" Kursor adalah indikator HUD berbentuk berlian yang nampak berpusat di atas kepala entitas dalam bidang pandangan pemain yang mengamati, begitu pengamat menempatkan Fokus pada entitas itu. Berfokus pada kursor akan menyebabkan pita status entitas muncul, seperti serta mengaktifkan berbagai mantra dan fungsi permainan yang ditargetkan oleh Fokus, seperti duel atau undangan pesta. Informasi penting tentang suatu entitas juga disampaikan oleh warna kursornya: putih untuk NPC, merah untuk pemain dan monster yang bermusuhan, kuning untuk Netral atau non-agresif, dan hijau untuk Sekutu Selain itu, kekuatan gerombolan relatif terhadap pengamat dapat disimpulkan dengan apakah warnanya lebih gelap (lebih kuat) atau lebih terang (lebih lemah). Menu «Opsi» berisi berbagai pengaturan untuk menyesuaikan HUD dan perilaku kursor ke setiap pemain 'Preferensi ... "
—Alfheim Online manual, «Cursors»
16 April 2023: Hari 162
Rosalia melirik pengukur HP-nya setelah gema terakhir gerombolan orang itu memudar. Dia bahkan tidak turun sebesar 25%, dan beberapa di antaranya akan sembuh secara normal selama beberapa menit berikutnya jika mereka tetap keluar dari pertempuran. Dia mengira jika dia khawatir tentang hal itu dia bisa menggunakan ramuan, tapi dia sangat berhati-hati untuk tidak mengaku memilikinya, dan dia sengaja menerima pukulan yang seharusnya bisa dia hindari selama pertempuran terakhir untuk mengatur tepatnya situasi ini.
Dia mengarahkan pandangannya ke sisa pesta. Di beberapa bagian World Tree, sinar matahari yang menyebar akan menyaring di sana-sini melalui bercak membran tembus cahaya pada kulit kayu. Tapi di sini, di peregangan gelap dan jalur berkelok-kelok dari zona tepat di bawah gerbang ke-16, satu-satunya penerangan datang dari tanaman bercahaya yang melapisi jalan lebar melalui hutan yang tampak asing.
Mereka bersinar dalam berbagai warna tidak alami yang entah bagaimana berhasil secara kolektif berkonspirasi menuju warna dingin cahaya putih yang cukup cerah untuk dibaca sebagian. Bagaimanapun, pop-up HUD untuk pengukur HP anggota partainya selalu memiliki kecerahan tetap yang sama. Dan dia bisa dengan jelas mengatakan bahwa dia adalah orang yang telah mengambil kerusakan paling besar dalam pertarungan terakhir.
"Silica, sayang, apakah kamu kebetulan memiliki kristal atau ramuan penyembuh yang bisa kumiliki?" Rosalia memasang senyum terbaiknya dan berusaha terlihat manis ketika gadis Cait Sith yang masih muda menatapnya dengan ekspresi agak skeptis.
"Mengapa kamu membutuhkannya, Rosalia? Kamu tidak terlalu terluka."
Anak nakal! Rosalia menutupi cemberut yang dihindarinya dengan batuk, mengubahnya menjadi tawa. "Tapi bagaimana jika sesuatu terjadi dalam pertempuran berikutnya, sayangku? Kamu punya hewan peliharaan kecilmu untuk menyembuhkanmu."
"Namanya Pina."
Apapun . "Tapi pria Sylph di sini—" Dia melirik daftar pesta di HUD-nya, untuk pertama kalinya repot-repot peduli siapa nama pria itu. "—Jorwyn, dia akan menyembuhkanmu, tapi dia agak enggan melakukan hal yang sama untukku. Aku tidak bisa membayangkan mengapa."
"Kau bukan gadis muda yang perlu dilindungi," kata Jorwyn datar, bahkan tidak berbalik menghadapnya. "HPmu terlihat hijau bagiku. Aku akan menyembuhkanmu saat kamu membutuhkan penyembuhan."
Melawan keinginan untuk meledakkan penutupnya di sana dan kemudian dengan meludahkan Sylph yang menjengkelkan pada tombaknya, Rosalia melihat kembali ke arah Silica dan merentangkan tangannya. "Kamu tahu, Sayang? Anak-anak memujamu. Mereka tidak akan pernah membiarkan sesuatu terjadi padamu. Aku tidak seberuntung itu."
Silica menatap Rosalia dengan waspada untuk beberapa saat lagi, seolah berusaha mencari tahu apakah kesenangan dilakukan dengan biaya sendiri. Akhirnya dia merogoh salah satu kantongnya dan menarik botol merah ramping, mengulurkannya ke arah Rosalia dengan senyum hati-hati. "Kurasa aku tidak akan melewatkan satu ramuan."
YOU ARE READING
Fairy Dance of Death
FanficAU memulai kembali seluruh alur cerita SAO, mulai dari premis bahwa Kayaba Akihiko terobsesi dengan sihir dan Mitologi Norse daripada pedang dan huru-hara murni. Sebagai hasilnya, ia menciptakan Game Maut Alfheim Online daripada kastil terapung Ainc...