|| n o m u d r a ||
Besok paginya ruang rawat Jaemin dipindahin keruang yang biasa, keadaannya juga sudah membaik. Hari ini mereka semua ngumpul bareng di ruangan Jaemin, kentara banget kalau Jaemin juga senang. Oh iya, Jisung baru kasih tau sahabat kakaknya kalau Jaemin sudah siuman sejak tadi malam. Tapi baru dikasih tau tadi subuh, subuh banget pula.
Renjun dan Haechan dapat kabar gitu jelas kaget, mereka berdua auto pelukan. Renjun kemarin malam lagi nginap di rumahnya Haechan makanya mereka pelukan pas dapat kabar itu.
Jaemin sesekali diajak ngobrol sama mereka, cuma dibalas seadanya aja. Tenggorokan dia masih rada sakit katanya untuk ngomong apa-apa, jadi dia balas sama senyuman atau gelengan. Enaknya ya di Jeno, mereka bisa ngobrol pakai bahasa isyarat. Jisung kan iri.
"Bun, Jisung mau belajar bahasa isyarat juga. Masa kak Jeno aja yang ngomong sama kak Nana, terus Jisung gimana? Jadi pajangan rumah sakit?" nyerocos gak ada hentinya, sebel.
"Duh yang iri sama calon pacar kakaknya, gak boleh ya? Nanti bunda cariin pacar biar gak iri," godanya.
Yang satu merengut jengkel, "bukan pacar bundaaaa, ah!" Jisung kesel.
Bunda ketawa kenceng dicubitnya main-main pinggang anaknya yang masih merengut, gemes pengen gigit.
Jaemin dan Jeno cekikikan liat tingkah lakunya keluarga absurd ini, belum aja kalau Jaemin sembuh nanti. Pasti bakal ikutan dijahilin sama bunda, kadang ayah juga ikut dijahilin. Pokoknya bunda itu tukang jahilin nomor satu di keluarga mereka.
"Ah, Renjun sama Haechan hari ini datang gak?" Jaemin gerakin tangan nya mahir, sehabis koma dia makin pinter tau. Gak tau kok bisa gitu ya?
"mungkin? katanya Jisung nanti mereka mau jenguk kok."
Jaemin seneng, udah kelewat kangen sama kedua sahabat yang jarang banget akur, gak tau aja si Jaemin kalau mereka berdua udah mulai tobat.
Ayah lagi ada meeting di kantor, makanya hari ini gak ada untuk nemenin anaknya. Tapi ayah bukan nemenin sih, dia malah tidur di sofa sambil ngorok. Pernah sekali Jisung isengin ayahnya, dimasukinnya kulit jeruk ke mulut ayahnya yang ngorok tadi. Ya otomatis ayah langsung keselek dong, dia bangun.
Kirain bakal marah eh tau-taunya malah lanjutin tidurnya lagi, hadeuh.
Bunda yang ngeliat itu jelas langsung tendang tulang kering suami dia, enak aja tiduran pas dapat giliran jagain anaknya. Pengen tendang lagi tapi suara ayah nyaring banget, gak mau ganggu pasien lain disini. Jadi diurungin niatnya bunda tadi.
Lagi asik bercanda bareng tiba-tiba pintu ruangan Jaemin terbuka lebar dengan tiga orang yang datang. Satunya sembunyi dibalik punggung Renjun, gak tau siapa.
"Tadaaaa siapa yang baik disini? Haechanieeee~" dia teriak bahagia.
Renjun tutup mulut sahabatnya yang gak bisa dikecilin volume suaranya itu, "aku tabok pake tiang infus mampus kamu ya."
Haechan nyengir dengernya terus sembunyi di belakang bunda sahabat nya, mana mau dia ditabok pakai tiang infus.
"Eh, Renjun bawa siapa? duh manisnya..." yang di belakang Renjun makin malu untuk keluar dari tempat persembunyian nya.
"ayo dih keluar, biasanya juga malu-maluin kalo di rumah." Renjun jengkel.
Yang di belakang langsung poutin bibirnya, cemberut. Terus keluar dari belakang punggung Renjun.
"Kenalin tante, aku Chenle, adeknya Renjun hehe." yang bernama Chenle tadi nundukin tanda perkenalan.
"Panggil kak Renjun dong ya bocah tengil!" seru Renjun emosi, yang muda cuma senyum terpaksa sebagai balasan.
"Ahh adeknya Renjun, kenalin nama tante Na Yoona, panggil bunda aja. Yang ini——," ditunjuk nya anaknya yang masih asik nyomotin cookies. "——ini Na Jisung, anaknya tante. Bandel dianya,"
Jisung mendelik, "apaan??" jawabnya sewot.
Mau dilanjutinnya nyomotin cookies tapi gak jadi setelah liat Chenle senyum manis ke dia. Rambut hitam nya buat Jisung sedikit terpesona, jadi pengen.
Pengen warnain rambutnya jadi hitam juga maksudnya.
"Diliatin mulu, gak mau disamperin?" goda Haechan.
"Kak Echan apaan ih? Kak Jenoooo, ini aku digoda kak echan! Marahin!" adunya ke Jeno.
Yang denger itu jelas langsung ketawa, gak tau letak lucunya di mana. Tapi semuanya ketawa setelah denger itu, Chenle pun ikut ketawa.
Ah, Jisung jadi ngeliatin Chenle mulu.
Jaemin goyangin tangannya Jeno untuk noleh ke dia, "Liat tuh Jisung, pasti bentar lagi kesemsem sama adeknya Renjun." Jaemin ketawa.
"Dia cinta pada pandangan pertama kali sama orang itu," Jeno cekikikan.
Chenle kasih bingkisan berisi buah yang dari tadi di pegang nya,ditaruh di meja yang ada disitu. Renjun dan Haechan hampirin sahabat nya, udah kangen banget.
Jeno beranjak dari situ sebentar, dia yakin mereka butuh waktu sendiri untuk habisin masa kangen-kangen nya sama Jaemin. Chenle lagi duduk dideket bunda, yang di sebelah sana alias Jisung sudah bingung mau ngapain. Jadi dia sok sibuk makan cookies nya.
Haechan peluk Jaemin hangat, gak berani sampai ke kepala. Soalnya perban nya belum boleh dipegang atau gak sengaja ke pegang.
"Huaaaa kangen banget sama kamu! Lama banget sih kamu ngebonya!" Haechan cemberut.
Renjun pukul tangan Haechan, "udah tau koma malah disebut ngebo,"
"Terserah aku dong, wleeee," oloknya kesel.
"Aku getok pake tiang infus beneran mau?
"Kuat aja gak dih!" jawabnya, sudah kayak ngajak gelud lagi.
"Haechanie mau dilempar sama pisang ya?" diangkatnya satu buah pisang yang ada di bingkisan buah tadi, kesel banget suer.
"Lumayan tuh, mau dong, Njun." Haechan niatnya cuma main-main, tapi beneran di lempar sama Renjun dong. Mereka adu bacot lagi buat Jaemin ketawa disela ributnya mereka berdua.
Pagi itu suasana ruangan rawat Jaemin bener-bener jadi berwarna. Biasanya yang ribut cuma Jisung dan bunda, sekarang ada anggota lain. Lumayan kan jadi hiburan? Jeno senyum simpul ke Jaemin yang gak sengaja nengok ke dia. Jaemin alihin pandangannya ke kedua sahabat nya.
Duh dia jadi malu.
.
Ada suatu rencana yang akan dimulai, mau bersiap?
.
TBC
.
Chenle muncul di chapter 28 ini euy sksksk gak mau terlalu banyak cast, aku pikunan:(
Btw kemaren malam aku mimpi jadi adeknya Jeno masa:) seneng banget sksksk tapi sayang nya cuma mimpi:( nangid bombay.
untuk kamu yang sudah vote, aku berterima kasih banget loh ㅋㅋㅋ
KAMU SEDANG MEMBACA
nomudra [ nomin ] ✓
Fiksi PenggemarTanpa suara diam membisu. Aku gak butuh alat dengar, butuhnya kamu. "baca isi hati aku bisa gak kamu?" "aku bukan cenayang hey!" ⚠b×b Menuangkan imajinasiku dalam bentuk fanfic, hasil perundingan dengan otak dan pikiran. Highest rank : #1 nomi...