🌺MSQ 9 🌺

90 19 9
                                    


" Sabar itu tingkat tinggi
Belajarnya setiap hari
Latihan nya setiap saat
Ujiannya sering mendadak"

Happy reading!

"Silahkan kamu perkenalkan diri!" perintah bu Fitri kepada murid baru tadi untuk memperkenalkan dirinya dan dibalas anggukan.

"Nama saya Nisaatul Ukhtira, saya pindahan dari SMA Fajar Harapan Banda Aceh" kata Nisa memperkenalkan dirinya.

"Nisa, kamu duduk di sebelah Intan ya!" pinta bu Fitri sambil menunjukkan kursi kosong yang berada di sebelah Intan--- best friend nya Naura.

Naura semeja dengan Putri dan Intan duduk sendirian di belakang meja Naura, karena itu bu Fitri menyuruh Nisa duduk semeja dengannya.

Nisa bergegas melaksanakan perintah bu Fitri dan menempati kursi yang tersedia.

Setelah itu bu Fitri langsung memulai proses Belajar-Mengajar  mata pelajaran biologi.

"Hari ini kita masuk bab 3 tentang Sel Hewan dan Tumbuhan. Baik, sebelum kita masuk ke pembahasan ini, ada yang tau apa itu sel?" permulaan  PBM yang diawali oleh sebuah pertanyaan.

"Sel merupakan unit terkecil dari makhluk hidup yang mempunyai struktur dan fungsi" jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan bu Fitri berhasil dijawab bersamaan oleh dua siswi, yaitu Ulfa dan Nisa.

Setelah menjawab serempak, dua pemilik suara itu saling bertatap kemudian saling menebarkan senyuman manis mereka.

Eeeiiitt  ingat!!! Lebih manis
senyuman author ya! Wkwkwk
😁😊

" Iya benar. Bagus Ulfa, Nisa"seru bu Fitri sambil menatap Ulfa dan Nisa satu persatu

"Nisa, kalian udah belajar bab Sel ya?" tanya bu Fitri penasaran karena Nisa bisa menjawab pertanyaannya.

" belum bu.saya suka pelajaran biologi, jadi saya suka belajar biologi ". Jawab Nisa dan dibalas 'oh' ria oleh bu Fitri.

Untuk tidak membuang - buang waktu, bu Fitri kembali melanjutkan pbm dengan khidmat hingga waktu mengajarnya berakhir.

" Anak-anak masih ada sisa waktu sekitar 15 menit lagi. Jadi kesimpulan dari materi ini kita buat lagu biar mudah diingat. Rabu depan setor.Sekarang tulis dibuku masing-masing. Novi tolong tulis di papan sebentar!" titah bu Fitri

Novi---sebagai sekretaris kelas langsung menuliskan kesimpulan materi bab sel di papan tulis.

SEL HEWAN DAN SEL TUMBUHAN

Sel tumbuhan beda dengan sel hewan
Sel tumbuhan punya dinding sel
Juga punya vakuola lebih besar
dibandingkan dengan sel hewan

Mahabbah Sang Qori [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang