1

505 4 0
                                    


November 6, 2022

Sambil tersenyum, Kazuto Kirigaya yang berusia empat belas tahun meraih ke seberang mejanya untuk mematikan televisi. Keheningan tiba-tiba di ruangan itu seakan menggema dengan potongan-potongan berita yang setengah diingat, yang telah melaporkan peluncuran MMORPG Virtual Reality sejati pertama di dunia: Alfheim Online. Lagipula dia hanya mendengarkannya; sebagian besar perhatiannya terfokus pada komputer desktop ketika ia membaca sekilas situs media sosial dan forum Fulldive untuk informasi menit terakhir tentang permainan. Satu-satunya saat berita itu mendapat perhatian penuh adalah ketika ada wawancara dengan Akihiko Kayaba — jenius di balik teknologi Nerve Gear VR dan pengembang Alfheim Online.

Tetapi jam menunjukkan pukul 12.58 Waktu Standar Jepang, dan itu berarti dia punya waktu kurang dari dua menit sampai dia benar-benar bisa memainkan permainan.

Kazuto menutup komputernya dengan anggun dan memberikan kamarnya sekali lagi, memastikan makanan ringan dan minuman berada di samping tempat tidurnya sehingga dia tidak perlu keluar lama ketika dia beristirahat untuk rezeki dan kebutuhan dasar. Setelah satu tegukan terakhir dari botol airnya, dia duduk di tepi tempat tidur dan mengambil helm Nerve Gear yang besar yang akan menjadi penghubung otaknya ke dunia virtual.

Seandainya Kazuto menghabiskan banyak waktu memikirkan gadis-gadis daripada video game dan pemrograman komputer canggih, dia mungkin malu dengan cara dia menggerakkan tangannya di permukaan Nerve Gear, mengelusnya hampir seperti seorang kekasih. Tapi dalam satu hal, itu pas: selama dua bulan dia menjadi bagian dari beta tertutup untuk ALO, dia tentu menghabiskan lebih banyak waktu memakai helm itu daripada dengan keluarganya. Setelah semua waktu yang dihabiskan di Alfheim, dunia sihir dan petualangan peri hampir terasa lebih nyata baginya daripada dunia di mana tubuhnya hidup dan bernafas. Ketika dia berada di dunia itu, dia bebas — sama sekali tidak terikat dari keterbatasan dunia fisik. Di Alfheim, yang ia butuhkan hanyalah sayap dan pedang yang bagus.

Sudah waktunya. Kazuto menyelipkan Nerve Gear ke kepalanya, duduk kembali di tempat tidurnya dan merasa nyaman. Ada layar kepala-up digital kecil di dalam helm yang menunjukkan data penting seperti daya tahan baterai perangkat dan koneksi jaringan; itu juga punya jam. Saat dia menyaksikan, detik-detik berlalu hingga pukul 1:00 satu per satu.

Pada pukul 12:59:59, senyum terakhir dari antisipasi menyentuh wajah Kazuto ketika dia mengucapkan perintah suara yang memprakarsai urutan startup, melucuti kesadarannya tentang dunia luar dan mengganti indranya dengan input dari mesin permainan.

Di Jepang, satu metode umum untuk membuat nama samaran adalah menggabungkan suku kata dari nama mereka dan keluarga — metode singkatan yang populer untuk berbagai frasa lain juga. Jadi ketika sistem meminta Kazuto untuk nama penggunanya, dia memberikan nama yang sama dengan yang dia gunakan untuk karakternya: dua mora pertama dari nama keluarganya diikuti oleh yang terakhir dari namanya.

KIRITO , dia mengetik pada keyboard holografik yang menggantung di udara di depannya di ruang pengisi daya ALO, diromanisasi daripada menggunakan kana. Setelah memasukkan kata sandi, permainan mengejutkannya dengan mendorongnya apakah dia ingin memuat data karakter beta-nya atau tidak. Kirito berada di bawah kesan bahwa akan ada penghapusan penuh basis pemain setelah versi beta, dan itu akan mengejutkannya jika mereka benar-benar membiarkannya membawa level dan item yang dia dapatkan di sana.

Setelah ragu-ragu sejenak, ia menerima perintah itu. Tergantung pada seberapa banyak terbawa, itu mungkin sedikit tidak adil — tetapi mengingat kurva kesulitan mimpi buruk dari permainan, setiap keuntungan akan diterima. Dan jika tidak ada yang lain, itu akan menyelamatkannya dari proses yang membosankan dalam memilih ras dan menyesuaikan karakternya. Warna rambut dan kulit tertentu hanya tersedia untuk ras tertentu, tetapi hampir semua aspek struktur wajah atau tubuh dapat dimanipulasi sesuai dengan isi jantung dalam batas-batas pola dasar ras itu.

Fairy Dance of DeathWhere stories live. Discover now