|| n o m u d r a ||
Jaemin lagi siap-siap untuk berangkat ke kafe, Haechan sudah ada di kafe duluan. Gak tau, tumben dia rajin banget. Mungkin mau beberes lebih dulu. Positif thinking, asek.
"Pintu jangan lupa dikunci, itu masakan kakak dimakan oke? Jangan dengerin musik nyaring-nyaring, takut gak denger apapun. Nonton tv aja biar gak sepi," Jaemin berceloteh banyak.
Jisung udah hampir hapal sama perintah dan larangan dari kakaknya ini. Kadang dia kalo bosen izin ke kakaknya untuk ajakin temennya main dirumah. Jaemin setuju aja asalkan jangan berantakin rumah, dan syukur ternyata teman Jisung gak petakilan banget kalo dirumah, gak tau aslinya gimana.
"Iyaa kak, udah? Itu kasian jok sepedanya dingin, yang punya malah ngomong terus." Jaemin mendecak, kan dia cuma ngasih tau. Adeknya terkadang gak bisa diandalin, Jaemin jadi khawatir.
Berangkat pake sepedanya, sesekali ditengok kebelakang yang masih ada Jisung berdiri dekat pintu. Takutnya kebakaran aja itu dapur kalau ditinggal.
Taruh kepercayaan ke adeknya, sudah biasa setiap malam minggu dia tinggalin adeknya sendiri. Andai aja mereka punya kakak, pasti dijaganya itu rumah dengan baik. Jadi ya Jaemin tenang begitu kalau ditinggal kerja. Sayang seribu sayang mereka gak punya kakak, cuma Jaemin yang jadi kakak.
Jaemin sampe setelah ngayuh sepeda selama 15 menit, dia sengaja cepatin sedikit. Pasti Haechan nungguin dia.
Lampu kafe udah pada nyala semua, tapi masih sepi pelanggan. Jaemin mau manfaatin waktu nya untuk istirahat sebentar dulu.
"Nah ini pangeran bersepeda kita sudah datang!" seru Haechan yang lagi berdua sama Renjun.
Baru sadar Jaemin nya kalau ada satu sahabatnya lagi yang asik goyangin cup kopi.
"Gibahin aku ya kalian?" tanya Jaemin, baru ditaruhnya tas di meja kafe.
"Gak baik ngomongin seseorang dibelakang, mending omongin langsung didepan mata kayak gini, ya gak?" Renjun ngangguk kecil.
Manggut setuju, kalau ngomongin dibelakang jelas banget dosa. Saling jujur aja misalnya kalau punya masalah atau keluhan sama seseorang yang buat kamu risih. Dipendam malah berubah jadi dendam tersendiri, terus saling sindir-sindirian dengan tatapan sinis. Mana ada yang bawa geng pula kan? Habis sudah.
"Sangkut pautnya sama aku apaan dong?" tanya lagi, Jaemin jadi bingung.
"Karena kamu udah ada disini, jadi kami bisa gibahin kamu." cerca Haechan dengan sumringah.
"Aku gak ikutan, Haechan gibahnya sama rumput bergoyang kali." Renjun angkat tangan kalau masalah gosip, gak mood, mager.
"Renjun gak asik ah, tadi katanya iyaaaa!"
"mendadak sakit tenggorokan. Mau rebahan aja,"
"Gak nyambung hoy," jawab Haechan dan Jaemin bersamaan. Renjun bodo amat, lagian mending bahas kemajuan di kafe atau apa gitu yang berfaedah sedikit.
Pintu yang awalnya ketutup jadi terbuka tanda ada pelanggan yang masuk, Haechan udah siap dengan senyuman nya langsung makin lebar senyuman itu.
"Pacarnya Jaemin dateng, haloooo!" Haechan lambai tangan ke Jeno.
Sedangkan Renjun angkat alis dia bingung, kenapa Jaemin gak bilang kalau sudah punya pacar. Jaemin malah natap sinis Haechan, mulutnya minta ditimpuk mesin kopi biar mampus.
"Sini-sini duduk bareng kami! Ikut ngobrol biar gak bosen," ajak nya sambil senyum.
Jeno anggukin kepalanya kaku, milih duduk disamping Jaemin. Takut dia liat yang disebelah Haechan, tatapan nya tajam kayak pisau yang sering diasah Mama di dapur.
"Na, kamu kalau punya pacar kasih tau aku dong. Kan aku udah kayak keong hah heh hoh." Jaemin cengo dengernya.
"Gaaaak! Jangan dengerin Haechan ih, dia sesat!"
"Aku bicara sesuai fakta kali," Haechan cemberut.
"Emang udah ada klarifikasi nya?" Haechan langsung mukul pundak Jeno heboh, "hoooo denger gak? Dia udah ngode lhoo, gas lah!"
Jeno nyengir kaku, suara Haechan terlalu nyaring. Alat bantu dengarnya langsung berdengung buat telinga dia perih. Tapi dipaksain untuk dengar aja, harus kuat. Haechan terus ajakin ngobrol Jeno dengan suara yang sengaja dinyaringin, godain Jaemin gak main-main.
"Abaikan aja Haechan ya? Dia emang titisan setan, aku––TELINGA KAMU KENAPA HEY???" Jaemin histeris, telinga Jeno ngeluarin darah. Jeno meringis, ah padahal sudah berusaha kuat.
Haechan yang tadinya asik cekikikan langsung berhenti, Renjun yang asik main hp langsung disimpen di tasnya. Kaget dengar Jaemin yang tiba-tiba histeris.
"he—–hey??? Haechan telpon pacar kamu cepet! Kita bawa dia kerumah sakit!" Renjun ikutan histeris, Haechan bangkit dari kursi buru-buru untuk telpon pacarnya.
Jeno nundukin kepalanya sambil nahan darah ditelinga nya, ditatapnya Jaemin yang udah khawatir. Raut mukanya nunjukin 'gak usah kerumah sakit, please.'
"E——echan, gausah kerumah sakit,anterin kerumah dia aja! i––iya gitu?" Jaemin nanya ke Jeno yang dibalas dengan anggukan, sesekali meringis sakit.
"Kakak! Gak jadi rumah sakit, tapi rumah pacar Jaemin! Ayo buruan tancap gas! Uhuhuhu," Haechan kalut, berpikir karena ini semua karma dia karena godain mereka berdua, tapi kenapa yang kena bukan dia aja? Kenapa malah sebaliknya?
Gak sampai 5 menit, kak Mark datang dengan penampilan sedikit urak-urakan. Kaget dia dengar diujung telpon ricuh, takut ada apa-apa.
"Mana pacarnya Jaemin?? Ayo naik cep––duh sini aku yang gendong!" kak Mark milih angkatin Jeno untuk diantar kerumahnya. Haechan ditenangin sama Renjun, takut dianya.
Intinya sekarang mereka semua khawatir. Kafe terpaksa ditutup untuk malam ini, keselamatan seseorang lebih penting.
;
Mama yang tadinya asik masak langsung berhenti dan matikan kompor pas dengar klakson mobil didepan rumah. Pasti anak pertamanya lagi mampir pikir mama.
Namun salah, yang dia dapetin malah 5 lelaki,salah satunya ada anaknya yang tadi izin ke kafe sudah gak sadarkan diri. Sedangkan yang lainnya khawatir bukan main, yang satu gak berhenti nangis.
Gak mikir panjang, mereka masuk setelah pintu terbuka lebar.
Mama Jeno juga nangis, anaknya kenapa?
.
Kejadian buruk yang tak terduga, maaf.
.
TBC
.
Kaget:)? Aku ambil napas aja susah pas ngetik ini, ayo ambil napas pelan-pelan.
Btw ada typo nya gak:)? Tandain ajaaa, biar aku berusaha lebih fokus lagi hehe.
untuk kamu yang sudah vote, aku berterima kasih banget loh ㅋㅋㅋ
KAMU SEDANG MEMBACA
nomudra [ nomin ] ✓
FanfictionTanpa suara diam membisu. Aku gak butuh alat dengar, butuhnya kamu. "baca isi hati aku bisa gak kamu?" "aku bukan cenayang hey!" ⚠b×b Menuangkan imajinasiku dalam bentuk fanfic, hasil perundingan dengan otak dan pikiran. Highest rank : #1 nomi...