9

6 0 0
                                    


" Sementara semua pemain dapat terbang untuk sementara waktu menggunakan joystick virtual di tangan mereka, sebagian besar pemain akan merasa jauh lebih nyaman dan efektif untuk mempelajari teknik« Voluntary Flight », yang melibatkan pengontrolan sayap secara manual dengan melatih Nerve Gear untuk mengarahkan kembali impuls saraf tertentu ke arah sayap itu sendiri. Walaupun sulit pada awalnya, mereka yang menguasai «Voluntary Flight» akan menemukan bahwa itu membebaskan kedua tangan — penting bagi mereka yang menggunakan senjata dua tangan, atau yang ingin menggunakan sihir dengan satu tangan dan senjata satu tangan dengan yang lain ... "

Alfheim Online Manual, «Voluntary Flight»

Terlepas dari hiruk-pikuk kebisingan dari semua pemain yang berbeda yang bekerja di stasiun kerajinan mereka, suara palu yang menyerang landasan sangat berbeda dari yang lebih tajam, suara yang lebih panjang dari pemecah item. Sebelum poligon konstituen Anneal Blade bahkan telah selesai bubar, palu lain di ruangan itu terdiam saat semua mata beralih ke suara yang tak terduga dan sangat menyusahkan.

Lisbeth menatap landasan selama beberapa detik dengan mulut ternganga, benar-benar terkejut. Kirito tidak kalah terkejut dari dia, dan telah bangkit berdiri dan mulai meraih pisau kesayangannya seolah-olah dia bisa menghentikannya menghilang dengan meraihnya, tangan terulur sia-sia. Palu itu jatuh dari jari-jari Lisbeth yang tak berdarah, nyaris kehilangan kakinya saat memukul lantai tanah dengan bunyi kosong. Dia berlutut seolah-olah dia adalah boneka yang talinya telah dipotong, pundaknya merosot dan air mata mulai mengalir di matanya. Mulutnya bekerja tanpa suara, berusaha memahami apa yang baru saja terjadi dan sama sekali gagal membuat kata-kata terjadi.

Kirito mengeluarkan suara rintihan kecil di dalam tenggorokannya, membenci suara lemah itu. Apa pun itu, peluang peningkatan yang berhasil tidak akan pernah lebih besar dari 99% bahkan untuk yang pertama — selalu ada peluang, betapapun kecilnya, bahwa itu akan gagal. Tapi itu biasanya hanya menghasilkan senjata yang lemah, kehilangan salah satu dari jumlah slot upgrade yang terbatas. Dan dengan tingkat keterampilan Lisbeth dan semua tikar yang berhasil diolahnya dari gerombolan sampah, peluang keberhasilan untuk peningkatan ketiga seharusnya menjadi 95%.

Secara intelektual, ia tahu bahwa setiap upgrade yang gagal memiliki peluang 1% untuk menghasilkan kerusakan senjata itu sendiri. Tetapi — dan di sana dia meluangkan waktu sejenak untuk menyusun aritmatika sederhana di kepalanya — itu seharusnya berarti bahwa kemungkinan terjadinya hal ini pada peningkatan ketiga adalah lima per sepuluh ribu persen. Kesempatan satu dalam dua ratus ribu. Ada item yang sangat langka dan kuat yang memiliki peluang lebih besar untuk jatuh dari itu.

Mengubur kesedihannya dalam angka adalah satu-satunya cara Kirito bisa terus menangis dan berteriak pada pandai besi saat itu. Dia tahu itu bukan salahnya, dan itu tidak adil untuk mengambilnya. Tetapi godaan untuk berteriak pada sesuatu, seseorang , sangat besar.

Dan bagaimanapun juga, Kirito ragu dia bisa membuatnya merasa lebih buruk dari apa yang mungkin dia rasakan saat itu. Air mata mengalir di wajah Lisbeth ketika dia bersujud di tanah di depan Kirito, dahi menempel ke tanah. "Maafkan aku! Tolong, tolong, maafkan aku, aku sangat menyesal! Aku belum pernah terjadi itu sebelumnya! Aku seharusnya tidak berbicara ketika aku sedang bekerja, aku pasti terganggu dan melakukan sesuatu yang salah ... tolong , Saya sor— "

Permintaan maaf Lisbeth yang terisak terputus ketika Kirito berlutut di sampingnya dan mengistirahatkan tangan yang meyakinkan di belakang kepalanya. "Itu bukan salahmu," katanya, mencoba memaksakan suaranya tenang. "Itu hanya angka acak dalam sistem. Selalu ada peluang sangat kecil untuk itu terjadi, bahkan dengan kemungkinan keberhasilan dimaksimalkan. Itu hanya nasib buruk."

Ketika Lisbeth mengangkat kepalanya, ada kotoran menempel di wajahnya yang basah, dan pemandangan itu membantu Kirito tersenyum — sesuatu yang mungkin perlu dilihatnya darinya. "Aku ... aku tidak bisa menerimanya. Tolong, Kirito, biarkan aku menebus diriku. Tentu saja aku akan mengembalikan semua uang yang kamu bayarkan padaku, dan aku akan membuatmu pedang baru."

Fairy Dance of DeathWhere stories live. Discover now