|| n o m u d r a ||
Entah Jaemin yang kegeeran atau gimana, ternyata tulisannya yang dibaca tadi gak sampai disitu aja. Ada lanjutannya,
"Aku suka haha. Suka akhirnya punya temen baru disini."
Duh, kan Jaemin malu. Geer banget dianya.
Sesi perkenalan masih berlanjut setelah Jaemin selesai buatin pesanan Jeno, tadi kan sempat ke henti dulu.
Omong-omong Haechan masih belum datang, telatnya kelebihan ini mah. Abaikan aja dulu itu, nanti bisa diceramahin.
Jeno yang lagi nulis dibuku dan Jaemin yang nungguin. Diem-dieman, jangkrik aja gaada suaranya.
Jeno sodorin bukunya ke depan Jaemin,
"Maaf ya kita jadi susah berkomunikasi begini. Jadinya kamu nunggu terus kalo aku nulis sesuatu"
Kerucutin bibirnya kesel, "minta maaf mulu! Kan gak enak,jangan minta maaf terus dih!"
Jeno ngernyitin dahinya, bingung. Terus nulis lagi di buku nya.
"Pelan-pelan, aku gak bisa baca gerakan bibir kamu. Susah:("
Garukin kepalanya yang gak gatel, Jaemin lupa. Terus gantian dia yang minta maaf. Jeno gelengin kepalanya, dia bilang gak apa-apa.
"Terus kalo komunikasi kamu gimana?" Jaemin bicaranya pelan. Takut gak kebaca gerakan bibirnya. Tapi malu juga kalo diliatin terus bibir dia, serba salah.
"Pake bahasa isyarat. Aku seringnya pake itu, cuman karena ada yang gak tau jadi nulis di buku aja."
Jaemin anggukin kepala dia paham. Sekarang ngerti kenapa kemaren pas Jeno mesan ngeliatin dia dan nulis di kertas.
Dipanggil gak noleh, oh paham dianya.
"Tapi kadang aku bisa dengar kok, aku ada alat bantu dengar. Kemaren sengaja gak pake, males"
Jaemin ketawa,gatau letak lucunya dimana. Humornya rendah banget. Jeno goyangin tangan teman barunya, Jaemin langsung diam.
"Kenapa?"
Jeno meragain dirinya kaya kelinci, tapi jatuhnya malah gak mirip. Jaemin ketawa lagi, habis usap matanya yang berair, diliatnya Jeno nunjuk gigi depan nya terus nunjuk Jaemin.
"Gigi aku? Depan?"
Gelengin kepala, di peragainnya lagi kelinci tadi.
"Gigi aku mirip kelinci?" Anggukin kepala semangat, kasihin jempol tandanya bener.
Ditulisnya sesuatu di buku nya.
"Kamu mirip kelinci yang aku liat kemaren, lucu."
Jaemin sama Jeno ketawa bareng. Gatau kenapa seneng aja. Kenal sama orang baru gak buruk juga.
Sedari tadi kafe memang cuma diisi sama mereka berdua. Pas banget untuk bercanda bareng. Dan kebetulan banget Haechan lambat datangnya, kalau dia sudah di sini habis digodain terus Jaemin.
Jadi canggung banget pastinya.
;
Dadah-dadah sama teman baru nya. Jaemin senyum ke seberang sana yang ada Jeno lagi dadah balik ke dia. Udah selesai mereka kenalan nya, cuma 20 menit aja tapi berasa lama banget.
Baru aja Jaemin mau masuk ke kafe setelah Jeno udah jauh dari pandangannya. Tiba-tiba Haechan datang yang diantar sama pacarnya.
Bagus banget momennya untuk godain Haechan. Sedangkan yang di antar malah gelagapan.
Jaemin lipat kedua tangannya sambil senderan di pintu kafe, pintu mobil dibuka pelan sama Haechan. Pacar nya ikutan turun.
"Duh, kak! Kenapa ikutan turun??"
Rotasiin matanya sebel, "ngapain malu sih? Ini Jaemin aja lho."
Anggukin kepalanya setuju, Jaemin ketawa liat ekspresi Haechan yang memerah malu. Bisa-bisanya, duh.
"Kak Mark gak mau masuk dulu? Nanti Haechan buatin kopi, iya'kan?" godanya.
Yang ditanya gelengin kepalanya gak setuju, "Kakak langsung pulang aja! Dadah!"
Lambaiin tangannya kaku, Mark malah usak rambutnya gemes. Kenapa pake acara malu sih? Yang didepan mereka ini bukan orang jahat atau apapun itu kok.
"Mau sarapan disini aja deh, Haechan bisa kan buatin kakak sarapan?"
Memerah sampai ke telinga. Malu luar biasa, tapi tetap anggukin kepalanya. Jaemin gak mau godain lagi, nanti aja kalo kak Mark pulang. Biar leluasa.
Mereka bertiga masuk ke kafe bersamaan, Jaemin yang paling belakang sambil ketawa gemes.
Angin bertiup kencang, debu berterbangan dan masuk ke mata Jaemin. Dia berhenti sebentar, digosoknya mata yang tertiup debu.
Sekelebat bayangan orang yang senyum ke dia sambil lambaikan tangan nya semangat. Ditiupnya mata tadi lalu peluknya erat.
Jaemin terpaku.
"Siapa? Jeno'kah?"
Di gelengnya kepala biar sadar. Yang bener aja, baru kenal tadi kok. Jaemin udah ngelantur aja.
"Masih pagi, Jaem. Kurang minum air putih mungkin ya, huh."
Dari dalam kafe Haechan manggil Jaemin untuk bantuin dia beberes.
"Ngapain sih bengong pagi-pagi? Didepan pintu pula."
Yang ditanya gelengin kepala, bingung juga. "Mataku gatel hehe."
Haechan ber'oh, lalu mengantarkan sarapan ke pacar nya yang sudah nungguin dia.
Jaemin yang asik bersihin gelas kaca ngalihin pandangan ke dua orang yang lagi ngobrol santai, dicubit pelan hidungnya Haechan sama kak Mark. Dianya gelagapan terus nengok malu ke Jaemin.
Ketawa, masih malu-malu. Nanti juga terbiasa, pikir Jaemin.
Sudah jam 09:45 am. Kafe mulai rame, orang mulai berdatangan dan Haechan kembali bantuin Jaemin. Semoga hari ini jadi hari baik nya Jaemin ya, atau ada kejutan lain?
;
Jeno ngasih makan kelinci yang kemaren dia liat. Ditatapnya kelinci lucu itu, gendut banget.
Gak sengaja matanya bertubrukan dengan mata kelinci yang ngunyah wortel.
Sore hari, sepeda, boncengan, peluk erat.
"Huh? Siapa?"
Jeno ngegelengin kepala, lalu tersenyum sambil ngusap kepala kelinci tadi. Anteng banget kalau diusap si kelinci.
"Mirip Jaemin, ah kenapa sih? kayaknya perlu cek mata deh."
Anggukin kepala yakin, terus dikasihnya lagi wortel yang sudah dibelinya tadi.
Jeno pikir begitu, namun gak ada yang tau kan apa yang di maksud penglihatan tadi?
.
Senja memang indah, tapi sekarang belum senja. Tunggu sebentar lagi ya? nanti juga akan tau kok.
.
TBC
.
Minum kopi dulu ayok, gak usah pake gula. Nanti dikasih yang manis-manis, mau?
untuk kamu yang sudah vote, aku berterima kasih banget loh ㅋㅋㅋ
KAMU SEDANG MEMBACA
nomudra [ nomin ] ✓
FanfictionTanpa suara diam membisu. Aku gak butuh alat dengar, butuhnya kamu. "baca isi hati aku bisa gak kamu?" "aku bukan cenayang hey!" ⚠b×b Menuangkan imajinasiku dalam bentuk fanfic, hasil perundingan dengan otak dan pikiran. Highest rank : #1 nomi...