t i g a puluh

4.2K 618 24
                                    

|| n o m u d r a ||











Malamnya Jisung minta izin sama bunda untuk kerumah Jeno, katanya dia mau main game bareng. Bunda iyain aja, anaknya pasti suntuk jagain kakaknya. Jaemin juga bolehin kok, asal langsung pulang kerumah gak usah kerumah sakit, angin malam gak bagus untuk kesehatan kata Ayah.



Ayah juga tidur di rumah anaknya dulu, rumah mereka terlalu jauh katanya, padahal gak juga. Cuma ayah aja yang mager.



Ah iya, Mamanya Jeno juga masih suka jenguk Jaemin kok, tapi gak sesering anaknya. Dia paling nitip salam aja untuk temen anaknya itu. Kadang Jeno bawa buket bunga yang dirangkai sama Mamanya, jelas banget kalau Jaemin senang pas dapat buket bunga itu.



Hmm, kalian belum tau ya kalau kak Lucas lagi pendekatan sama Renjun? Kemarin pas mereka jenguk Jaemin si Haechan bocorin rahasia itu buat Renjun langsung angkat tiang infus nya Jaemin. Haechan semangat banget cerita pas mereka berdua kencan pertama, tapi Renjun nya emosian mulu.


Untung kak Lucas orang nya kalau ada apa-apa selalu dibawa becanda, kata kak Mark sih gitu. Tapi ada kalanya dia bakal serius kok.


Jaemin yang dengar itu langsung ikut godain Renjun dengan naik turunkan alisnya sambil ketawa. Renjun bodo amatin aja, asik makan buah jeruk pun dibuang nya biji jeruk ke sembarang arah yang ternyata kena muka Haechan.


Haechan jelas emosi dan ya terjadi adu bacot disitu yang buat Chenle ketawa nyaring, kata Jisung suara ketawa Chenle mirip lumba-lumba.


"Bun, Jisung masih suka tidur malam banget gak selama aku koma?" Jaemin tanya ke bunda yang lagi beresin sofa untuk bunda tidur disitu.


"Kayaknya sih masih, tapi bunda rasa udah gak deh. Dia suka tidur duluan kalo disini." diterka nya lagi ingatan beberapa hari lalu biar inget sama jam tidur anaknya.


"Takut Jisung gak tidur sesuai jam aja nanti kalo di rumah Jeno," bunda denger itu pun senyum, anaknya memang masih suka khawatir sama adeknya.



Ya walau sering berantem gak jelas buat Tom and Jerry insecure liatnya, mereka kalau jauh bakal saling khawatir. Liat aja Jisung pas denger kakaknya koma, masuk ke ruang kakaknya dia sudah nangis nyaring. Ayah yang disampingnya kan bimbang antara mau nangis atau mau keluar dari situ, tangisan anaknya buat suster yang lagi ngawasin mereka cuma cengo karena bingung.



Ayah mau sembunyi aja rasanya waktu itu.


Sedangkan orang yang Jaemin khawatirin malah bergumam,


"Katanya kakak ajakin aku main game, kok ini kayak perkumpulan orang tua aja sih?" ucapnya jengkel.

Dia lagi duduk diantara kak Mark sama Renjun, jadi kehimpit kan.


"Sembarangan banget, kak Mark bukan orang tua ya!" Haechan sewot. Yang paling muda meletin lidahnya ke Haechan yang dibalas dengan pelototan mata dari Haechan.


Disamping Jeno ada Mama yang ketawa pelan, para sahabat temennya Jeno emang lagi bertamu. Makanya rumah jadi rame banget, gak mau dia lewatin momen kumpul begini. Jadi deh ikutan sama anak muda, lagian dia belum terlalu tua kok.



Jeno gerakin tangannya ke arah Mama dan Mama ngangguk  paham.



"Kata Jeno dia sengaja ngumpulin kalian semua disini,"

Jeno senyum ke semua orang yang sudah terdiam, digerakinnya lagi tangannya untuk ngomong.


"Aku butuh bantuan kalian untuk ngelakuin hal ini, kalian mau bantuin?"
















;













"Bukanya mulutnya! Aaaaaa~"

"Bundaaaa——nana bisa sendiri ih!" seru Jaemin sambil ngehindar dari sendoknya bunda.

Pagi ini Jaemin lagi sarapan sama masakan bundanya, bunda ngotot kalau dia bisa ngasih makan anaknya sama masakan sehatnya sendiri. Suster yang mau ngasihin tempat berisi makanan itu jadi balik arah ke kamar lain aja, bunda galak banget soalnya. Gak berani lawan, beneran deh.




Bunda sesekali ngoceh bilang ke Jaemin harus cepat-cepat sehat biar cepat pulang kerumah juga, gak betah dia liat suster pada ganjen liatin suaminya kalau sehabis dari kantor.





Jas yang emang sengaja dilepas jadi tinggal kemeja putih aja yang sengaja satu kancing gak dipasang dan dasi yang dilonggarin. Apa gak kesemsem para suster dan dokter wanita disitu, bunda langsung natap nyalang sama beberapa suster yang ketangkap basah liatin suaminya.





Pernah bunda pas lagi emosi sama suster, bunda tarik dasinya ayah biar kenceng lagi. Namanya emosi mana bunda denger kalau suaminya sudah ngomong minta lepasin dasinya. Dia kecekik karena gak sengaja bunda tarik, Jaemin yang liat itu langsung nyuruh bunda lepasin dasinya ayah aja.





Bunda yang baru sadar pun langsung minta maaf sama ayah, bunda bujukin supaya ayah gak merajuk. Biasa deh ayah gak ingat umur.





"Pengen bunda pites aja ayah kamu, nak. Tapi jangan deng, nanti bunda gak ada yang nemenin belanja baju baru. Nanti yang dorong troli kalo bunda lagi belanja bulanan siapa? " itu alasan bunda setiap ayah merajuk terus ngadu ke anaknya sendiri.





Sudah sering dengar anak ngadu ke orang tua kan? kali ini orang tua juga sering ngadu ke anak. Gak ngerti lagi sama keluarga yang satu ini.





Jaemin sesekali ketawa sama cerita bunda kalau ayah masih suka ketiduran di depan tv sampai ileran, pantesan suka begitu di rumah. Emang dari ayahnya toh, gak heran Jaemin mah.



"dihabisin makanan nya tuh, bunda buat penuh cinta loh."

Jaemin ngerotasiin matanya malas, "ini bentar lagi juga habis kali bun."


Bunda senyum bangga, "bagus, masakan bunda emang gak pernah bikin kalian bosan kan? Ahahak."

Jaemin natap bundanya bingung, pasti bunda terlalu banyak bergaul sama tetangga di sana. Untung banget dia sudah gak tinggal di sana, kalau masih Jaemin pasti stress liatnya.


"Bundaaa! Kak Nanaaaa! Jisungie datenggg!"

Bunda yang tadi asik makan buah jeruk jadi keselek, syukur aja jeruknya manis. Tapi tetap aja kesel sama anaknya, buka pintu gak pikir-pikir yang didalam kaget apa gak nya.

"Mau buat bunda sama kakak kamu jantungan ya?!" Jaemin berucap jengkel sambil lemparin kulit jeruk punya bunda tadi.

"Apaan sih kak? Bunda aja santuy tuh." Jisung tunjuk bundanya.



"Bunda keselek tau!——uhuk," jawab bunda sewot sesekali usap dadanya sabar.

Rasanya bunda mau pindah ke planet Mars aja biar gabung sama alien di sana. Gak kuat dia kalau di bumi mahluknya yang tipenya kayak beginian semua.













.











Tolong bersabar sedikit lagi oke? Nanti juga akan tau apa yang akan terjadi.


.












TBC







.









kayaknya aku bakal update lagi lusa deh:) aku ada kesibukan yang harus ku kerjain skdnakskams ㅠㅠㅠㅠ  gak apa nih?

untuk kamu yang sudah vote, aku berterima kasih banget loh ㅋㅋㅋ

nomudra [ nomin ] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang