Three

644 47 1
                                    


Zaira POV

"Semangat Zaira! Pasti bisa!" kata gue menyemangati diri gue sendiri di depan cermin meja rias kamar gue.

Sekarang baru jam 6.30, dan di hari pertama ini gue dapet shift pagi.

Jadi jadwal gue itu kelang hari, hari ini shift pagi, besoknya shift sore, gitu terus sampe akhir bulan. Cuma tempat nya aja yang berubah setiap minggu.

Oke gue jelasin, shift pagi itu kerjanya dari jam 8 sampe jam 2 siang. Kalau shift sore itu dari jam 2 sampe jam 8 malem. Sebenernya itu bukan shift asli ketetapan dari infar, tapi itu shift buat anak magang doang. Sejak tahun kemarin, anak magang udah ga boleh nginep di Rumah Sakit lagi soalnya.

Nah, gue bakal satu shift terus - terusan sama Vio dan Safira. Walaupun kita berdua ga di satu tempat yang sama sih. Minggu ini gue di rawat jalan, Safira di rawat inap, dan Vio di OK (Operation Kamer) atau ruang operasi.

Sedangkan Nara, Gita, sama Putri ada di shift yang kebalikan sama gue.

Sekarang gue udah siap dengan seragam PKL gue, iya seragam sekolah yang udah gue jelasin kemarin.

Gue segera menyambar tas ransel gue yang isinya buku laporan harian, binder yang isinya catatan materi yang sekiranya gue perluin nanti, powerbank, botol minum, kotak pensi, dan yang paling penting dompet.

Gue keluar kamar dan langsung nyusulin mama sama papa gue yang udah siap dengan setelan kantor mereka masing - masing lagi duduk di meja makan.

Gue mendudukkan diri gue di kursi seberangan mama.

Mama langsung wadahin nasi goreng yang udah dibuat ke piring yang ada di depan gue.

Ya, beginilah keluarga gue. Cukup sepi karena emang yang ngisi rumah ini cuma bertiga, gue, mama, dan papa.

Setiap hari, kalo gue sekolah, mama sama papa kerja, rumah pasti kosong dan kita punya tiga kunci serep, buat jaga - jaga kalau yang satu ada pulang telat.

Setiap Rabu sama Jumat, nanti ada ART yang dateng ke rumah cuma untuk beres - beres dan setrika pakaian, selebihnya semua urusan rumah kaya masak, cuci baju, itu urusannya gue sama mama.

Kadang juga papa sewa orang ke rumah untuk potong rumput di taman depan sama belakang yang udah ga beraturan bentuknya, atau cuma untuk cuci mobil papa dan motor gue kalo gue lagi males pergi ke steam motor sendiri.

"Zaza, hari ini pulang jam berapa?" tanya mama gue.

"jam 2 an ma, nanti Zaza mau ke sekolah dulu kayanya, mau konsul judul laporan ke pembimbing." jawab gue.

"wah, anak papa udah kaya anak kuliahan aja konsul judul segala." bentar, itu papa ngeledek apa gimana ceritanya.

"iya dong pa, sekalian latihan biar ngga kagok pas kuliah haha." kata gue dan seketika ruang makan rame sama ketawa kita bertiga.

Jujur sebenernya gue pengen punya adek, tapi ga tau deh kenapa ga dikasih. Kan sedih gue kesepian mulu, pacar kagak ada :')

Oke, back to topic.

"yaudah, kalo misalkan kamu shift malem kan bahaya tuh sendiri bawa motor malem - malem. Nanti ga usah bawa motor, biar papa anterin aja atau dijemput Pak Iman." kata papa dan gue angguki.

Selesai sarapan, gue yang biasanya jam 6 udah berangkat ke sekolah, nah hari ini gue berangkat bareng mama sama papa. Bedanya, mereka pake mobil dan gue pake motor.

"Hati - hati, helm pake terus, masker juga, jaket jangan lupa. Kabarin mama atau papa kalau udah sampe ya." kata mama setelah sebelumnya gue salam dan cipika cipiki sama mama papa. Kebiasaan.

Ineffable✔ [BELUM REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang