Four

596 45 1
                                    


Zaira POV

Hampir setengah jam gue nungguin dokter itu ngambil stetoskopnya. Bahkan, acara makan siang gue pun udah selesai sejak lima menit yang lalu.

"Bocil gesitt, Kak Erina kita duluan yaa.. Kalo udah ketemu pak dokternya, langsung balik ke rajal (rawat jalan), kalo dimintain nomor telepon sama dokternya, kasih aja.. Okrayy?" katanya sambil ngegoda gue. Dan yang lain pada ketawa setelah denger kata - kata yang mulus banget keluar dari mulut Kak Erina.

Bener aja! Dari arah berlawanan gue liat dokter itu lari tergesa menghampiri gue(?)

Tadinya gue mau ngasih tampang jutek, tapi gue cancel. Jadi sekarang ekspresi gue datar banget kayak kanebo kering.

"Duh Zaira, maaf banget ya, tadi itu temen saya yang lempar dan ga sengaja kena kepala kamu." kata dokter itu yang jelas buat gue kaget.

Darimana dia tau nama gue? Bahkan diseragam gue pun ga ada name tag, dan sekarang gue ga lagi pake badge PKL.

"Dokter tau dari mana nama saya?" tanya gue yang malah keluar dari topik.

"O-oh itu.. Kemarin pas seminar, jadi saya inget nama kamu hehe." kata dia keliatan salah tingkahnya dan gue cuma angguk - angguk kepala.

"Ini dokter stetoskopnya." kata gue sambil nyerahin stetoskop ke dokter Abi.

"iya, makasih ya..." katanya dan gue mau bilang pamit niatnya.

"Eh kita belum kenalan resmi nih. Kenalin saya Abi." dia ngulurin tangannya ke arah gue dan gue diem sebentar sebelum gue balas jabatan tangannya.

"Iya dokter Abi, salam kenal ya, saya Zaira." kata gue sambil senyum.

Setelah kenalan singkat sama dokter Abi. Kita berdua jalan iringan untuk belik masuk ke rumah sakit.

"kamu kesini naik apa biasanya?" dokter Abi coba buka obrolan dan tentunya gue jawab dong.

"saya bawa motor sendiri dok." kata gue jawab sekenanya.

"ohh bisa bawa motor? Saya pikir kalau misalkan ga pake kendaraan, bisa nebeng saya gitu." kata dia yang jelas buat gue kaget tapi gue tutupi sama ketawa receh gue.

"haha kapan - kapan aja deh dok, oh iya dokter asli orang sini?" tanya gue yang akhirnya ketemu pertanyaan sejak tadi.

"Oh ngga, saya asli Jakarta. Kesini cuma buat belajar doang." katanya dan gue cuma angguk - angguk.

Ga kerasa kita jalan dan akhirnya kita sampe. Tepatnya gue duluan yang sampe ke infar, terus gue pamitan sama dokter Abi.

"dokter, saya duluan ya dok." kata gue ke dokter Abi.

Dan gue pikir dia bakal langsung pergi dari sana. Tapi dia malah nungguin gue masuk.

"masuk gih, saya tungguin disini sampe kamu masuk" kata dia yang jelas - jelas menimbulkan desiran aneh di dada gue.

"e-eh, iya dok, saya masuk nih." jawab gue yang jelas salah tingkah karena kelakuan dokter Abi hari ini.

Setelah gue masuk dan pintu ke tutup otomatis, gue ga noleh ke belakang lagi. Dan lanjut ke divisi rawat jalan untuk lanjutin kegiatan. Lagian sebentar lagi gue bakal pulang karena jadwal gue hari ini emang sampe jam 2 siang doang.

Abi POV

Gue yang harusnya bisa langsung nemuin Zaira 30 menit yang lalu malah gagal karena ada pasien dadakan dari dr. Ardi. Bahkan gue belum sempet makan siang dan sholat zuhur.

Setelah gue selesai sama pasien gue, gue ga mikirin apapun selain ngambil stetoskop gue.

Sebenernya, itu stetoskop kedua gue. Jarang banget gue pake, tapi kebetulan sbeelum dilempar sama Rion itu stetoskop abis gue pake. Kampret emang.

Ineffable✔ [BELUM REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang