0⃣1⃣: Jurusan.

117 11 1
                                    

Allysha POV

Banyak orang bilang gue masih terlalu kecil untuk menjadi gadis cuek dan jutek.

Terlebih lagi temen-temen gue yang selalu bilang gue 'no life' dan 'introvert'

Padahal menurut gue, gue orang nya ambivert. Karena rata-rata orang pasti akan berpikir sebelum berbicara. Tentu nya dengan melihat keadaan yang tepat.

Tapi begitulah kesan orang-orang ke gue waktu 3 tahun yang lalu. Tepat saat gue baru masuk SMP.

Dan.. Mungkin berbeda saat gue mulai masuk ke masa puberty gue. Because orang gak selama nya gitu-gitu aja. Setuju ga si gais?

Selain fisik yang mengalami perubahan, tentu otomatis sifat juga berubah karena puberty.

Udah 15 tahun gue tinggal di tempat tinggal gue yang sekarang, tapi gue sama sekali ga punya temen di lingkungan sini. Kecuali temen-temen gue di sekolah, itu pun cuma beberapa.

Tetangga gue rata-rata anak cowo. Gue kenal mereka semua, tapi mereka belum tentu kenal sama gue.

Yeaaa soalnya gue tau nya dari abang gue, Si Ashton.

Dia deket banget sama tetangga-tetangga gue. Berbeda dengan gue dan kakak pertama gue, Aliyah.

"Gimana Sha? SMK atau SMA?" Tanya Ashton.

Nah iye gue masi bingung.

"Gue masih bingung ton. Kalau SMK gue sama lu ya pergi sekul"

"iyeealah naek angkot lah dakjal" ujar Ashton santai.

"Lah lu kan bawa motor?"

Abang gue laknat sekali bukan?

"Ga bebas sih gue, udah lah lu masuk SMA aja sono" kata Ashton.

"eh gabisa, Allysha harus masuk SMK kalau bisa jurusan tata boga. Biar pandai masak, gak rebahan mulu" bantah mama.

"tapi maa.."

Napasih harus tata boga? Gue samasekali gapandai masak njir.

"Gadak tapi-tapian. Ntar pulang pergi sama si Ashton aja biar lebih gampang dan irit ongkos" potong mama.

"aku ga yakin ma sama si Ashton, tampang nya begini bisa dipercaya?" gue nyengir ke Ashton.

"sekali-kali bole tapi jgn keenakan" kata Ashton.

"Heh Ashton! Kok gitu sih sama adek nya sendiri? Gimana sih jadi abang" kata mama terheran-heran.

"yauda poko nya fix ya Allysha daftar ke SMK aja jurusan tata boga." kata Mama mengakhiri percakapannya lalu kembali masuk ke kamar.

Okay, Ashton mulai sinisin gue.

Oya btw Ash atau Ton ini juga sekolah di SMK kelas 12, jurusan animasi dan multimedia.

Sebenarnya gue bosen harus satu gedung lagi sama dia. Soalnya waktu sd dan smp gue selalu sama dia. Ih sumpa ye tau gini gue ngilang aja dri bumi tercinta.

"Ntar dibeliin mobil deh" sambung papa ikut duduk di sofa.

"mending beliin aku motor deh, pa"

"ga aman naik motor sendiri anak cewe. Udah sama si Ashton aja sekalian, okeh? Gada penolakan!" kata Papa sambil membuka koran pagi hari nya. Emm.

"Leh uga" gumam Ashton seneng.

Ya gt deh. Semua di atur sama keluarga. Gada yang dari keinginan gue sendiri.

"itu sebenar nya mamah udah siapkan seragam smk lu. Jd lu gabisa nolak. Gue juga udah daftarin mwehehhe" bisik Ashton.

"Wtf?"

"siap-siap aja minggu depan ye masuk sekulah ya?" teriak Ashton sambil berjalan ke kamar nya.

Are u fucking serious?!

Kalau gitu tadi dia ngapai nanya gue asw?!

Parah sih parah gini y yampon. Gasuka gue ah.

.
.
.

Newwww gaissss!!!

KOKI [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang