e m p a t belas

4.3K 721 22
                                    

|| n o m u d r a ||





Mereka yang anterin Jeno tadi sekarang duduk cemas di sofa, mama yang persilakan mereka untuk duduk.





Haechan gak ada hentinya ucapin kata maaf disela tangisan dia buat kak Mark sedikit iba, hidung pacarnya memerah karena narik ingus dan gosok hidung terlalu keras.


Renjun yang liat malah jijik, mau ketawa tapi ingat suasananya gimana, terpaksa diam. Dia juga nenangin Jaemin yang sempat nangis sebentar, ini masih sesenggukan.






Jeno diperiksa sama dokter pribadinya, tadi Mama yang nelpon sambil nangis. Jaemin yang liat itu jelas gak tega, dia sempat hampirin terus peluk Mama Jeno. Keinget bundanya kalau liat Mama nangis begitu, sisi lembutnya keluar untuk ikut nenangin walau dia juga kalut luar biasa.





Mama gak ada sama mereka, dia ikut masuk ke kamar Jeno untuk liat anaknya. Sadar yang dibutuhin Jeno adalah Mamanya, mereka pilih duduk disofa dengan penampilan gak beraturan.




Setelah 20 menit diperiksa, dokter dan Mama Jeno keluar bersamaan dari dalam kamar. Mereka semua auto berdiri, Jaemin paling pertama nanya.




"Gi—–gimana Jeno? Dia baik-baik aja kan? Gak parah kan, dok? Ayo jawaaab!" Jaemin gak sabaran, Renjun usap bahu Jaemin. Masih khawatir ternyata.



Dokter itu senyum simpul ke Jaemin, "dia gak apa-apa, tenang ya? Udah saya tanganin. Alat dengar dia ternyata rusak, itu yang buat infeksi dan ngelukain teman kamu. Tapi sekarang sudah baik kok, jangan khawatir lagi oke? Nanti kamu yang gantian sakit karena kebanyakan nangis." 




Hembusin napas lega, beban mereka jadi sedikit terangkat. Sedangkan Haechan makin histeris,



"Huwaaaa ini semua salah Haechan! Haechan yang ngomong terlalu nyaring! Maafin hae—–" ditutupnya mulutnya Haechan sama Renjun, nunduk minta maaf sama kelakuan sahabatnya.



Kak Mark juga ikutan nunduk, pacar dia gak liat suasana, duh.



"Mama permisi sebentar ya? Mau antarin dokter ke pintu depan," Mama lewatin mereka sambil senyum manis.


"Udah, Na. Tenang oke? Tadi kan dokter udah jelasin keadaan je–—jenong?"


"Jeno..." Jaemin perbaikin nama temennya yang di salah ucapkan. Renjun jentikin jarinya, "nah itu! Jeno keadaannya udah membaik, tenang heeey."




Jaemin ngangguk lesu, dia masih khawatir. Baru pertama kali liat kondisi temennya sekarat di depan mata langsung. Jaemin ikutan tremor.

"Astaga maaf ya, mama gak siapin kalian minuman. Padahal kalian tamu disini, mama khawatir sama Jeno soalnya." Mama nundukin badannya, mereka maklum. Orang tua mana yang gak khawatir pas tau anaknya sakit.





"Gak apa-apa tante, kami kebetulan juga mau pulang, ini anak satu nangis mulu dari tadi. Gak enak hehe," Renjun lirik Haechan yang masih nangis, gak capek apa ya?


"Tantee, maafin Haechan.. Haechan tadi ngomong nya nyaring di samping Jeno, Haechan gak tau kalo alat dengernya rusak, maaf.." Haechan mau sujud didepan Mama Jeno, tapi sempat ditahan Mama.


"gak apa-apa nak, Jeno udah mendingan kok. Alat bantunya udah diganti sama dokter tadi. Gak usah minta maaf terus oke? Tante maafin kok, tante tau kamu gak sengaja." Mama senyum terus peluk Haechan. Dibelakang nya kak Mark senyum kecil.

Setelah mereka saling memaafkan, akhirnya mereka pamit untuk pulang. Kak Mark harus anterin Renjun dulu karena rumahnya gak jauh dari kafe tadi. Jaemin juga udah mau jalan kaki menuju rumah, sepedanya biar Jisung aja yang ambil besok. Jaemin lesu banget.





"Nak," Jaemin noleh, Mama manggil dia.


"iya kenapa, tan?"

Mama senyum,"makasih ya sudah khawatir sama Jeno. Jeno beruntung punya teman sebaik kamu. Boleh tante peluk?" anggukin kepala. Mama tarik Jaemin untuk peluk hangat.




Jadi pengen peluk bundanya, tapi jauh. Dia pamit untuk pulang dan dadahin Mama.

Mau peluk Jisung sesampai dirumah, semoga aja gak ditolak.







;








Jisung liatin jam yang melingkar ditangan kirinya, jam 05:34. Dia udah pegel sebenernya dipeluk dari semalam, pulang dari rumah Jeno ternyata Jaemin beneran peluk adeknya. Jelas yang jadi objek peluk auto kaget, kakaknya kenapa lemes banget.




Mana matanya bengkak, untung pagi ini agak mendingan.


Jelasin kronologi nya gimana sama Jisung, tentunya kaget. Jaemin yang capek nangis akhirnya tidur sambil di puk puk in adeknya, sebenernya kebalik. Tapi mau gimana lagi, terpaksa.



Jaemin menggeliat kecil, mirip ulat yang sering Jisung tonton kalau di pagi hari.

"Jam berapa?" tanyanya serak, digosoknya mata biar penglihatan jelas.



Ngasih liat jam tangannya, Jaemin cemberut. "gak keliatan.."

Muter matanya malas, manja banget heran, "kurang lebih jam setengah enam pagi, tidur aja lagi kalo masih ngantuk, kak."



Geleng kepalanya, "mikirin Jeno,"

"masih kepikiran sama calon pacar kakak?"


pukul dada si adek main-main,"masih pagi gak usah nyebelin."

"Siapa yang nyebelin coba? Kan Jisung nanyaaa,"



"terserah, mau lanjut bobo. Nanti jam setengah tujuh bangunin lagi." ditutup mukanya pake selimut tebel.

"Mau ngapain? Masak sarapan? Jisung aja ntar, masakin mie aja tapi." usul yang muda.






"Bukannn, mau jenguk Jeno." suara Jaemin terendam dalam selimut, untung adeknya dengar.


"Jisung mau ikut?" dibukanya selimut terus natap mata adeknya.



"Heem, Jisung ikut. Mau liat kondisi kak Jeno, separah apa sampe kakak aku nangis disela-sela tidur nya."

Semalam Jaemin emang nangis disela tidurnya. Jisung kaget, buru-buru di tenangin nya sang kakak. Tidur nya gelisah banget semalam, takut besoknya sakit aja. Ternyata gak, Jaemin kuat.

"Seriusan nangis????" Jaemin langsung bangun. Yang muda anggukin kepala nya acuh.




"Huwaaaaaa," dibanting badan nya ke kasur, tenggelamin dirinya ke dalam selimut. Jisung natap bingung, dia ada salah ngomong kah?






.











Ayo bernapas lega, kasih sedikit momen manis mau?





.













TBC











.






Pengen juga punya adek idaman kayak Jisung gitu, sayangnya adek aku kalo disuruh malah kabur:) gak like banget.

Selanjutnya mau kasih yang manis-manis lagi, sebagai tanda terima kasih karena kalian yang udah mau baca cerita abal-abal aku, hehe.



untuk kamu yang sudah vote, aku berterima kasih banget loh ㅋㅋㅋ

nomudra [ nomin ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang