"mae, studio aku pakai ya?" ijin donghyuck ke ibunya yang lagi jalan ke dapur, mau nyiapin makan siang.
"ya. nanti mae panggil buat lunch," jawab ten.
donghyuck langsung jalan ke atas, mau mainan piano. waktu lagi jalan ke atas hapenya bunyi notifikasi telepon.
"modar aja. kak mark kenapa vc gue?" monolog donghyuck sambil natap layar hapenya. "bodo, diangkat aja," lanjut donghyuck. sebenarnya dia masih malu, perlakuan mark ke dia kemarin benar-benar beda kayak jaman mereka smp.
"hai, hyuck," sapa mark.
"kenapa kak? sering banget ngevc gue?" tanya donghyuck. kelihatan santai gitu tapi jantungnya berdetak lebih cepat dari biasanya.
"lo manis," jawab mark pelan.
"apasi kak!" seru donghyuck sambil ngebuka pintu studionya.
"gue nggak bohong! btw, mau ngapain?" tanya mark. dia bisa lihat di layar hapenya kalau donghyuck masuk ke studio rumahnya.
"mainan piano. gabut gue," jawab donghyuck. dia ngebuka penutup pianonya dan nekan-nekan tutsnya asal, belum tau mau main apa.
"request boleh?" tanya mark bahagia. permainan piano dan suara donghyuck itu sekarang jadi favourite mark asal kalian tau.
"apa?" tanya donghyuck. dia dongakin kepalanya, natap mark dari layar hapenya polos.
"lo sadar nggak sih kalau lo lucu banget? uggh," tanya mark frustasi.
"lebay banget lo. apaan ini cepet?" balas donghyuck.
"lonely eyes by lauv," kata mark kemudian.
"lo suka banget sama lauv ya?" tanya donghyuck sambil nyari partitur lagu yang diminta mark.
"ya gitu. apalagi albumnya yang paling baru, lagu-lagunya bener-bener ngegambarin kehidupan sekarang," jawab mark.
"bokap juga suka banget. punya semua partitur lagunya," sambung donghyuck.
"lo penyanyi favourite emang siapa?" tanya mark.
"jeremy zucker, maybe."
dentingan piano pertama terdengar dan langsung dibalas suara lembut donghyuck.
mark natap wajah manis donghyuck dari layar hapenya intens. mark sudah jatuh sama pesona cowok gembul itu. terlalu cepat ya? tapi siapa sih yang bisa nolak pesona seorang donghyuck suh. manis suaranya bisa jadi lullaby yang sangat hebat, ditambah wajah manis cowok itu. bukan salah mark kalau dia jatuh ke pesona donghyuck secepat itu.
"kak, hei! udah selesai!" seru donghyuck sambil natap wajah mark heran.
"eh, sorry," kata mark. sampai ngalamun anaknya ngelihatin wajah donghyuck.
"lo tu minta-minta dinyanyiin tapi malah ngalamun," protes donghyuck. sia-sia dong dia nyanyi kalau nggak didengar, ya walaupun dia enjoy sih.
"lo kalau ngaca, apa yang mendeskripsikan muka lo? menurut lo nih," tanya mark. dia mau tau, apa donghyuck sadar kalau wajah dia manis banget?
"ganteng dooong," jawab donghyuck sambil sok pose-pose keren.
"huh, udah gue duga."
"ngapain sih kak? emang iya, gue ganteng," kata donghyuck sekali lagi ngebanggain kegantengan dia. seberapa sih kegantengan seorang donghyuck suh tuh? nggak seberapa sama keimutan dia.
"DONGHYUCK! LUNCH IS READY!" teriak ten dari arah dapur.
"kak, gue matiin ya? mau makan siang," pamit donghyuck.
"oke. enjoy your lunch," balas mark. nggak lama kemudian sambungan video call mereka diputus donghyuck.
"ngapain coba tanya kayak gitu?" monolog donghyuck.
donghyuck mutusin buat segera turun buat makan siang setelah ngerapiin barang yang dia pakai.
"mae? do you think i am handsome?" tanya donghyuck sewaktu dirinya tiba di ruang makan.
"take a mirror, son," jawab johnny malas. kedua orang yang dia sayang ini nggak pernah sadar sama kecantikan muka mereka.
"ganteng tuh," sahut donghyuck.
"whatever."
"manis banget edan," gumam mark sambil mandangin foto donghyuck yang beberapa waktu lalu dikirim jaemin. lagi asik mandangin foto donghyuck tiba-tiba pintunya dibuka paksa sama adiknya.
"BANG MAAAARK! MAKSUD LO APA NGIRIM FOTO TIDUR GUE KE JAEMIN?!" teriak jeno.
"i like sharing, dude," kata mark santai.
"SHARING NDASMU! JANCOK!" teriak jeno. dia gerak ngedekat ke mark dan mulai ngelakuin apa yang kakaknya lakuin ke dia kemarin.
"GOBLOK COK! LARA!" teriak mark. kalau tanya mereka kok lumayan fasih bahasa jawa darimana, dari taeyong jawabannya. maminya itu lahir dan besar di jogja, kalau lagi marah kadang-kadang keluar jawanya. makanya mereka lumayan fasih sama bahasa jawa.
"UDAAAH!"
"AWAS AJA! GUE BALES LO BESOK!"
enjoy:)
KAMU SEDANG MEMBACA
quarantine couple [markhyuck / hyuckmark] ●
Fanfictiongimana ceritanya kalau dapat gebetan baru selama waktu quarantine day ini? dan gimana ceritanya kalau gebetannya orang yang sudah dikenali? WARN‼️ [ bxb, written in lowercase, local!au, nonbaku, misgendering ] ❌this is my imagination. if you don't l...