d u a belas

4.7K 728 26
                                    

|| n o m u d r a ||









"Mau dibungkus apa gak ini belanjaan nya?" tanya Lucas sambil kasih kartu debit nya Jeno.




"Yaiya dibungkus, masa aku taroh di tangan gitu aja." jawab sewot. Kesal dari tadi digoda melulu, gak dirumah gak di kafe digoda karena jalan nya sama Jeno terus.





Kan Jaemin sama Jeno cuma temenan, gak nanti kalau lebih.

"Santuy ladies, jangan sewot gitu ah. Hilang nanti cantiknya, yang disebelah pangling ke tetangga habis itu kamu mewek." nyengir tanpa dosa.






Jaemin yang kesel cuma ngangguk doang terus senyum terpaksa. Ngeselin banget orang didepannya ini, mau lempar mesin hitung yang ada disitu aja.



Jeno nunduk tanda terima kasih terus senyum. Bukain pintu minimarket mempersilakan temennya untuk jalan duluan.



"Mesranya anak muda," goda kak Lucas dari dalam.

"Iya dong, emangnya kakak udah osteoporosis." jawabnya sarkas, greget sama yang godain.



"Aduh tulang aku perih dengernya,"

"Bodo."




Jeno gelengin kepala, untung dia minta temenin sama Jaemin. Gak kebayang kalo dia bawa Jisung, pasti sudah adu bacot. Sampe tengah hari juga gak akan habisnya mereka disitu.



Antarin Jaemin karena udah selesai belanjanya, takut mama nungguin dia di rumah.


Sampe dirumah Jaemin, Jeno gak ada hentinya nunduk tanda terima kasih sama Jaemin. Kalau gak ada dia, pasti gak akan belanja untuk makan. Jaemin jadi gak enak, takut disangka sama tetangga lain. Kumpulan lambe turah disini banyak banget, takut dia masuk dalam omongan ibu-ibu kalau ngumpul sore.




"Udah jangan nunduk terus, aku suka kok bantuin kamu hehe," garuk lehernya, Jeno jadi berlebihan.


Dia senyum terus jalan lagi untuk kerumahnya. Jaemin juga udah masuk, mau makan. Laper katanya, manasin ayam yang semalam. Atau gak buat sup andalan bunda, resepnya juga udah dikasih tau sama bunda kok.











;













Kali ini Jisung bantuin kakaknya masak, gak bertugas dibagian kompor. Kata Jaemin, dia gak mau dapur jadi terbakar. Jadi dia serahin untuk bagian motong sayuran aja.




"Ini wortelnya udah kak, habis itu apa lagi?"

"Kalo ud——ya ampun Jisung! Ini wortel apa lobak? Gede banget kamu potongnya heh!". di angkatnya salah satu potongan wortel, lebih tebal dari yang sering dipotong sama ayahnya.



"potong daun seledri aja, itu ambil di kulkas ada dibagian atas!"

Jaemin motongin lagi wortel yang sempat dikerjain Jisung tadi, gak bisa diandelin memang. Dipantaunya Jisung yang potong seledri, takut nanti gak sesuai selera dia lagi.





nomudra [ nomin ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang