" Rose nya ada?"
" Dia nggak masuk."
" Nggak masuk yaa? Yaudah, makasih."
Jennie berbalik. Berjalan hampir terhuyung seperti nyawa masih tertinggal di kamar.
Rose nggak masuk sekolah, nggak ada kabar lagi. Pengen marah tapi Rose nggak salah. Pengen telpon tapi takut nggak di angkat. Kalau spam chat Rose jarang balas. Bukan males buat balas chat Jennie. Tapi Rose jarang buka kakao talk karena banyak orang aneh yang chat nggak jelas sama dia. Terbukti karena Jennie udah pernah bongkar isi hp Rose.
Serba salah jadinya. Yaudah nunggu ampe lumutan aja.
" Mau di temenin?"
Wendy nyosor duduk di depan Jennie. Kalau duduk di sebelahnya, ntar Wendy di kira pebinor. Malah kalau tau sama doja, ntar dia di lipat masuk ke loker sekolah. Bahaya!
" Kok Rose nggak masuk ya Wen?"
" Iya. Dia absen jam pertama. Nggak ada kabar tuh."
" Mhh."
Wajah Jennie cemberut berat. Hampa rasanya nggak ada yang di tempel. Biasanya kalau ada Rose, dia nempel nyandar di bahunya.
" Eh Wen." Jennie ingat sesuatu.
" Mh?" Dehem Wendy yang sibuk nguyah cokelat batangan.
" Gue kan udah lumayan lama tuh pacaran sama doja, tapi gue nggak pernah tau gimana hubungan dia dulu sama Irene."
" Emang kenapa? Penasaran lo ya?"
" Iyalah! Pengen tau juga! Rose nggak pernah mau tuh cerita."
Wendy diam dulu. Mata memperhatikan Jennie yang menunggu ceritanya.
" Bener ni pengen tau?"
" Lah emang salah ya gue tau?"
" Nggak kok. Gue khawatir aja kalau lo mau di ceritain. Lagian ini privasi Rose loh. Ntar gue yang di salahin."
" Terus gue minta ceritanya sama siapa? Lo doang yang deket banget sama Rose. Nggak papa kali! Kan gue yang minta."
" Bener ya?" Wendy tanya lagi sambil nunjuk ke arah Jennie.
" Iya!!"
" Ok!" Angguk Wendy yang berhenti makan.
" Dulu tuh Rose kenal sama Irene di kafe. Nggak sengaja aja ketemu terus sama-sama suka."
" Mhh." Jennie nyimak.
" Rose nggak duluan kok yang deketin Irene. Tapi temen-temen Irene yang ngasih tau kalau Rose tuh selebgram. Gue rasa ni ya, Irene stalker akun Rose terus follow dan di follback sama doja." Jennie mengangguk, mulut menguyah cokelat Wendy.
" Besoknya Rose ngasih tau gue kalau dia deket sama cewek yang lebih tua 2 tahun dari dia. Dia bilang mau ketemuan lagi. Tiba-tiba denger aja dari doja kalau dia nggak singel alias udah punya pacar. Kaget dong gue kalau pacarnya Irene!"
" Waktu itu Irene udah kuliah kan?" Tanya Jennie.
" Udah kok. Waktu itu mereka pacaran pas kita udah semester 2 kelas 2 SMA. Sedangkan Irene udah kuliah semester 4 kalau nggak salah."
" Ohhhhh terus?"
" Nahh.. pacaran tuh kan. Si Rose sering banget jemput Irene ke kampus. Jalan bareng, nempel mulu, kemana-mana berdua, ke kondangan aja berdua. Pokoknya udah bahagia banget si mawar sama Irene."
" Siapa yang nikah?" Heran Jennie.
" Tante gue."
" Ohh. Terus kenapa bisa putus?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Perfect | Chaennie [Completed]
Fanfic" Paan coba! Gitu doang di sukain!!" " Ihhh!!! Awas lo temakan omongan sendiri. Ntar lo suka sama Rose gimana!?" " Nggak bakal!!!"