Selamat Membaca
*
*
Setelah putus dari Irene waktu itu, Saqi lebih sering diam. Apa segitu hebatnya patah hati karena cinta pertama? Mungkin. Saqi pria yang baru beranjak dewasa, dikhianatin sama orang yang dia cinta, yha wajar kalau sedikit terguncang sekarang.
Kadang waktu Rose ngajak dia ngobrol, malah jawaban nya bisa ngelantur kemana-mana. Beberapa kali Rose nyuruh tetangga depan rumahnya itu buat sharing sama adiknya; Saqi. Awalnya Jen kira Saqi cuma patah hati biasa, tapi enggak sampai kemarin untuk pertama kalinya dia ngelihat cowok tinggi itu nangis.
Quality time Jen dan Saqi beneran dihabisin buat nemanin si cowok tinggi ngegalau. Mulai diajak duduk ditepi pantai, ngeliatin laut dari atas kap mobil sampai ke puncak buat nyari jagung bakar. Kesimpulan yang Jen tangkap sih Saqi beneran cinta banget sama Irene, mutlak.
Sebagai orang yang dipercaya oleh tetangga-nya, Jen hanya bisa ngasih semangat buat Saqi. Karena kalau emang udah gak ada kecocokan buat apa dipaksain, yang ada Saqi tambah sakit nantinya.
"Segitu hebatnya Irene bikin adek gue patah hati ya" gumam Rose, mereka lagi disalah satu kafe deket rumah.
"Mungkin karena cinta pertama kali, emang cinta pertama itu susah buat dilupain sih" balas Jen, nyesap sedikit es teh manisnya.
"Gue tau Saqi suka Irene udah dari lama, tapi gue gak tau kalau segini berpengaruhnya Irene ke dia" sedih Rose.
"Yang penting sekarang sebagai kakak, lo harus bantu dia buat lupain Irene. Cari kesibukan apa gitu, jangan disuruh buat pacaran lagi. Trauma pasti Saqi-nya" balas Jen mendapat anggukan kepala Rose.
"Makasi lo udah bantu Saqi buat ngeluarin unek-uneknya, Jen"
"Santai ajalah. Sebagai abang-nya dia cuma itu yang bisa gue bantu, karena gue emang gak setuju juga sih dia sama Irene" balas Jen mantap.
"Kenapa? Lo udah tau gimana mereka sebelumnya?" tanya Rose, Jen ngangguk.
"Hah? Sumpah lo? Kenapa gak bilang ke gue dari lama?!" emosi Rose, Jen muter matanya malas.
"Ya kalau gue bilang terus lo mau ikut campur urusan mereka gitu? Gak mungkin kan. Yang ada Saqi malu kalau lo turun tangan buat ngatasin masalah mereka, emang gak mungkin buat ditemuin jalan tengah-nya sih, Ci. Putus itu jalan terbaik buat Saqi biar gak makan hati terus sama bimbangnya sifat Irene" untuk pertama kalinya Jen ngomong panjang.
Rose speechless karena denger ucapan barusan. Soalnya sama-sama diketahui kalau Jen emang irit ngomong, apalagi tentang orang lain. Berarti kalau udah kayak sekarang, omongan dia harus dipertimbangin.
KAMU SEDANG MEMBACA
JEN - ROSÉ
Fanfiction𓊈𒆜 COMPLETED | JAKARTA 𒆜𓊉 © insanedepressing, 2020. ⚔️ JEN!TOP