucapnya yang menurutku bermonolog.

Gadis itu hanya mengangguk lalu pergi bersama teman yang sejak tadi hanya menonton.

Sejenak Eunkyung terpikir mengapa mereka memanggilnya eonni daripada sunbae? Padahal ia juga sedang memakai seragam sekolah. 

Tunggu, bahkan Eunkyung tidak tahu dia kelas berapa.

Sejenak tertawa karena memikirkan hal yang tidak begitu penting.

Through The Night | JJK Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang