JR - nëntëmbëdhjetë

1.6K 282 111
                                    

Selamat Membaca
*





























*

Harus diakui sejak balik dari Jerman, rasa percaya diri seorang Jen Alatas mulai balik. Ucap terima kasih atas pengampunan Chahee dan penerimaan Gionino terhadap dirinya. Bukan tanpa alasan, setelah pulang dari Jerman beban berat dalam hati dan pikiran cowok brewok satu itu mulai terlepas.

Yang harus dia jalanin sekarang adalah menata lebih baik hidupnya sendiri dengan adanya Gionino sebagai anak semata wayangnya.

"Gue sayang lo lebih dari sahabat, Ci. Gue yakin lo gak kaget dengan apa yang gue bilang barusan. Lo pasti udah tau kan?" tanya Jen dengan usapan dipunggung tangan Rose.

Sedangkan cewek didepan itu bales dengan gelengan kepala. Dia masih speechless dengan ucapan si tetangga barusan. Karena selama ini kepala Rose cuma terdoktrin kalau Jen sayang dia sebagai sahabat doang. Oke, pernah emang dia mikirin kalau seandainya Jen punya perasaan lebih, tapi itu kan cuma pemikiran absurd yang belum tentu terjadi.

Well, pemikiran itu malah jadi kenyataan sekarang. Jen didepan dia ngutarain rasa sayangnya lebih dari sekedar sahabat. Wajah kaget Rose juga lucu dimata kucingnya bapak satu anak itu.

Tangan Jen beralih ngusap pipi chuby-nya Rose, diusap pelan banget seolah-olah mereka disana cuma berduaan. Kasian buat jomblo yang ngeliatin ke-uwuan ini.

"Santai aja ini wajahnya, bisa gak?" tanya Jen, masih dengan usapan dipipi si cewek blonde.

"K-kaget" cicit Rose pelan.

Jen senyum, dan ngacak-ngacak rambut-nya Rose. Soalnya gemesin banget dia pasang wajah tanpa dosa gitu, yang ada daddy-nya Gionino makin falling in love.

"Gue hanya nyampein bentuk perasaan gue selama ini. Terlepas lo punya perasaan sama atau enggak dengan gue. Se-enggaknya hati gue udah lega buat bilang kalau gue cinta banget sama lo"

Rose ngerjapin matanya lucu, berkali-kali biar gak keliatan makin kaget. Tapi sayangnya, cowok brewok depan dia itu bisa ngebaca gerak-geriknya.

"Gue cinta ke lo itu udah dari lama. Dari kita kecil mungkin? Walaupun kita sama-sama nyebelin, tapi gue gak pernah ngerasain debaran ini ke orang lain, Oci"

"Nyaris waktu itu gue mau ngasih tau lo tentang perasaan ini, telat karena lo keburu pindah ke Aussie dan ngelanjutin sekolah disana. Anak SMP ngerti apasih tentang cinta-cintaan ya-kan?"

"Ibarat kata, kita itu dulu bocah yang belum punya jati diri. Lalu ngerasain sakit-nya mencintai seseorang dalam diam. Jujur, gue terluka saat lo tiba-tiba pindah tanpa ngabarin sama sekali. Gue fikir kita itu sahabatan, ternyata banyak sekat yang dari dulu ngebatasin kita berdua"

"Gue labil, merasa paling benar. Keluarga gak beres, kalau dari luar kelihatan keluarga gue baik-baik aja, itu salah. Awal SMA kedua orang tua gue pernah ribut, nyaris cerai, mereka berantem depan gue sebagai remaja yang baru tumbuh dan merekam segala tindakan yang mereka lakuin"

"Berat. Orang bisa bilang sampein dong ceritain ke sahabat lo atau sebagainya. Well, gue siapa? Gue punya apa waktu itu? Seulgi? Gak mungkin, dia anak baik-baik keluarganya terhormat, santun, harmonis. Cerita ke lo juga gak mungkin, bahkan waktu itu kita putus komunikasi kan, ci?"

"Di-push dengan uang-uang dan uang. Mereka gak tau gimana gue diluaran sana, jam berapa gue pulang sekolah, Yujin masih kecil dan sering dititip kerumah Nenek. Gue terpuruk sejak saat itu, terluka, sakit dan semua gue pendam sendiri" suara Jen sedikit bergetar, dia lagi nahan buat gak nangis.

JEN - ROSÉTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang