huru-hara

14.1K 2.2K 115
                                    

haruto natep langit-langit kamarnya sambil ngelamun. abis ngedengerin cerita yoonbin soal rencana jihyun, pacar junghwan. 

haruto masih nggak bisa mikir manfaat apa yang jihyun dapet dengan ngelaporin jeongwoo ke pak jaeyong. atas dasar apa jihyun ngelakuin semua itu.

 junghwan yang hampir kena bogem haruto milih nyerah dan bilang bakalan bantuin haruto nemuin siapa yang ngejebak jeongwoo meskipun harus kontra sama pacarnya.  junghwan juga merasa bersalah karena ngebiarin grup chat mereka dibajak jihyun.

yoonbin nyaranin haruto buat besok sekolah kayak biasanya, karena yoonbin harus merhatiin tanpa eksistensi jeongwoo di sekolah apa yang bakalan terjadi.

haruto begadang karena ngga bisa tidur. begitu hanbin dateng buat ngebangunin, haruto masih melek di atas kasur nggak ngapa-ngapain.

"tumben udah bangun, biasanya ngebo."kata hanbin yang lagi berdiri di ambang pintu kamar haruto.

"entar sebelum ngejemput jeongwoo mampir ke bubur ayam samping pasar ya? bunda lagi nggak masak sarapan."kata hanbin.

"gausah ke rumah jeongwoo."kata haruto datar.

"lah kenapa? jadi pacar pengertian dong pacarnya lagi sakit gitu."komen hanbin.

"dia diskors sekolah seminggu."jawab haruto.

"hah kok bisa?"


---


"gausah murung gitu, kayak gaada semangat idup lo."komen hanbin yang otw nganter haruto ke sekolah setelah mampir sarapan bubur ayam.

haruto cuman diem natep ke luar jendela mobil.

"to, lu sakit lagi?"tanya hanbin mulai khawatir.

"apa lu kesurupan? at least jawab gue to, jangan bikin gue mikir gue lagi nganter setan bukan adek gue."kata hanbin sambil ngegoyang-goyang lengen haruto pake sebelah tangan.

"bangsat."kata haruto sambil nyingkirin tangan hanbin dari lengen dia.

hanbin pun bernafas lega. seenggaknya dia bener lagi semobil sama adeknya. 

begitu sampe depan gerbang sekolah haruto langsung turun dari mobil tanpa pamit ke hanbin. hanbin pasrah mau marah tapi percuma karena adek bungsunya itu keras kepala banget kalo lagi ngambek.

hanbin jalan ke kelasnya dengan pikiran ke jeongwoo.

"pagi kak haru!"sapa wonyoung yang tiba-tiba muncul jalan di sebelah haruto.

"pagi."jawab haruto pake suara datar.

"kakak udah sarapan apa belum? aku hari ini bawa bekal."kata wonyoung mulai menye-menye sambil ngelendotan ke lengan haruto nunjukin paperbag isi bekal dia.

"nggak, makasih."tolak haruto.

"hari ini kak haru ikutan latihan basket rutin nggak? minggu lalu kan kak haru sakit jadi nggak bisa ngelatih."tanya wonyoung masih usaha ngajakin ngomong haruto sambil jalan ke kelas. 

banyak murid mulai bisik-bisik. ngegosipin wonyoung yang ngedeketin haruto.

pas nyampe kelas wonyoung haruto berenti dan nanya, "darimana lo tau minggu lalu gue sakit?"

pemandangan haruto yang lagi ngobrol di depan kelas wonyoung bikin satu sekolahan berasumsi haruto lagi nganterin wonyoung ke kelas dan nyempetin buat ngobrol dulu. penikmat keuwuan pasti ngira ini so sweet banget tapi faktanya haruto dengan muka dingin dia lagi nanya ke wonyoung yang tiba-tiba bingung mau jawab apa.

"hmm aku liat daftar absen kakak minggu lalu."kata wonyoung. 

"seinget gue nyokap gue ngizinin gue ke wali kelas langsung bukan ke ketua kelas. gimana caranya lu tau gue sakit? lu liat di absensi wali kelas?"tanya haruto ngedesak wonyoung dengan berbagai pertanyaan.

wonyoung kebingungan. begitu mau jawab bel sekolah bunyi dan speaker sekolah udah mengudara dengan doa sebelum belajar.

"kak haru udah bel, aku masuk ke kelas dulu ya."kata wonyoung yang dada-dada dan langsung masuk kelas.

haruto yang masih penasaran sama jawaban wonyoung terpaksa masuk ke kelasnya.







...

hehehe pendek lagi yaaa, kusempetin nulis tadi abis bantuin ibu bikin kue😂😂

dare 💀 hajeongwoo  [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang