l i m a belas

4.4K 735 17
                                    

|| n o m u d r a ||







Jisung mendecak malas, diketuknya sepatu yang dipake dari tadi didepan pintu kamar kakaknya. Ini yang gak Jisung suka kalau kakaknya ajakin kemana aja, dia sudah selesai duluan sedangkan kakaknya malah masih sibuk gonta-ganti baju yang menurutnya gak cocok.






Sudah ketujuh kalinya Jaemin ganti bajunya, gak ada yang cocok pikirnya. Adeknya udah berpenampilan kece, kenapa dia gak?




"Sekali lagi kakak ganti baju, aku lempar gelas yang ada bunga kosmos nya ya," ancam Jisung. Kesel banget liat kakaknya lama sama urusan baju doang.

"Gak ada perikebungaan ya kamu. Kakak gak suka," mendelik sewot.





"Makanya cepetan pilih bajunya, kita kan cuma mau ketemu kak Jeno, bukan pak presiden!" Jisung ikutan sewot, kenapa serepot ini sih kakaknya. Kan Jisung mau lempar keranjang buah yang sempat dia beli tadi, tapi nanti dimarahin bunda.

Karena capek dengar ocehan adeknya terus, akhirnya Jaemin mutusin pakai kemeja kotak dengan garis biru. Diusirnya Jisung dari depan pintu, kesel dia diomelin.

Selesai siap-siap, dia raih knop pintu. Tapi terhenti karena liat bunga kosmos yang ada di nakas, bunganya sebagian ada yang layu.

Padahal sudah diganti dengan rajin airnya, Jaemin jadi sedih.

"Kamu sakit kayak Jeno ya? Jangan dong.." diusapnya kelopak bunga yang mulai rontok. Tiba-tiba teriakan Jisung dari luar menggelegar.

"Kak Nana ya ampun buruannn!!" jengkel dia nungguinnya.



"BAWEL!"
















"duh, kalian repot-repot bawain buah segala untuk Jeno, makasih ya."





Mereka berdua sudah sampai di rumahnya Jeno. Gak perlu jauh-jauh pake mobil atau sepeda, rumah Jaemin dan Jeno cuma dipisahin satu rumah ditengah. Jalan santai aja udah nyampe tuh, jadi gak usah khawatir kalau punya keluhan pegel.

Mama sambut mereka berdua dengan hangat, yang diingat nya ya cuma rambut coklat a.k.a Jaemin. Sedangkan yang satunya Mama gak tau, setelah nanyain ternyata itu adeknya. Mama ketawa pelan, kirain kakaknya dong. Terbalik, ma.

Persilakan untuk masuk ke kamar Jeno yang ada di atas dekat ujung tangga, rumahnya bertingkat gak kayak rumah Jaemin omong-omong.





Mama bukain pintu Jeno yang didalamnya bernuansa abu-abu dan pastel. Ada sepeda yang sengaja digantung di dinding kamar, ada juga yang dibawah. Gak tau itu punya siapa dua-duanya.

Jeno yang tadinya asik baca bukunya langsung kaget ngeliat Jaemin dan Jisung didepan kamar dia. Lepas kacamatanya yang dari tadi bertengger di hidung mancung nya, taruh kacamata dan buku di nakas dekat ranjang.

Terus senyum kaku ke mereka berdua, tiba-tiba banget.







"Ini temen yang semalam, nak. Mereka dateng untuk jenguk kamu, mama tinggal sebentar oke?" gerakin tangannya ke arah Jeno. Mama sengaja pakai bahasa isyarat, soalnya Jeno gak pakai alat bantu denger yang baru. Kalau diluar rumah aja, pikirnya.




Jaemin taruh keranjang buah nya dinakas yang bersebelahan sama buku dan kacamata tadi. Terus senyum ke Jeno, dia seneng ternyata kalau kondisi temen dia sudah membaik.

"kak Jeno semalam parah banget ya?" Jisung nanya, sayangnya Jeno gak bisa baca gerakan bibirnya Jisung.






"Jangan cepet-cepet ngomong nya, Jisung. Jeno gak bisa baca gerakan bibir kamu," Jaemin yang peka akan muka bingungnya Jeno.

Jisung garukin kepalanya yang gak gatel, dia kan gak tau. Diulangnya pertanyaan tadi ke Jeno yang akhirnya bisa paham.




Ambil hpnya terus ketik sesuatu di note.


"mungkin? Gak inget, soalnya kan aku pingsan semalam hehe."






Jisung manggut paham, dia banyak ngasih pertanyaan gak jelas yang buat Jeno sendiri ketawa. Jaemin sengaja kasih waktu untuk adeknya dan Jeno, sesi pendekatan dalam pertemanan.

Jeno gak sempat main kerumah Jaemin eh malah dua anak ini yang main kerumah Jeno, gak apa-apa gak jauh juga kok.





Mama masuk ke kamar yang ternyata bawain biskuit dan minuman hangat, di luar emang dingin. Gak tau kenapa Jaemin malah pake kemeja doang, gak pake cardigan atau hoodie gitu.

Datangnya Mama buat Jisung yang tadinya ikut duduk senderan di headboard Jeno langsung sedikit menjauh.

"gak apa, nak. Senderan aja, tante gak marah kok," Mama cekikikan liat tingkah Jisung. Letakin nampan yang berisi cemilan tadi, terus bermaksud untuk kupas buah.

"Biar aku aja, tante. Aku dari tadi diem doang, hehe." Jaemin ambil pisau yang ada di nampan. Mama anggukin kepalanya terus liatin Jaemin lamat, baik banget.





Jeno goyangin tangan Mama nya yang buat Mama nengok. Anaknya ngomong pakai bahasa isyarat.

"Gak boleh sayang, inget kan apa kata Mama tadi pagi?" Jeno cemberut.

"Memangnya Jeno ngomong apa, tan?" Jaemin yang ngeliat jadi penasaran.




"Jeno nya mau pake alat bantu dengernya yang baru. Lukanya masih basah padahal,"

Jaemin langsung mendelik ke Jeno, "gak boleh, masih sakit."




Jeno yang baca gerakan bibir Jaemin makin cemberut, gak enak dianya kalau begini. Mana ada Jaemin pula kan.

"Makan buah aja nih, udah aku kupasin." Jaemin kasih piring yang berisi apel dan pir. Jeno sumringah buah kesukaan nya ada disitu.




"Katanya buah apelnya enak," ucap Mama yang buat Jaemin seneng.

Jeno terus ngobrol bareng mereka yang diterjemahin sama Mama. Dia seneng ada yang jengukin disini.



Jaemin tatap Jeno sesekali yang ketawa tanpa suara terus gerakin tangan dia senang. Gak tau, hati dia jadi menghangat.

Setelah Jaemin pikir-pikir, dia jadi mau belajar bahasa isyarat juga.













.








Berhasil tidak nantinya niatan baik itu? Semoga dia berhasil, ayo doakan.











.



TBC













.



Apakah diantara kalian ada yang kayak gitu kalo mau jalan? Milih baju lama banget wkwk.

maaf yaa aku jadi lama ga update uhuhu:( dimaafkan tidak nih akunya?


untuk kamu yang sudah vote, aku berterima kasih banget loh ㅋㅋㅋ

nomudra [ nomin ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang