Bab 50: Permainan Dadu yang Cerdas
Demi Keselamatan Satu Orang.
Bagian IIIUmumnya seseorang tidak akan tahu seperti apa punggung mereka sendiri, tetapi Xie Lian berbeda. Dia lebih dari terbiasa dengan bagaimana punggungnya sendiri terlihat.
Ketika kerajaan Xian Le pertama kali jatuh, untuk membebaskan diri dari kemarahan, orang-orang membakar Kuil BaQian Taizi* miliknya, menodai semua patungnya, merampok permata di pedangnya dan membersihkan pakaiannya dari emas. Namun setelah semua itu, kemarahan yang mereka miliki terus membara, sehingga mereka datang dengan ide baru, dan itu adalah untuk membangun sebuah patung berlutut.
*Kuil BaoQian Taizi jika diterjemahkan
menjadi Kuil Delapan Ribu Putra
Mahkota.Putra mahkota yang sangat dihormati dan disembah, dipahat dalam bentuk orang yang berlutut dan memohon pengampunan, dan ditempatkan di daerah keramaian kota sehingga semua orang bebas meludahi atau menendangnya ketika mereka lewat, dan melakukan itu semua untuk membebaskan diri dari kemalangan. Atau lebih buruk lagi, beberapa orang bahkan memahatnya untuk menjadi patung yang bersujud, dan menggunakan patung itu secara langsung sebagai ambang yang memungkinkan puluhan ribu orang berjalan di atasnya. Dalam sepuluh pertama, dua puluh tahun setelah kerajaan Xian Le jatuh, patung-patung itu adalah pemandangan umum di banyak kota besar, jadi bagaimana mungkin Xie Lian sendiri tidak mengenali punggungnya sendiri?
Pada saat itu, suara seorang pemuda berkata, "Hyena kecil Pei Su itu memeluk kaki perempuan pelacur milik Pei sebelum dia bisa naik, jadi memangnya dia pikir dia siapa? Dia tidak lebih dari seekor anjing liar yang diasingkan. Dengan menghancurkan rencanaku ... Setelah aku menyelesaikan urusanku dengannya, bahkan setelah angin mengeringkan jenazahnya, tidak ada yang berani mengambilnya!"
Sebelum orang itu sendiri muncul, suara-suara makian sudah terdengar. Xie Lian menatap kearah asal suara itu, dan melihat sebuah sosok berpakaian hijau memasuki gua dengan melayang masuk. Karena suatu alasan entah bagaimana tidak layak disebutkan, Xie Lian tidak bisa menahan dirinya sendiri untuk melihat ke atas kepala sosok itu terlebih dahulu, dan sebenarnya agak kecewa ketika melihat orang itu hanya mengenakan topeng, tetapi tidak ada cahaya di atas kepalanya. Segerombolan iblis kecil berpakaian hijau mengelilingi pria berpakaian hijau ini, dan dia berdiri seolah-olah dia dikelilingi oleh lingkaran cahaya hijau. Dia pasti salah satu dari Empat Kejahatan/Bencana di dalam dunia hantu, Hantu Hijau Qi Rong.
Sejak Nan Feng pertama kali menyebut nama Qi Rong, Xie Lian menyimpannya sendiri di benaknya dan bertanya-tanya apakah 'Qi Rong' ini sama dengan 'QiRong' yang dia ketahui. Namun, ada aturan tidak tertulis bahwa semua monster atau Iblis akan menyembunyikan nama asli mereka, dan kemudian mengubur kehidupan masa lalu mereka. Karena itu, dia tidak berpikir mereka adalah orang yang sama, hanya saja itu adalah nama palsu yang hampir mirip dengan yang asli. Namun dari penampilannya, dia lebih dari yakin. Kalau itu bukan Qi Rong yang dia tahu, bagaimana mungkin ada Qi Rong lain yang begitu terobsesi dengan patung berlutut putra mahkota? Selain yang itu? Dan mengapa suaranya terdengar begitu akrab?
Iblis hijau kecil yang mengelilingi Qi Rong dengan keras menyatakan bahwa dia raja, dan berbicara dengan liar, dan Xie Lian sendiri sedikit banyak mengerti apa yang terjadi. Ternyata saat Qi Rong mengirim beberapa kaki tangannya ke Kota Hantu, mereka gagal dalam menyebabkan malapetaka, dan kemudian mereka dihancurkan oleh Hua Cheng. Dia kemudian berkumpul kembali dan siap untuk kembali bertarung. Tetapi bahkan sebelum putaran kedua itu dimulai, para bawahannya bertemu Pei Su di jalan. Meskipun diasingkan di alam fana, Pei Su tetap dulunya adalah pejabat surgawi, dan tidak ada yang lebih baik untuk dilakukan, jadi ketika para bawahan Hantu Hijau bertemu dengannya, ia mungkin juga membersihkan mereka, dan karenanya mereka sekali lagi dihancurkan.