t i g a puluh e n a m [extra.2]

6.5K 567 76
                                    

  || n o mu d r a ||











"Ini kainnya kenapa gak dipesen yang tebel sih? Ganti buruan!"


Orang yang disuruh itu langsung nunduk dan pamit undur diri untuk pergi ke tempat lain.


Seseorang ngelangkah pelan kearah dia yang baru aja emosi, dia usap pelan pundak yang tegang itu. Ah, pasti dia kecapekan.

"Emosian mulu hari ini, lagi dapet apa gimana sih, hm?"

Mendelik kesal, "apaan sih? Gausah ganggu aku ya kalo kamu gak mau bantuin!" dihempasnya tangan yang sedari tadi di pundak itu. Dia milih untuk ke sahabatnya aja yang sibuk sama rangkaian bunga.



"Ya ampun, punya istri mirip macan gini amat,"

"Sabar bro, besok-besok juga dia bakal berubah kayak anak kucing kalo ada maunya." seseorang ikutan nimbrung disampingnya, ternyata dari tadi dia yang nontonin mereka berdua.



Dia natap datar temen disampingnya itu, "Kamu pikir istri aku hewan apa gimana, Mark?"

"Lah, kamu sendiri yang bilang istri mu mirip macan, apa salahku?" ucapnya gak berdosa. 



Kak Lucas sudah siap-siap buat akting untuk mencekik kak Mark yang cuma masang muka ngolok. Jeno yang lagi asik ngobrol sama beberapa staff pun teralihkan, dia usap dadanya sendiri sabar. Susah banget kalau punya temen yang apa-apa bercanda gak tau tempat.


Ini ada apa sebenernya? Ah, kalian berada di persiapan pernikahan Jeno dan Jaemin.



Semua orang disini disibukkan dengan aktifitas masing-masing di berbagai tempat acara, Haechan bertugas sebagai perancang rangkaian bunga. Dia gak mau kalau Renjun yang dikasih tugas ini, takutnya itu bunga bukan untuk dirangkai. Melainkan dilempar ke suaminya yang ngeselin, ya siapa lagi kalau bukan kak Lucas.



Biar aku perjelas,
Setelah kejadian Jeno ngelamar Jaemin di sore itu ternyata besok nya dia beneran bawa keluarga nya kerumah Jaemin. Jaemin yang baru aja bangun masih pakai baju tidur, udah siap-siap mau nguam lebar-lebar tapi gajadi, rambutnya yang gak teratur, dia pun kaget karena kedatangan tamu. Dan oknum yang bukain pintu cuma senyum manis.




Siapa lagi kalau bukan si muda Jisung, dengan entengnya dia kasih kedua jempol nya sebagai tanda sip ke kakaknya yang masih cengo.


Kedua orang tua Jaemin juga tiba-tiba datang tanpa sepengatahuansya sendiri. Saat itu dia buru-buru ngacir kedalam kamar lagi untuk mandi, gak mau kelihatan kayak orang gak keurus di depan calon mertuanya. Jadi malu sendiri, duh.


Setelah semua berkumpul dan selesai mendengar pernyataan Jeno mau ngelamar Jaemin mereka semua masuk kepembicaraan serius dan nentuin tanggal pernikahan.



Jisung yang saat itu asal ngomong doang untuk nentuin kapan kakakknya nikah pun disetujuin sama semua orang, Jaemin natap adeknya gak percaya dan noyor kesal ke kepala adeknya itu.



Karena usulan Jisung lah pernikahan Jeno dan Jaemin ditetapkan menjadi tanggal 14 Juli. Mau gak mau mereka berdua cuma bisa ngeiyain usulan yang sudah disepakatin sama semua keluarganya.

nomudra [ nomin ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang