s e belas

5K 768 16
                                    

|| n o m u d r a ||


Bangun pagi karena dengar suara ocehan Jisung yang ternyata udah nonton tv aja. Oh, hari ini hari sabtu. Kafe sengaja gak dibuka, jam bukanya nanti malam. Sengaja biar malam mingguan, padahal Jaemin cuma jadi penonton momen romantis nya pelanggan yang berduaan di meja kafe.

Kasian Jaemin.





Dari semalam gak buka hp, malas banget. Nanti aja kalau sudah selesai beberes rumah, sekarang mau mandi dulu.

Keluar kamar nya dengan handuk yang tersampir di pundak, ngeliat Jisung yang ketawa nonton tv.




"Udah mandi belum? Sikat gigi?"

"belum, nanti ajaaaa ya? Seru banget ini acaranya."






Jaemin cuma ngegeleng kepalanya, maklum tontonan nya kartun. Lanjutin jalan ke kamar mandi yang sempat tertunda.











;





"Itu pot bunganya jangan ditaruh di situuu! Gak bagus diliat orang ih!"




"Kak Nana komplain mulu, ini udah oke kok disini," Jisung berkacak pinggangnya, capek. Dari tadi disuruh mindahin pot bunga melulu. Sedangkan yang satunya nyiramin bunga dan rumput pake selang.




Kegiatan rutin mereka berdua ini kalau Jaemin libur kerja, biasanya dia bakal bangun pagi banget untuk atur halaman sama adek nya. Kebetulan hari ini juga libur sekolah Jisung, jadi deh si bungsu ikutan disuruh begini.





Tentang halaman, ini itu hasil kerja sama bunda dan Jaemin. Di belinya berbagai macam bunga terus disusun cantik biar gak datar banget didepan. Bunda emang kadang datang untuk sesekali bantuin anak rajin nya ini, cuman hari ini gak bisa.




Bunda sibuk di toko kue nya sendiri katanya, tadi sempat ngabarin emang. Sibuk sama pekerjaan masing-masing, kecuali Jisung. Dia masih sekolah.



Tetangga suka gemes sama tingkah nya dua bersaudara ini, gak jarang mereka datang untuk sekedar ikut bantu atau cuma lewat sambil nyapa doang.






"Yang itu digantung aja, bisa gak? Bisa dong kan kamu tinggi,"

"Memangnya tangan aku sampe pelafon apa?" dicobanya untuk pegang pelafon, eh beneran sampe.




"Masih mau ngeyel kamu, hm?" disiramnya sedikit adeknya pake selang yang dipegang.

Yang muda malah ngomel, "kakak ih! Basah ini lho! masa aku mandi dua kali?"



Orang-orang yang lewat didepan rumahnya ada yang ketawa. Gak ngerti lagi kenapa gemes begini mereka berdua.


"Eh? Jeno?" Jaemin berhenti nyiramin adeknya pas liat Jeno senyum di depan rumah dia yang lagi pake sepeda.

"Mana-mana???" Jisung langsung naikin pot bunga kosong yang tadi sengaja ditaruh di kepala nya.




Taruh selang didekat kaki terus hampirin Jeno yang udah turun dari sepedanya.

nomudra [ nomin ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang