18

2 0 0
                                    


" Sebuah« Akses Pencarian »adalah jenis pencarian tertentu yang, setelah menyelesaikan persyaratan prasyaratnya, menandai pemain dengan izin untuk melakukan sesuatu atau pergi ke suatu tempat yang tidak dapat mereka lakukan sebelum menyelesaikan pencarian. Prasyarat tersebut bisa berupa apa saja, tetapi kebanyakan umumnya suatu item atau item yang harus dikumpulkan oleh pemain — item yang dalam jargon game biasanya disebut sebagai «Item Utama» atau «Tombol» baik terlihat atau berfungsi atau tidak. "

- Manual Alfheim Online, «Akses Quests»

24 April 2023: Hari 170

Dari sudut pandang Kirito, sangat mungkin bahwa ada sesuatu di alam semesta yang diketahui lebih membosankan daripada mencoba mengolah barang-barang pencarian yang seharusnya merupakan penurunan massa yang tidak biasa. Terutama dalam permainan di mana penghasil bilangan acak kadang-kadang tampaknya memiliki sebuah novel — atau gagasan yang kejam — tentang apa yang "tidak biasa" seharusnya berarti.

Tugas jaga, misalnya, pikir Kirito ketika dia menangkis serangan putus asa terakhir dari «Slitharch sentry» ular, menggunakan celah untuk menghilangkan yang terakhir dari bar HP mob. Ketika hancur menjadi poligon, dia menyapu eddy melalui partikel biru yang jatuh saat dia memberi pedangnya sebuah kebiasaan berkembang dan menyarungkannya. Penjaga itu mungkin jauh lebih bosan daripada aku. Dia hanya duduk di sini menjaga sebidang tanah yang tidak istimewa di depan reruntuhan yang tidak disebutkan namanya tanpa alasan selain ditempatkan di sini oleh seorang desainer game, dan dia bahkan tidak bisa berjalan lebih jauh dari tambatan 50 meternya.

Tatapan Kirito melayang ketika suara logam berbenturan dan desis Slitharch bertemu telinganya. Setidaknya dia tidak perlu menunggu lama , pikirnya. Sekarang semua orang tahu apa yang mereka butuhkan untuk melewati portal dan maju lebih jauh, semua orang berkemah monster ini untuk item pencarian. Kita hampir sampai pada titik memperebutkan polisi.

Sungguh disayangkan bahwa kereta pikiran terputus karena disapa secara tak terduga dari belakang. Pedang Kirito sudah membersihkan sarungnya saat dia mengenali suara itu. Dia menyadari kesalahannya tepat pada waktunya untuk merasa — dan terlihat — sangat bodoh. "Apa?"

Gadis Undine ramping yang mengejutkannya itu tidak menyesal, dan mungkin sedikit bingung memiliki baja memamerkan padanya. Dia berbagi gulungan mata dengan gadis Imp yang sangat muda di sisinya. "Refleks yang bagus," kata Asuna. "Aku bertanya, berapa banyak yang kamu miliki sejauh ini?"

Kirito membuat wajah ketika dia dengan malu-malu mengembalikan pedangnya ke punggungnya. Dia bahkan tidak perlu membuka inventarisnya untuk melihat. "Tiga," katanya.

"Kamu perlu dua lagi," Asuna menunjukkan.

"Katakan padaku sesuatu yang aku tidak tahu." Kirito mengangkat bahu yang mengisyaratkan lebih banyak ketidakpedulian daripada yang sebenarnya dia rasakan. "Mereka akan jatuh pada akhirnya jika kita terus membersihkan."

"Berkemah, maksudmu," kata Yuuki, tanpa perlu menaungi matanya dengan telapak tangannya saat dia menoleh, mungkin mencari gerombolan yang tidak diklaim. Dia memberi Kirito senyum ramah yang tiba-tiba sama briliannya. "Apakah kamu tidak akan bertanya berapa banyak yang kita miliki?"

Dia tidak benar-benar peduli, tapi keramahan Yuuki yang terbuka dan sifat kompetitifnya yang terbaik baginya. "Baiklah," katanya. "Karena kamu sangat ingin memberitahuku. Berapa banyak?"

Yuuki terkikik dan mengangkat kedua tangan dengan simbol V untuk kemenangan. Ekspresi Asuna cenderung lebih ke arah sombong saat dia melambaikan tangan dengan kelima jari terbuka.

"Yang kamu tinggalkan hanyalah kata 'neener'," kata Kirito dengan nada kesal.

"Neener," kata Asuna patuh, menunjukkan senyum dan memantul berjinjit sepatu botnya.

Fairy Dance of DeathWhere stories live. Discover now