" Sementara tetesan langka dari gerombolan hampir selalu akan menyediakan gigi paling kuat, pemain tidak boleh lupa bahwa peralatan buatan bisa sama efektifnya - dan dalam banyak kasus, jauh lebih mudah tersedia. Bahan umum seperti besi dan baja menghasilkan senjata berkualitas rata-rata hanya cocok untuk karakter pemula, tetapi Alfheim Online mengandung sejumlah besar resep untuk bahan canggih yang dapat digunakan untuk membuat senjata dan baju besi yang dapat menyaingi atau bahkan melampaui semua kecuali tetesan monster paling langka — di tangan pemain pandai besi dengan keterampilan yang cukup . Tangkapannya tentu saja, adalah mengetahui resepnya — dan menemukan komponen yang diperlukan, beberapa di antaranya bisa sangat langka ... "
- Alfheim Online Manual, «Peralatan Buatan Pemain»
Dalam sebagian besar RPG tradisional ada berbagai kiasan gameplay yang ada untuk kenyamanan para pemain menjelajahi gua-gua gelap: Hollywood Darkness disebut sebagai salah satu yang paling umum, mendikte bahwa bahkan jauh di bawah tanah di lorong-lorong yang tidak pernah melihat cahaya hari. , masih ada cukup cahaya ambient bagi pemain untuk membuat jalan mereka. Mungkin lorong-lorong ini bahkan akan dinyalakan oleh Hollywood Obor , yang menggantung tanpa pengawasan di dinding dan entah bagaimana tetap menyala abadi bahkan di reruntuhan yang konon telah ditinggalkan selama ribuan tahun.
Alfheim Online, menurut perkiraan Kirito, belum dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan para pemain.
Begitu dia dan Lisbeth mengitari tikungan pertama dalam serangkaian terowongan, level cahaya turun secara signifikan. Hanya cahaya samar yang menerangi mereka saat mereka dikejar oleh hembusan salju yang terbawa angin, serpihan bertiup melewati mereka dan menghilang saat mereka terbang ke dalam bayang-bayang yang dilemparkan oleh kedua pemain. Dalam beberapa saat mereka harus berhenti ketika Lisbeth tersandung batu dan tergeletak di lantai yang bahkan tidak bisa dilihatnya.
"Aduh!" Lisbeth berteriak. Kirito tahu musim gugur tidak bisa sakit, tapi itu tidak berarti itu menyenangkan-atau bahwa dia tidak bereaksi terhadap dampak dari refleks seolah-olah itu telah sakit. Dia memelototinya, menggosok lututnya. "Kamu tahu, menurutku ada kekurangan yang jelas dalam rencana kecilmu ini ..."
Kirito mengabaikan penggalian itu, mencari ingatannya untuk mantra yang tidak perlu dilemparnya beberapa saat. " Matto tsutakke, trekul buren ." Kegelapan sesaat terpecah oleh simbol-simbol emas bercahaya yang berputar-putar menjadi ada di sekitarnya dengan setiap kata-kata, memberikan cahaya hangat redup di wajah Kirito. Ketika mantra selesai, cincin cahaya meledak menjadi partikel yang menyebar baik dia dan Lisbeth. Seketika itu juga tingkat cahaya ambient di dalam terowongan nampak seperti malam yang sebagian diterangi cahaya bulan — mungkin tidak cukup untuk membaca tanpa kelelahan mata, tetapi cukup jelas untuk bernavigasi tanpa takut mengulangi kejatuhan Lisbeth.
Ketika dia mendorong dirinya sendiri untuk bangkit dan membersihkan dirinya, Lisbeth menatapnya dengan pandangan kesal. "Kamu tidak mungkin melakukan itu sebelumnya?"
"Maksudmu sebelumnya ketika kita berlari melewati badai salju sementara HP kita mengering karena kedinginan?" Dia mengangkat bahu ketika dia berjalan melewatinya, menuju terowongan tanpa melihat ke belakang. "Ya. Mungkin."
Kehilangan kata-kata, Lisbeth memutuskan untuk menjulurkan lidahnya di punggungnya dan berlari untuk mengejar ketinggalan.
Mantra iluminasi yang Kirito tetap aktif ternyata lebih dari mencegah mereka tersandung batu yang tak terlihat — itu membuat mereka tidak tersandung massa. Tanpa keterampilan Pencarian, mereka harus bergantung pada identifikasi visual agar tidak disergap oleh berbagai jenis monster bawah tanah — beberapa di antaranya menyatu dengan baik dengan dinding. Ketika mereka mencapai sebuah ruangan besar yang tampaknya dipenuhi dengan massa seperti kelabang seukuran manusia yang ditutupi karapas yang hampir identik dengan batu gua itu sendiri, Kirito bersikeras bahwa mereka meluangkan waktu untuk membersihkan setiap gerombolan di dalam ruangan.
YOU ARE READING
Fairy Dance of Death
FanfictionAU memulai kembali seluruh alur cerita SAO, mulai dari premis bahwa Kayaba Akihiko terobsesi dengan sihir dan Mitologi Norse daripada pedang dan huru-hara murni. Sebagai hasilnya, ia menciptakan Game Maut Alfheim Online daripada kastil terapung Ainc...