4. Empat Mata Elang

69 9 0
                                    

Saat ini Arsy dan Salma tengah duduk di kantin sembari berbincang, seperti biasa kantin selalu ramai saat jam istirahat. Arsy mengalihkan perhatiannya dari sepiring siomay yang ada di hadapannya, saat tiba tiba kantin menjadi riuh seperti pasar.

"Ada apa sih sal? Kok jadi berisik gini," Arsy menoleh untuk mencari sumber keriuhan tersebut.

"Ck, palingan mereka lagi, lebay banget sih!" Arsy yang mendengar hal itu hanya dapat mengerutkan keningnya bingung.

Tak lama muncul lah empat orang laki laki dari balik keramaian, mereka melangkah dengan angkuh memasuki kantin menuju kursi kosong yang berada tak jauh dari meja Arsy.

"Sal! Itu cowok yang aku ceritain kemarin!" Ujar Arsy saat melihat cowok yang tak sengaja ia tabrak kemarin, tentu saja hal tersebut membuat Salma mendelikkan mata sempurna.

"Hah! Sumpah Lo demi apa?!" Ujar Salma yang terdengar sedikit lebay di telinga Arsy.

"Emangnya kenapa?" Tanya Arsy yang bingung.

"Ok, gue bakal jelasin ke Lo semua peraturan tidak resmi di sekolah ini!" Lagi lagi Arsy dibuat bingung oleh ucapan Salma.

"Maksud kamu peraturan di sekolah ini ilegal?" Salma menghela napas pelan melihat asli yang tidak paham dengan ucapannya.

"Lo dengerin gue baik baik!" Salma lalu menarik napas sebelum menjelaskan semuanya.

"Empat cowok yang lagi jalan itu nama gengnya Empat Mata Elang, mereka bisa dibilang The most wanted nya angkasa, salah satu alasannya, yah ... latar belakang keluarga mereka yang punya andil besar di SMA ini," jelas Salma.

"Yang jalannya paling depan itu Raja, Rajawali namanya, anak kelas 12 IPA 2, dia leader nya Empat Mata Elang, cowok yang terkenal dingin dan sedikit bad boy tapi banyak yang suka karena dia ganteng, pinter juga," ujar Salma sambil menunjuk cowok tampan yang berperawakan tinggi yang sedang berjalan dengan wajah datarnya.

"Yang pakai jaket hoodie warna abu abu itu namanya Elang, nama panjangnya Erlangga Nugraha, dia itu kayak wakil ketuanya Empat Mata Elang gitu, dia orang yang peminatnya paling banyak setelah Raja,"

"Mereka itu sama sama dingin dan jarang senyun, tapi nggk tahu kenapa banyak yang suka?" Ujar Salma lagi.

"Nah! Yang di belakang itu namanya Bintang sama Bima, Bintang Yudhistira dan Bima Sakti Arjuna, mereka berempat itu satu kelas, Mereka juga anggota Empat Mata Elang,"

"Sifatnya aja yang beda, bedanya kak bintang itu baik dan ramah juga kok, dia itu anak komite SMA Angkasa," jelas Salma lagi.

"Yang lebih ramah lagi itu kak Bima, sangking ramahnya semua adek kelas di deketin, tapi nggak dipacarin, brengs*k banget kan?!"

"Gue tebak, pasti yang bantuin Lo kak bintang?"

"Bukan," Salma tampak bingung dengan jawaban Arsy.

"Jadi siapa yang bantuin Lo?"

"Yang pakai jaket abu abu kak elang kan?" Tanya Arsy yang membuat salma lantas membulatkan mata tak percaya.

"What! Seriusan Ar?" Tanyanya yang dibalas anggukan oleh Arsy.

"Emangnya kenapa?" Tanya Arsy yang bingung, kenapa terkejut seperti itu? Emang ada yang aneh.

"Dia nggk kenal sama Lo tapi dia mau bantuin Lo, gue aja kemaren jatoh di depan mata dia nggk di peduliin," ujar Salma dengan wajah cemberut yang membuat Arsy terkekeh pelan.

"Owh, jadi yang dimaksud kak Sam itu kak Elang ...." Salma jadi tersenyum kikuk.

"Dulu, sekarang udah nggak kok," ujar Salma.

Rajawali (Empat Mata Elang) ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang