🌺MSQ 30 END🌺

92 18 19
                                    


"Hidup adalah sebuah proses panjang, terkadang kita lalui dengan tawa dan tak jarang kita lewati dengan derai air mata. Memang tidak selalu menyenangkan, tapi justru itulah yang membuat kita terus tumbuh dan berproses"

Happy reading!


03.00 dini hari

Sudah tiga malam selesai melaksanakan sholat sunah tahajud, Ulfa melaksanakan sholat istikharah.

Sholat istikharah adalah sholat yang dilakukan untuk memohon kepada Allah agar diberi pilihan yang baik dari dua pilihan yang ada.

Imam Al Ghazali dalam bukunya Ihya 'Ulumiddin menuliskan, Rasulullah SAW sangat menganjurkan bagi umat Islam yang sedang bingung menentukan pilihan.

Ulfa melakukan ibadah sunah yaitu sholat istikharah ini untuk meminta petunjuk dari Allah SWT agar diberi pilihan terbaik untuk jodohnya kelak diantara dua Qori dimana dua hari yang lalu mengkhitbah dirinya secara bersamaan.

Seusai melaksanakan sholat sunah untuk menentukan pilihan terbaik atas petunjuk dari Allah SWT, tak lupa Ulfa menengadah kedua tangannya seraya berdoa:

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ، وَأَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ، فَإِنَّكَ تَقْدِرُ وَلاَ أَقْدِرُ، وَتَعْلَمُ وَلاَ أَعْلَمُ، وَأَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللَّهُمَّ إِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا اْلأَمْرَ -وَيُسَمَّى حَاجَتَهُ- خَيْرٌ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاقْدُرْهُ لِيْ وَيَسِّرْهُ لِيْ ثُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْهِ، وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا اْلأَمْرَ شَرٌّ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ فَاصْرِفْهُ عَنِّيْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْ لِيَ الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ثُمَّ أَرْضِنِيْ بِهِ

Artinya:

"Ya Allah sesungguhnya saya memohon kepada-Mu memilihkan mana yang baik menurut pengetahuan-Mu dan saya memohon kepada-Mu untuk memberi ketentuan dengan kekuasaan-Mu, dan saya memohon anugerah-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Maha Kuasa, sedangkan saya tidak berkuasa dan Engkau Maha Mengetahui sedangkan saya tidak mengetahui dan Engkaulah Yang Maha Mengetahui akan yang gaib. Ya Allah apabila Engkau ketahui bahwa perkara ini (jodoh yang) baik bagiku, dalam agamaku, penghidupanku, dan baik akibatnya maka tetapkanlah perkara itu untukku dan mudahkahlah bagiku dan berikanlah keberkahan bagiku. Apabila Engkau ketahui bahwa perkara ini (jodoh yang) buruk bagiku dalam agamaku, untuk penghidupanku dan buruk akibatnya maka jauhkanlah perkara itu dariku dan jauhkanlah aku dari padanya dan tetapkanlah yang baik untukku di mana saja berada. Lalu jadikanlah saya rida denganmu. Sesungguhnya Engkau Maha Berkuasa atas segala sesuatu".

Doa sholat istikharah ini seperti diriwatkan Jabir Ibn 'Abdullah dalam hadits al Bukhari dikutip dari Kitab Ihya 'Ulumiddin.

Selesai sholat istikharah, sambil menunggu waktu subuh tiba, Ulfa melantunkan beberapa ayat dari kalam-Nya.

Ulfa menghayati bacaan Al-Qur'an yang dilantunkannya sehingga ia hanyut dalam bacaannya dan tak terasa panggilan untuk sholat subuh pun berkumandang. Ia langsung menunaikan kewajiban rukun Islam yang kedua dari lima waktu yang telah ditentukan yaitu sholat subuh.

Selesai sholat subuh ia bergegas ke dapur dan membantu Tante Riska dan Nisa menyiapkan sarapan pagi.

"Pagi Tante, Nisa" sapa Ulfa ketika dirinya tepat berada di dapur.

Mahabbah Sang Qori [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang