50

35 0 0
                                    

" Meskipun Alfheim Online sendiri melacak waktu sistem pada tingkat presisi yang tinggi, sebagian besar mekanisme permainan memperbarui pada siklus global standar yang dikenal sebagai« centang ». Kutu permainan terjadi pada interval kesepuluh detik (100 ms), disinkronkan dengan siklus yang sama persis dengan yang digunakan untuk menampilkan jam pemain (qv «Elemen UI: HUD»). Mereka mengatur aplikasi kerusakan yang konsisten dari DOT (qv «Kerusakan Seiring Waktu»), durasi dan mekanisme kekuatan dan kemampuan, dan memeriksa fungsi sosial seperti PMs atau undangan. Mesin fisika di ALO adalah pengecualian penting untuk interval pembaruan tetap ini: interaksi fisika, data sensorik, dan aspek lain dari pembaruan simulasi lingkungan yang mendekati waktu nyata seperti cluster server berkecepatan tinggi ALO dapat mencapai ... "
- Manual Alfheim Online, «Waktu Sistem: Kutu»

20 Mei 2023
Hari 196
Malam

Yui sabar. Dia secara program tidak mampu menjadi sebaliknya.

Dia mengerti ketidaksabaran; dia sama sekali tidak mengalaminya sendiri kecuali melalui pengamatan langsung terhadap ribuan pemain yang parameter mentalnya membentuk bagian penting dari umpan data di Mimisbrunnr. Jadi, meskipun dia menganggap kedatangan para pemain sebagai hasil yang lebih disukai, dan penundaan apa pun dalam kedatangan itu adalah faktor risiko yang dapat dibuktikan dan dapat diukur ... secara desain, dia tidak terlibat dalam simulasi ketidaksabaran sebagai bagian dari atribut kepribadian intinya.

Namun, dia setuju dengan dalil itu: lebih cepat akan, dalam berbagai cara yang terukur, jauh lebih baik daripada nanti . Jika hanya karena alasan bahwa Loki pasti akan kembali pada suatu titik (suatu peristiwa di mana ia menetapkan probabilitas mendekati satu sepanjang sumbu waktu yang masuk akal), dan tidak ada yang memprediksi bagaimana kehadirannya dapat mempengaruhi hasil dari suatu konflik di mana ia diinvestasikan secara emosional. Interval tepat sebelum dia kembali, bagaimanapun, tidak pasti — dan seperti halnya Heimdall mencegahnya dari jarak jauh mengamati dia atau pemain mana pun yang melawannya, jadi apakah dia tidak mampu mengetahui tindakan Loki kecuali melalui indra avatar sendiri, atau dengan cara tidak langsung seperti itu sebagai Navi-Pixies aktif.

Mungkin masih berjam-jam sebelum Loki kembali ke Mimisbrunnr. Tetapi bisa juga jauh lebih sedikit dari itu.

Matanya tertutup sementara dia berpikir. Tidak perlu baginya untuk melakukannya untuk merenungkan suatu masalah; keberadaan multi-threaded-nya mampu mempertimbangkan ribuan saluran input sekaligus — tergantung, tentu saja, pada bagaimana seseorang memilih untuk mengukur sinkronisitas, dan pada tingkat presisi berapa. Batasannya dalam hal itu bukanlah intrinsik, tetapi batasan sumber daya sistem yang tersedia baginya pada waktu tertentu. Tetapi itu adalah sesuatu yang dilakukan manusia, dan dia dirancang untuk mengeluarkan — sedapat mungkin — seperti yang dilakukan seseorang, bahkan ketika itu tidak memiliki tujuan praktis.

Jadi Yui memejamkan mata dan menunggu, kurang lebih dengan sabar. Sementara dia melakukannya, dia merenungkan sebuah idiom berbahasa Inggris yang menjadi perhatiannya saat menganalisis keadaan mentalnya selama masa tunggu ini: panci yang diawasi tidak pernah mendidih.

Sistem bahasa, yang selalu membantu, secara otomatis menyarankan mitsumeru nabe wa nietatanai dari beberapa kemungkinan yang setara secara literal dalam bahasa Jepang bahwa ia dirancang untuk dianggap sebagai bahasa utamanya, seperti halnya ketika ia memproses konten dalam bahasa lain. Tetapi seperti semua idiom, pikirnya , itu bukan makna yang dimaksudkan untuk dikomunikasikan — itu, sebagian, terkait dengan penekanan lintas budaya pada kesabaran sebagai sifat yang diinginkan. Di Jepang, peringatan terhadap ketidaksabaran jauh lebih spesifik dan langsung. Ungkapan bahasa Inggris mengambil ...

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jun 03, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Fairy Dance of DeathWhere stories live. Discover now