t u j u h belas

4.2K 729 22
                                    

|| n o m u d r a ||















Mereka bertiga sudah selesai sarapan, duduk di ruang tv karena bunda butuh penjelasan dari anaknya yang tadi minta izin untuk belajar bahasa isyarat. Bunda yang lagi berpikir mendadak mau tendang yang ngedusel di ketiaknya, itu Jisung. Untung ketiaknya bunda wangi bunga mawar.






Diomelinnya yang ngedusel di ketiak terus lanjutin ngobrol. Jisung disuruh hidupin tv aja sama bunda.



"Iya bun, ja——volume tv nya kecilin, Jisung," Jaemin jadi kepotong kan ngomong nya. Jisung berdehem doang, ngambek dia.




Lanjut jelasin kenapa mau belajar bahasa isyarat, bunda manggut paham. Niatnya baik, bunda suka. Jaemin orangnya memang care, mirip sama suaminya. Iyalah hasil perjuangan mereka dulu ini, Jaemin emang gak buat mereka nyesel.






Bunda kagum pas denger cerita nya Jaemin yang baru kenal beberapa hari sama Jeno tapi akrabnya bukan main, Jeno juga orangnya ramah senyum. Jadi penasaran gimana sama si Jeno itu.

"Ah! Bunda ada kenalan yang bisa ngajarin kamu!" dijentik nya jari itu keras buat Jisung kaget, tapi dia lanjut lagi nontonnya.





"Mau bunda yang suruh dia kerumah atau kamu yang datang ketempat kursus nya?" bunda udah utak-atik hp nya, nyari kontak orang yang dimaksud tadi.

"Dateng kerumah aja, bun. Males nana jalan kesana, pasti jauh."



"Ngeluh terosss," Jisung nimpalin.

"Diem ah kamu! nontonin aja itu tayo!" Jaemin sewot. Bunda cekikikan liat muka masam nya si bungsu.


"Kapan-kapan ajakin dia kerumah ya? Nanti bunda mau kenalan," Jaemin kerutin dahinya. "Rumah mana? Ini apa yang di sana?"



"Di sini, bunda ajakin ayah juga sekalian."

Jisung keselek cola yang daritadi diminumnya. "Udah kaya mau lamaran aja euy,"




Kepalanya Jisung diketok pakai remot tv, pelaku nya ya kakaknya sendiri. Yang dipukul auto merengut.

"Bun, Jisung dipukulin terus lho. Nanti Jisung amnesia gimana?" adunya.

"Kamunya yang terlalu nakal, kurangin juga suka godain kakak kamu." Jaemin ketawa dengernya.




Mereka bercanda bareng yang ditonton sama tv. Siang itu jadi sedikit berwarna karena datangnya bunda, Jaemin masih sempat murung tadinya. Tau kalau Jisung berusaha untuk hibur dirinya, tapi gak dijahilin juga. Serta kedatangan bunda yang buat dia lupa sama kekhawatiran nya dengan Jeno. Dia berharap semoga temennya selalu baik-baik aja.









;




Tepat sebulan sudah sejak kejadian Jeno di kafe, dan Jaemin yang sibuk dengan belajar bahasa isyarat sama orang kenalan bunda. Namanya kak Taeyong, ramah banget. Jaemin mudah belajar dengan cepat sama kak Taeyong yang pembahasan nya gak disitu-situ aja.





"Untuk hari ini sudah dulu ya? Besok malem kakak bakal kesini lagi, gerakan tangan kamu udah mulai bagus." diacunginnya jempol mantap, seneng sama anak didiknya.

"Makasih kak, makasih juga sama ayam yang tadi dibawain hehe." Jaemin senyum, iya tadi kak Taeyong bawain ayam bumbu yang dibeli diperjalanan.






Pokoknya kak Taeyong yang terbaik.

"Kakak dijemput?"

Kak Taeyong yang sibuk chat sama seseorang terhenti, "iya. Dijemput pacar hehe,"



"wa——wahh? Kok aku baru tauuuu?" Jaemin cengo, udah sebulan lebih belajar sama kak Taeyong dia baru tau fakta ini.

"Anak kecil gak perlu tau, haha." kak Taeyong cekikikan.


Jaemin dengernya cemberut, tapi gak lama senyum lagi. Pantas kalau ngajarin sesekali selalu liatin hp nya terus ketawa pelan. Dapat chat romantis dari pacarnya ternyata.

"Kakak pulang dulu ya? Daah Jaemin," ngelambai tangannya setelah liat pacarnya sudah jemput dia diseberang sana.







Jaemin senyum terus balas lambaian kak Taeyong. Di liat nya mobil itu udah jauh dari penglihatan Jaemin, dia masuk kerumah dan bersiap untuk tidur.




Jaemin matiin lampu ruang tv, terus jalan ke dapur untuk matiin lampu juga. Tapi gak jadi pas liat adeknya lagi minum susu.

"Tumben banget mau minum susu sebelum tidur?"





Ditaruhnya susu yang tinggal setengah gelas, "gak tau. Kepengen aja kak,"

Jaemin ber'oh, "nanti matiin lampunya oke?" adeknya berdehem kecil. Lanjutin minum susu nya yang udah mau habis.




Masuk ke kamar setelah liat adeknya di dapur, terus matiin lampu kamar. Udah siap mau narik selimut, matanya ngeliat gelas kosong yang dinakasnya.



Gelas yang berisi bunga kosmos. Tadi pagi pas dia mau berangkat ke kafe dibuang nya bunga kosmos nya, habis layu gak tersisa. Jaemin sedih, itu bunga yang dipetiknya pas pulang bareng pakai sepeda Jeno.


Dia udah jarang liat Jeno untuk ke kafe, katanya dia sibuk bantu Mama nya. Gak tau kenapa Jaemin jadi sedikit kangen sama temennya itu, sedikit.








Sama aja kangen.




;








Jisung berangkat duluan kesekolah karena ini hari piket nya bersihin di kelas. Jaemin sekarang udah siap untuk berangkat ke kafe, lesu di pagi hari dia mah. Gak ada senyum manisnya.



Tuk tuk

Jaemin noleh ke pagar depan rumahnya yang tertutup. Didepannya ada Jeno lagi senyum sambil bawa pot berisi bunga. Jaemin langsung sumringah.





"Mau berangkat ya? Ini bunga kosmos kesukaanmu. Mama yang tanem ini khusus untuk kamu,"






Jaemin senyum pas baca hasil ketikkan Jeno di hp nya.

"Makasih ya,"





Jeno kaget. Dia gak salah liat kan kalau barusan Jaemin pakai bahasa isyarat sama dia? Jeno gosok matanya buat mastiin kalau dia gak salah liat.



"kenapa?" Jeno gak salah kok, Jaemin beneran pakai bahasa isyarat sama dia.




Ditatapnya muka Jaemin yang senyum manis ke dia. Angin pagi berhembus dikala keterdiaman mereka berdua, sekelebat bayangan seseorang lagi pegangan tangan dimalam hari dengan banyaknya bintang bertaburan diatas langit. Senyum seseorang itu buat Jeno merasa gak asing.









Jaemin, itu kamu?













.







Jawaban atas keterdiaman itu akan terungkap jika kamu berusaha, mau lihat perjuangan Jeno gak?










.

TBC











.













Bunga kesukaan kalian apaa?
btw ini ff bakal sampe 20an lebih chapter deh, tergantung ide aku yang ngalir terus atau gak wkwk.

untuk kamu yang sudah vote, aku berterima kasih banget loh ㅋㅋㅋ

nomudra [ nomin ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang