JR - gjashtëmbëdhjetë

1.6K 275 61
                                    

Masih ingatkan sama cerita ini?

*














































*

Setelah ketemuan sama Chahee, kemarin si ganteng Jen Alatas diizinin buat ketemu Gionino. Mereka ngehabisin waktu seharian penuh, dari pagi dia nganterin Gio ke sekolah kanak-kanaknya, terus ditungguin sampe selesai. Pokoknya kemarin hari yang paling bikin bapak dan anak itu bahagia.

Dan seumur hidupnya, Jen gak bakal ngelupain hal-hal yang dia lewatin sama anak sematang wayangnya itu. Kemarin sempat terbesit dikepalanya buat bawa kabur Gionini, tetapi untung aja gak jadi. Dia masih bisa mikir jernih; setelah itu, akhirnya Gionino tetap dipulangin dalam keadaan baik ke mommy-nya.

"Gio mau kemana lagi?" tanya Jen, mereka lagi jalan-jalan ditrotoar pegangan tangan.

Gionino angkat kepalanya buat lihat si daddy, dia geleng kepala terus kasih senyum manis yang hampir nyerupain daddy-nya. "Gi mau sama daddy hari ini" balesnya.

Jen ngangguk terus turun sedikit buat ambil tas punggung Gionino. "Biar daddy yang bawa, Gio lapar kan? Kita makan aja yuk?" si anak ngangguk cepat, Jen gemes terus ngegusak rambut anaknya.

"Daddy gendong sini" Gio ngangguk lagi. Jen angkat tubuh kecil anaknya, Gionino ngalungin tangan dileher si daddy.

"Gi mau makan apa?" Jen ngelangkahin kaki nyusuri jalanan ramai Berlin. Sesekali bercandaan sama Gionino.




Jen dan sama anaknya sampai di restoran yang gak jauh dari sekolahan tadi, deket kira-kira jalan 10 menit buat nyampe di tempat ini. Jen nurunin tubuh Gionino dan narik kursi dikit biar anaknya bisa duduk disana.

Bahagia. Satu kata itu yang dirasain Arseno Jen sekarang. Ngelihat Gionino dan makanan yang tersisa dibibirnya, dengan gemas Jen ngehapusin bekasan itu. Sederhana tapi efeknya besar banget buat kehidupan cowok brewokan itu sih.

*

Rose selesai dengan sidang skripsi nya, dapet A dari seluruh penguji. Seneng akhirnya selesai juga perjalanan 4 tahun kuliah disini, kali ini teman jaman kecilnya gak nemanin. Rose sebenernya juga gak ngabarin kalau dia hari ini sidang skripsi ke tetangga depan rumahnya itu.

Dia gak mau ganggu waktu Jen sama Gionino, walaupun sebenernya itu gak sama sekali ganggu. Hari ini udah lima hari Jen di Berlin buat perbaikin hubungan-nya sama Chahee. Dan anehnya setiap hari Jen nelfon dia buat sekedar nanya lagi dimana. Basi emang tapi itu kenyataannya.

Gelagat dari Jen harusnya bukan hal baru buat Rose, tapi setelah kejadian; kebongkarnya masa lalu, bikin Rose ngerasa harus jaga jarak dari manusia satu itu. Bukan takut, tapi dia juga gatau kenapa ini terjadi, kayak semuanya ngalir apa adanya.

"Hi, selamat ya Rose akhirnya sidang juga" kata cowok yang baru dateng, langsung duduk disampingnya.

Rose ngalihin pandangan ke si cowok sebentar, bales dengan senyum paling manis. "Makasi Vel" sahutnya.

"Buat kamu" Marvel, cowok yang beberapa minggu ini deket sama dia ngasih bunga dan tumpukan coklat.

Rose nerima banget kalau makanan, emang gak perlu diraguin lagi kalau dia masih megang predikat ratu makan. "Repot banget, Vel. Tapi makasi banyak lho" balesnya.

"Eh boleh foto gak nih?" tanya Marvel. Gak maksa, tapi pengen foto bareng aja.

"Boleh dong" jawab Rose. Marvel langsung ngeluarin ponselnya, mereka selfie beberapa kali sampai akhirnya dapat foto yang sedikit mendingan buat update disocial media.

JEN - ROSÉTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang